PropertyGuru Asia Real Estate Summit Siap Digelar. Ini Daftar Pembicaranya!

Boy LeonardOktober 23, 2021

ARES White Paper Asia Real Estate Summit

Para praktisi global akan berbagi wawasan dan hasil studi praktis terkait teknologi properti, kota pintar, dan pengembangan berkelanjutan

  • Menandai tahun ketujuhnya, pertemuan virtual akan digelar pada 8 Desember 2021 pada event ‘PropertyGuru Week’ sampai 8 Januari 2022
  • Agenda tahun ini akan berfokus pada pentingnya ilmu data dan inovasi di bidang real estat, serta pemulihan ekonomi dan pengenalan pasar kembali pada era pasca-COVID-19
  • Pembicara dari Bank Dunia, rnational Finance Corporation (IFC), The Economist Intelligence Corporate Network, Milken Institute, dan Suara Asli Siri
  • Ajang PropertyGuru Tech Innovation Award akan menampilkan ‘next big thing’ di dunai teknologi properti, sekaligus untuk pertama kalinya gelar Visionary of the Year award diberikan kepada seorang perempuan.

Jakarta, Indonesia – 19 Oktober 2021

PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terdepan di Asia Tenggara, mengumumkan edisi virtual kedua PropertyGuru Asia Real Estate Summit, yang merupakan platform teknologi dan diskusi seputar ide-ide terdepan dalam teknologi.

Mempertemukan orang-orang dengan pengetahuan terbaik, pimpinan bisnis level atas, serta para pengambil keputusan pada industri real estat dan teknologi, PropertyGUru Asia Real Estate Summit: Edisi Virtual akan digelar pada Rabu, 8 Desember 2021 pada asiarealestatesummit.com. Akan terdapat fitur-fitur interaktif termasuk live chat di antara partisipan, booth virtual, serta playlist on-demand setelah pembukaan hingga Sabtu, 8 Januari 2022. Pertemuan virtual ini akan menampilkan pembicara skala global, praktisi, ahli, diskusi langsung, dan panel diskusi.

Topik tahun ini akan berpusat pada ‘Revlousi Data’ di sektor real esat, dengan diskusi seputar keberlanjutan, data yang mudah diakses, pembiayaan ramah lingkungan, teknologi pintar dan kota-kota pintar, serta inovasi dari para visioner dan start-up. Dipimpin oleh Stephen Oehme, managing director Quantum Thailand Ltd dan mantan anggota dewan Burj Khalifa Dubai, PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Edisi Virtual 2021 akan menghadirkan beragam pembicara ternama, yang menguasai ilmu data (data science) dan penggunaannya yang sangat luas, terutama di sektor real estat berkelanjutan.

Dr. William Thomas, PhD, direktur The Economist Intelligence Corporate Network Asia Tenggara, akan membuka diskusi dengan topik The Economist seputar pemulihan eknomi dan penemuan kembali (reinvention) pascapandemi. Susan Benett, aktor sulih suara yang terkenal karena menjadi pengisi suara Siri, akan menyampaikan topik internasional mengenai ‘Menjadi Suara Kecerdasan Artifisial’. Mantan duta besar untuk Asian Development Bank dari Amerika Serikat, Curtis S. Chin, yang sekarang merupakan anggota senior Asia di Milken Institute and pembawa acara “Asia Minute” di YouTube, akan berbicara seputar kebijakan dan bergabung dalam fireside chat untuk berdiskusi tentang ketahanan urban. Sementara itu, Ommid Saberi, industri spesialis senior untuk bangunan hijau di International Finance Corporation akan menyampaikan topik Bank Dunia untuk berdiskusi seputar Building Resilience Index (Indeks Ketahanan Bangunan) yang baru-baru ini diluncurkan.

Sejumlah studi kasus juga akan ditampilkan pada pertemuan ini, termasuk dari Kohei Kurihara, co-founder Privacy by Design Lab, yang akan mengungkap isu terkait etika dan privasi. Desainer ternama, Patrick Keane, founder Enter Projects, akan berbicara seputar ‘Zaman 3D’ dan menunjukkan material yang dicetak secara 3D, dan bagaimana riset dan pengembangan arsitektural mengimplementasikan desain yang berkelanjutan, berbasis teknologi, dan didasari data. Selain itu, Yasmin Rasyid, direktur sustainability Lendlease di Malaysia, akan menampilkan proyek The Exchange TRX Kuala Lumpur dan bagaimana produk tersebut dapat menyesuaikan dengan kerangka kerja keberlanjutan pada distrik keuangan terbaru Malaysia.

