Pengembang Maksimalkan Insentif PPN Dan LTV Untuk Genjot Penjualan

Oktober 27, 2021

RumahCom – Pengembang memaksimalkan momentum dengan adanya pembebasan PPN hingga rasio LTV yang memungkinkan uang muka nol persen untuk menggenjot penjualan. Perumahan Bukit Mekar Wangi Bogor bisa meningkatkan penjualan dengan menyiapkan produk ready stock yang terserap pasar dengan baik.

Kalangan pengembang terus melanjutkan progres pengembangan proyeknya terlebih untuk rumah tapak yang kian diminati saat situasi pandemi Covid-19. Salah satunya PT Manakib Rezeki (Manakib Realty) yang terus memacu penjualan Perumahan Bukit Mekar Wangi di Jalan KH Ahmad Sya’yani, Mekarwangi, Tanah Sereal, Bogor, Jawa Barat.

Menurut Presiden Direktur Manakib Realty Hamzah M. Ali, Perumahan Bukit Mekar Wangi mencatatkan kinerja penjualan yang sangat baik di tengah situasi pandemi ini dan pada tahap pertama sebanyak 200 unit rumah langsung habis terjual (sold out). Bukit Mekar Wangi sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 55 hektar yang akan mencakup 3.000 unit rumah.

“Perumahan yang kami tawarkan bisa sold out dalam waktu singkat karena kami menyiapkan produk siap huni (ready stock) dengan legalitas seperti  sertifikat rumah sudah beres. Konsumen suka karena tidak  perlu inden dan bisa langsung menghuni rumahnya,” ujarnya.

Sebagai pengembang, Hamzah menyebut menerapkan berbagai strategi terkait banyaknya kendala bisnis akibat pandemi. Dengan menyiapkan produk ready stock, perusahaan ingin memaksimalkan program insentif pemerintah yang membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) dan konsumen pun suka karena produknya bisa lebih murah 10 persen.

Selain itu tren suku bunga yang sangat menarik yang ditawarkan hampir semua bank menjadi alasann lain konsumen membeli. Terlebih dengan pelonggaran rasio pinjaman atau loan to value sehingga rumah bisa dibeli dengan uang muka nol persen yang membuat konsumen tidak perlu menyiapkan dana besar untuk membeli rumah pertamanya.

“Kami juga masih memiliki cadangan tanah (landbank) seluas 30 hektar sehingga pengembangan proyek ini masih cukup panjang. Kami  sangat optimistis bisa memaksimalkan peluang yang ada di tengah berbagai kendala dengan penerapan berbagai strategi untuk terus meningkatkan penjualan produk ini,” imbuhnya.

Head Operation and Finance Manakib Realty Firmansyah Husni menambahkan, proses penjualan yang baik ini diikuti dengan berbagai proses lain seperti penandatanganan akte jual beli (AJB) sertifikat maupun penandatanganan berita acara serahh terima bangunan dengan lancar.

“Setelah tahap pertama sebanyak 200 unit ini sold out kami langsung menyiapkan tahap kedua selain terus melakukan proses lainnya seperti serah terima unit yang saat ini telah terealisasi  hingga 70 persen. Total perumahan ini akan terdiri dari  lima klaster besar berikut berbagai fasilitasnya,” katanya.

Inilah perbedaan KPR Syariah dengan Properti Syariah yang perlu diketahui!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Berbagai Rusun Ini Mengaplikasikan Unsur Kearifan Lokal Pada Desain Fasad Bangunannya

RumahCom – Bangunan bukan semata digunakan sesuai fungsi maupun peruntukannya. Bangunan yang baik juga perlu menerapkan desain yang baik dan penting untuk menampilkan unsur kearifan lokal pada desai

Lanjutkan membacaOktober 26, 2021

Penurunan Muka Tanah Hingga Rob Bisa Disiasati Dengan Sistem Polder

RumahCom – Beberapa kawasan yang permukaan lautnya lebih tinggi menjadi rawan banjir dan itu bisa disiasati dengan sistem polder seperti di kawasan PIK 2. Sistem polder ini juga sukses diterapkan di

Lanjutkan membacaOktober 27, 2021

Seperti Ini Pembagian Pemupukan Dana Tabungan Perumahan Rakyat

RumahCom – BP Tapera memiliki fungsi utama untuk menyalurkan pembiayaan perumahan bagi MBR. Dengan kelolaan dana yang besar, BP Tapera membagi pengelolaan dananya dengan pemupukan, pemanfaatan, maup

Lanjutkan membacaOktober 27, 2021

Ini Keuntungan Residensial Di Kawasan Industri

RumahCom – Kawasan industri menawarkan beberapa kelebihan untuk pengembangan sarana residensial. Fasilitas residensial yang dikembangkan di dalam kawasan industri akan memiliki basis ekonomi kuat se

Lanjutkan membacaOktober 27, 2021

Promo Year End, Ada Banyak Kemudahan Pembiayaan Yang Ditawarkan Bank

RumahCom – Sebelum tutup tahun kalangan perbankan kembali menawarkan berbagai kemudahan untuk produk KPR-nya. Bank CIMB Niaga mengeluarkann promo year end dengan bunga ringan, fixed panjang, hingga

Lanjutkan membacaOktober 27, 2021

Masukan