Sektor Properti Itu Menyangkut Hajat Hidup Orang Banyak

Oktober 22, 2021

RumahCom – Bisnis properti merupakan sektor yang melibatkan banyak pihak dan kinerjanya menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu berbagai upaya yang dilakukan setiap insan untuk sektor ini layak diapresiasi seperti James Riady yang meraih penghargaan Lifetime Achievement.

Sebuah pencapaian di bidang apapun tentu merupakan buah dari kerja keras dan perjalanan waktu yang sangat panjang. Karena itu apresiasi yang diberikan atas dedikasi seseorang pada bidang tertentu menjadi sangat layak terlebih bila bidang itu menyangkut hajat hidup orang banyak.

Penghargaan terkait achievement itu diberikan untuk Deputy Chairman Lippo James T. Riady yang menerima penghargaan Lifetime Achievement di ajang Golden Property Awards 2021 yang dihelat oleh Indonesia Property Watch (IPW). Achievement ini diberikan atas pengakuan dan kontribusi nyata James di dalam industri properti Indonesia.

James sendiri menyebut, penghargaan yang diterimanya ini sangat terkait dengan kontribusi yang diberikan oleh banyak pihak mulai stakeholder dan khususnya masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya kepada Lippo Group termasuk banyaknya peran pihak lain yang ikut bekerja untuk membuka pasar dan membangun ekosistem industri properti hingga seperti yang kita lihat saat ini.

“Tentunya kami sangat bersyukur menerima apresiasi ini dan ini akan terus menjadi pemicu bagi kami untuk terus bekerja keras membangun bangsa melalui sektor properti yang merupakan kebutuhan pokok kita semua. Berbagai upaya bersama terus dilakukan untuk bisa meningkatkan standar hidup dan mengurai berbagai permasalahan sektor properti untuk kemajuan kita semua sebagai bangsa,” ujarnya.

Bagi James sendiri properti telah dijalani selama puluhan tahun dan bukan sekadar menjalani bisnis karena properti telah merupakan salah satu backbone (tulang punggung) dalam membangun bangsa. Situasi ekonomi dan berbagai kendala lain hingga saat ini adanya pandemi Covid-19 tidak membuat properti menurun justru kian penting karena menjadi bagian dari penerapan aktivitas new normal kita.

Pandemi telah membuat ada banyak adaptasi mulai bekerja dari rumah (WFH), sekolah online, hingga berbelanja dan di sisi lain rumah harus bisa menjadi tempat yang aman bagi kita semua dari penyebaran virus. Karena itu berbagai penerapan desain juga terus berkembang dan hal-hal seperti ini yang harus terus disiasati oleh pengembang dan menjadi fokus Lippo.

“Properti bisa menjadi jalan bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kesejahteraannya karena setiap orang pasti berangan untuk memiliki properti. Membangun keluarga dan masa depan membutuhkan hunian dan setiap keluarga perlu tempat sebagai basis untuk membangun keluarganya dan karena itu properti akan selalu menjadi sektor yang sangat penting,” pungkas James.

Selain James, Lippo Group juga menerima berbagai penghargaan lain untuk proyeknya yaitu Cendana Homes @Lippo Village, SOHO Flex/Space Lippo Village, Waterfront Estate Lippo Cikarang, Travertine @Waterfront Estate, Meikarta Distrct 1, dan salah satu eksekutif Lippo yaitu Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli yang meraih penghargaan Most Influential Property Figure in Marketing.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Dirancang Jadi Business Meeting Point Jakarta Selatan, Mal Jepang Ini Segera Dibuka

RumahCom – Kalangan pengembang terus mengumumkan progres proyeknya yang kian membaik di saat situasi pandemi. Pengembang SML mengumumkan akan membuka fasilitas mal baru Aeon Mall di Southgate Reside

Lanjutkan membacaOktober 21, 2021

Ibukota Pindah, Bagaimana Nasib Properti Jabodetabek?

RumahCom – Pemindahan ibukota negara (IKN) ke Kalimantan Timur terus membuka berbagai pendapat terkait kondisi pasar properti di wilayah Jakarta dan Bodetabek. Berbagai pengamat menyebut Jabodetabek

Lanjutkan membacaOktober 21, 2021

Fungsi Jalan Tol Akan Ditingkatkan, Branding Ekonomi Lokal Hingga Kawasan Wisata

RumahCom – Kementerian PUPR akan melakukan penilaian untuk seluruh ruas jalan tol dan pendukungnya. Hal ini untuk menjadikan jalan tol sebagai ruas bebas hambatan, branding produk lokal untuk mendor

Lanjutkan membacaOktober 21, 2021

Dengan Bank Tanah Negara Berfungsi Sebagai Land Regulator dan Land Manager

RumahCom – Berbagai proses untuk pembentukan badan bank tanah terus dikebut supaya bisa operasional awal tahun depan. Selama ini negara berfungsi sebagai land regulator dan dengan adanya bank tanah

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

300 Unit Rumah Masyarakat Jadi Homestay Di Sekitar Sirkuit Mandalika

RumahCom – Untuk menangkap berbagai peluang ekonomi dari Sirkuit Internasional Mandalika, Kementerian PUPR merevitalisasi ratusan rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi homestay. Dengan begi

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Masukan