Dalam fireside chat bertajuk ‘Para Perempuan yang Memimpin dan Membangun’, Jean Jacqueline de Castro dari Filipina, CEO di ESCA Incorporated, akan berdiskusi bersama Kotchakorn Voraakhom dari Thailand, CEO and Founder, Pourous City Network, dan Chairwoman, Climate Change Working Group, International Federation Landscape Architects, World (IFLA World), seputar peralatan yang dapat digunakan untuk membangun lingkungan yang lebih baik untuk kota kita. Kotchakorn Voraakhom, yang masuk dalam daftar TIME100 Next list 2019, akan menjadi perempuan pertama yang menerima penghargaan PropertyGuru Visionary of the Year, yang sekaligus menjadi salah satu highlight pertemuan tahun ini.

Premiere yang digelar sehari penuh pada PropertyGuru Asia Real Estate Summit: Edisi Virutal 2021 akan dibagi dalam sejumlah diskusi interaktif seputar ide lanskap data, akses data, pengembangan berkelanjutan, dan inovasi data, dan akan menampilkan pembicara ahli seperti: Ken Ip, founder, Asia MarTech Society dan chairperson PropertyGuru Asia Property Awards (Tiongkok Daratan); Stuart Mendel, managing director & country head, Malaysia, Lendlease; host podcast Tina Ryan, emcee PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2019 di Bangkok, Thailand; dan Fujisawa dari Malaysia, associate director di IHI, yang akan menampilkan teknologi parkir pintar.

Sebagai tambahan, akan ada presentasi eksklusif dari petinggi PropertyGuru Group, termasuk Manav Kamboj, Chief Technology Officer dan Chairperson Tech Innovation Award; Jules Kay, managing director PropertyGuru Asia Property Awards & Asia Real Estate Summit; Mallika Gadepalli, Director of Strategy, yang juga akan bergabung dalam fireside chat bersama Curtis S. Chin dari Milken Institute. “GuruTalk” juga akan mempromosikan transparansi serta market intelligence yang lebih besar lagi di industri properti Asia. Hal ini akan disampaikan oleh Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer dan Managing Director PropertyGuru Group.

 

TIKET MULAI DIJUAL

Tiket untuk PropertyGuru Asia Real Estate Summit edisi virtual sudah dijual. Masa early bird akan dibuka hingga 7 November 2021. Diskon spesial untuk pelajar juga akan diberikan dengan kartu pelajar sebagai syaratnya.

Kode akses yang didapat nantinya akan berlaku sejak hari pertama pembukaan pada 8 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022. Untuk tiket, silakan kunjungi situs resmi: AsiaRealEstateSummit.com.

 

PropertyGuru Asia Real Estate Summit 2021: Virtual Edition didukung oleh official innovation partner IHI; official cable TV partner History Channel; official PR partner Infinity Communications; official charity partner Right To Play International; official ESG partner Baan Dek Foundation; supporting associations Asia MarTech Society, and Green Building Consulting and Engineering; serta media partners Oxford Business Group, Asia.Proptech, APAC CIO Outlook, Nikkei Asia, dan PropertyGuru Property Report.

 

PENDAFTARAN PENGHARGAAN INOVASI TEKNOLOGI TELAH DIBUKA

Sejak September 2021, PropertyGuru Asia Real Estate Summit juga mulai menerima pendaftaran untuk penghargaan tahunan Tech Innovation Award, yang diberikan pada ide yang menjadi terobosan terbaru serta berdampak besar pada teknologi properti. Peserta akan dinilai oleh panel juri independen yang terdiri dari para ahli berskala global. Penilaian didasarkan pada bagaimana teknologi atau inovasi yang didaftarkan dapat mengatasi isu atau masalah di bidang real estat.

PropertyGuru Tech Innovation Award 2020 diberikan kepada Rizome untuk inovasi penggunaan bambu ‘engineered’ untuk bahan utama pada konstruksi. Sensgreen, teknologi sensor indoor bertenaga AI yang cukup besar yang beroperasi di Turki dan Singapura, meraih penghargaan pada 2019. Pada 2018, Igloohome, startup kunci pintar berbasis di Singapura, memenangkan penghargaan untuk edisi pertama.

