Seperti Ini Konsep New Normal Untuk Perkantoran Di Kawasan TOD

Oktober 22, 2021

RumahCom – Sektor perkantoran menjadi salah satu instrumen properti yang terus membaik terlebih dengan banyaknya penerapan new normal. Perkantoran MTH 27 Office Suites yang merupakan kawasan TOD di MT Haryono menawarkan banyak penerapan new normal dengan konsep green yang kuat.

Seiring pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan keyakinan pasar terkait pandemi Covid-19 mulai bisa ditangani dengan baik, bisnis properti untuk sektor ruang perkantoran maupun ritel komersial terus merangkak naik. Optimisme lainnya juga karena program vaksinasi yang terus meningkat sehingga akan segera membentuk  herd immunity yang kian menambah confident para pelaku pasar.

Berdasarkan riset Savills Indonesia hingga periode September 2021, beberapa sektor seperti teknologi dan e-commerce terus mendorong permintaan ruang-ruang perkantoran maupun ritel komersial. Permintaan untuk menyewa ruang besar di gedung-gedung baru juga semakin menonjol.

Indikator lainnya, kebutuhan ruang kantor untuk bidang keuangan, minyak dan gas, barang konsumsi, hingga perdagangan sangat aktif mencari ruang-ruang baru dengan fasilitas yang jauh lebih baik untuk kebutuhan ekspansi dan relokasi seiring peningkatan bisnis di masa mendatang.

Sejalan dengan perkembangan itu, PT Adhi Commuter Properti (ADCP) mulai memperkenalkan gedung perkantoran dan area ritel komersial yaitu MTH 27 Office Suites di salah satu proyek TOD-nya yaitu LRT City MTH-MTH 27 Office Suites yang berlokasi di koridor bisnis (CBD) MT Haryono, Jakarta.

Lokasi yang strategis membuat tempat ini menjadi community and meeting hub yang dipusatkan di lantai dasar dan lantai dua yang dibuat menjadi food & beverage sambil menikmati view Stasiun LRT maupun Kota Jakarta. Di sini juga akan disediakan co-working space untuk bekerja, meeting, dan kegiatan lain sambil ngopi di kafe.

“MTH 27 Office Suites dihadirkan sebagai respon kawasan yang terus berkembang khususnya untuk berbagai kebutuhan bisnis. Menyediakan 13 lantai strata title office building seluas 26.600 m2, gedung ini juga dilengkapi dengan empat lantai basement ATM center, dan berbagai fungsi untuk kafe, restoran, pertokoan, dan sebagainya,” ujar Aan Susanto, Project Director LRT City MTH dan MTH 27 Office Suites.

Aan juga menyebut kalau proyek ini merupakan pionir untuk office building yang berkonsep transit oriented development (TOD) terlebih koridor Cawang-MT Haryono telah menjadi koridor bisnis favorit mengingat lokasinya juga tidak jauh dari CBD Jakarta lain seperti Sudirman-Thamrin-Gatot Subroto-Rasuna Said.

Diantara kelebihan terkait lokasi maupun konsepnya, MTH 27 Office Suites ini menempel dengan Stasiun LRT dan integrasi dengan transportasi publik lain yang lengkap yaitu kereta komuter dan Transjakarta selain dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma. Dikembangkan dengan konsep green yang kuat, gedung ini menawarkan ruang kerja yang nyaman untuk meningkatkan produktivitas pekerja.

Berbagai upaya pemerintah untuk terus memperbanyak kawasan TOD di perkotaan juga diwujudkan pada kawasan ini. TOD di Gedung MTH 27 Office Suites akan mengintegrasikan dan mendekatkan transportasi publik ke kantor dan ini akan terus berkembang dan menjadi tren yang terus berlanjut. Konsep ini akan mengurangi waktu yang terbuang di perjalanan dan meningkatkan kualitas hidup maupun produktivitas kerja.

Keseluruhan konsep kawasannya akan mengusung gaya ‘bekerja dari mana saja dan kapan seja, lebih cepat dan lebih pintar’. Seluruh fasilitas yang dihadirkan hingga konsep mix tenant-nya juga dibuat untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas kegiaan usaha sebagai penunjang gedung ini.

“Para pekerja maupun yang beraktivitas di gedung ini akan menikmati pedestrian plaza dengan green landscape yang berbeda untuk sebuah pusat bisnis. Ambience dan hal penunjang lainnya juga dimaksimalkan untuk mewujudkan konsep green yang berkelanjutan seperti bicycle parking plus fasilitas shower, point grab & go, nursery room, rooftop, dan sebagainya yang akan mengakomodasi tempat ini sebagai kawasan bisnis dengan efisiensi tinggi,” bebernya.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Fungsi Jalan Tol Akan Ditingkatkan, Branding Ekonomi Lokal Hingga Kawasan Wisata

RumahCom – Kementerian PUPR akan melakukan penilaian untuk seluruh ruas jalan tol dan pendukungnya. Hal ini untuk menjadikan jalan tol sebagai ruas bebas hambatan, branding produk lokal untuk mendor

Lanjutkan membacaOktober 21, 2021

Dengan Bank Tanah Negara Berfungsi Sebagai Land Regulator dan Land Manager

RumahCom – Berbagai proses untuk pembentukan badan bank tanah terus dikebut supaya bisa operasional awal tahun depan. Selama ini negara berfungsi sebagai land regulator dan dengan adanya bank tanah

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

300 Unit Rumah Masyarakat Jadi Homestay Di Sekitar Sirkuit Mandalika

RumahCom – Untuk menangkap berbagai peluang ekonomi dari Sirkuit Internasional Mandalika, Kementerian PUPR merevitalisasi ratusan rumah masyarakat yang tidak layak huni menjadi homestay. Dengan begi

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Sektor Properti Itu Menyangkut Hajat Hidup Orang Banyak

RumahCom – Bisnis properti merupakan sektor yang melibatkan banyak pihak dan kinerjanya menyangkut hajat hidup orang banyak. Karena itu berbagai upaya yang dilakukan setiap insan untuk sektor ini la

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Pengembang Hadirkan Banyak Event Untuk Tawarkan Promo Hingga Tunjukkan Komitmen

RumahCom – Berbagai cara dilakukan perusahaan pengembang untuk branding, sosialisasi, penawaran promo kemudahan, hingga menunjukkan komitmen pengembangan proyeknya. Astra Property menyelenggarakan e

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Masukan