Pendaftaran untuk PropertyGuru Tech Innovation Award 2021 competition are currently being accepted until 31 October: AsiaRealEstateSummit.com/award/

 

RANGKAIAN WEBINAR DAN DIGITAL WHITE PAPER

The PropertyGuru Asia Real Estate Summit menandai edisi ketujuhnya pada 2021. Platform untuk para pimpinan industri real estat, inovator, dan visioner di Asia Pasifik ini dimulai pada Juli, dengan meluncurkan situs resminya: AsiaRealEstateSummit.com.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit menggelar webinar pertamanya tahun ini pada bulan Juni: diskusi oleh para ahli mengenai dampak pandemi pada tenant makanan dan minuman pada properti retail dan penggunaan teknologi e-commerce dan contactless untuk memitigasi kerugian di industri terkait. Rangkaian webinar berlanjut dengan webinar logistik dan real estat di September, menampilkan The Economist Intelligence Unit, dan dilanjutkan dengan webinar tentang konsep baru dalam kehidupan dan tempat tinggal, dipandu oleh Bill Barnett dari C9 Hotelworks di awal Oktober.

PropertyGuru Asia Real Estate Summit juga meluncurkan edisi tahunan ARES Digital White Paper, Vol. 1 di awal September, berjudul “PropTech and the Responsible Innovator (Teknologi Properti dan Inovator yang Bertanggung Jawab)”, membahas tema-tema krusial yang didiskuiskan pada Summit 2020 untuk mendorong sektor properti Asia Pasifik untuk turut serta dalam meminimalisir jejak karbon dan membangun kota yang lebih pintar, sehat, untuk generasi masa depan.

Didirikan pada 2015, PropertyGuru Asia Real Estate Summit berhasil mengajak nama-nama besar dan berpengaruh berskala global untuk berpartisipasi pada event tahunannya. Dalam tiga tahun terakhir, PropertyGuru summit juga dengan bangga telah menampilkan pembicara yang 30 persennya adalah perempuan atau kalangan LGBTQ+.

Pada 2020, acara ini mampu menampilkan nama-nama beken seperti Audrey Tang, menteri digital Taiwan; Lars Svensson, sustainability and communications director untuk IKEA Southeast Asia; Prashant Kapoor, chief industry specialist untuk bangunan ramah lingkungan dan kota ramah iklim di IFC; serta Dr. Simon Baptist, global chief economist dan managing director untuk The Economist Intelligence Unit (EIU) Asia.

Pembicara lain yang pernah berpartisipasi adalah wakil sekretaris jenderal ASEAN, Dr. Aladdin D. Rillo; mantan Menteri Keuangan Thailand Korn Chatikavanij; Deputi Menteri Keuangan Malaysia Dato’ Lee Chee Leong; mantan global editorial director The Economist, Andrew Staples; founder TechCrunch China Dr. Gang Lu; head of agency and performance Google Kim Rellinger; chief urban planner-architect Singapura Dr. Liu Thai Ker; founder MiraLab Prof. Nadia Magnenat Thalmann; Ron Bakker dari PLP Architecture; serta arsitek desainer AppleStore Tim Kobe.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Hadirkan Banyak Event Untuk Tawarkan Promo Hingga Tunjukkan Komitmen

RumahCom – Berbagai cara dilakukan perusahaan pengembang untuk branding, sosialisasi, penawaran promo kemudahan, hingga menunjukkan komitmen pengembangan proyeknya. Astra Property menyelenggarakan e

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Seperti Ini Konsep New Normal Untuk Perkantoran Di Kawasan TOD

RumahCom – Sektor perkantoran menjadi salah satu instrumen properti yang terus membaik terlebih dengan banyaknya penerapan new normal. Perkantoran MTH 27 Office Suites yang merupakan kawasan TOD di

Lanjutkan membacaOktober 22, 2021

Para Peserta Siap Menyambut Gala Perayaan 2021 PropertyGuru Indonesia Property Awards

Edisi ketujuh ajang penghargaan real estate terdepan di Indonesia umumkan para finalisPada acara gala dan penghargaan yang telah dinantikan ini, nama-nama pengembang terdepan seperti Agung Sedayu Grou

Lanjutkan membacaOktober 23, 2021

Masukan