Perekonomian Membaik, Jadi Pendorong Geliat Sektor Properti

Wahyu ArdiyantoNovember 29, 2021

RumahCom – Kementerian Keuangan melaporkan situasi perekonomian yang terus membaik bahak tumbuh tinggi melebihi periode sebelum adanya pandemi. Hal ini juga mendorong geliat sektor properti dengan terjadinya peningkatan penjualan pada produk apartemen ready stock seperti di Skandinavia Apartment.

Perekonomian nasional terus bergairah termasuk sektor properti di dalamnya seiring pandemi Covid-19 yang terus melandai dan suksesnya program vaksinasi. Pemerintah bahkan menyebut perekonomian Indonesia sudah melampaui level sebelum terjadinya pandemi dua tahun lalu.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, aktivitas perekonomian di masyarakat yang makin normal terus mendorong roda perekonomian berputar lebih baik bahkan bila dibanidngkan saat sebelum adanya pandemi. Perekonomian kita saat ini telah mengalami perbaikan yang melebihi situasi sebelum adanya Covid-19.

“Hal itu tercermin dari pertumbuhan ekonomi pada kuartal kedua 2021 yang tumbuh mencapai 7,1 persen dan capaian ini merupakan yang paling tinggi bila dibandingkan negara lain. Baik dari sisi produksi maupun konsumsi geliat masyarakat itu sudah muncul dan dari sisi pemerintah akan terus menggunakan berbagai instrumen keuangan negara baik di pusat maupun daerah untuk terus memperkuat situasi ini,” katanya.

Pertumbuhan ekonomi nasional ini yang terus meningkat ini juga dirasakan untuk sektor properti dengan terjadinya lonjakan minat masyarakat untuk membeli hunian maupun kembali berinvestasi pada sektor properti. Salah satunya seperti yang terjadi di Skandinavia Apartment, Jalan Jenderal Sudirman, Cikokol, Tangerang, Banten.

Menurut Hene Putro, General Manager Skandinavia Apartment, hingga bulan Oktober 2021 kenaikan maupun peningkatan traffic dari kunjungan calon konsumen maupun yang melalui digital marketing terus meningkat dan ini mendorong transaksi penjualan unit di Skandinavia Apartment.

“Stimulus pembebasan PPN yang masih berlaku hingga akhir tahun ini juga menjadi pendorong meningkatnya transaksi penjualan kami. Tentunya ini menjadi momentum yang baik bagi masyarakat seiring situasi yang terus membaik dan ada banyak kemudahan yang ditawarkan,” ujarnya.

Beberapa kelebihan yang ditawarkan di Skandinavia Apartment selain menawarkan unit yang sudah jadi (ready stock), kawasannya telah menyediakan beberapa fasilitas yang sudah bisa digunakan seperti kolam renang, fitness center, kids playground, hingga game room. Lokasinya juga sangat strategis karena dekat ke akses tol Jakarta-Tangerang maupun ke Bandara Soekarno Hatta.

Di dalam kawasannya ada Tangcity Mall, Novotel Hotel, dan berbagai fasilitas komersial yang akan memudahkan penghuni memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berjalan kaki. Berada di kawasan bisnis dengan populasi padat, unit apartemen yang ditawarkan ini juga memiliki captive market yang besar untuk disewakan.

Mendukung berbagai regulasi maupun stimulus yang dikeluarkan pemerintah, Hene menyebut, sebagai pengembang pihaknya juga mengeluarkan banyak promo kemudahan untuk memudahkan masyarakat mengakses produk ini. Misalnya dengan tunai bertahap ke developer hingga 100 kali cicilan dan deposito properti senilai 7 persen dari nilai harga jual yang dibayarkan diawal kepada konsumen.

“Kami juga memberikan kemudahan hanya dengan Rp10 juta langsung bisa serah terima dan menghuni unit apartemennya selain membawa pulang hadiah langsung Kurumi Robot Vacuum Cleaner atau mesin cuci. Ke depan, fasilitas di sini juga akan bertambah seperti Kos Leisure Room untuk area bersantai hingga co-working yang dilengkapi berbagai permainan seperti board game, arcade game, billiard, maupun push-ball,” bebernya.

Investasi di kampung halaman bisa menjadi pilihan tepat yang menguntungkan. Lalu gimana caranya? simak videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Apartemen Suburban Ini Mulai Melakukan Serah Terima Unit

RumahCom – Proyek apartemen satu-satu menunjukan progres yang baik seperti Sayana Apartements yang mulai melakukan serah terima unit. Berlokasi di township Kota Harapan Indah, apartemen menjadi alte

Lanjutkan membacaNovember 25, 2021

Seperti Ini Broker Properti Dorong Peningkatan Bisnis Properti

RumahCom – Broker properti bisa memberikan layanan untuk produk properti yang dipasarkan sesuai kebutuhan konsumen. Untuk itu Arebi terus mendorong sertifikasi jasa broker properti agar bisa bekerja

Lanjutkan membacaNovember 25, 2021

Dukung Konsep Green, Bank BUMN Ini Wajibkan Tanam Pohon Di Setiap Rumah Yang Dibiayai

RumahCom – Untuk mendukung konsep wawasan lingkungan dan green home, Bank BTN yang fokus dalam pembiayaan perumahan mewajibkan menanam satu pohon untuk setiap unit rumah yang dibiayainya. Bank BTN j

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Program PSU Untuk Rumah Subsidi Dievaluasi

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu bantuan PSU untuk perumahan subsidi yang dibangun kalangan pengembang. Program PSU ini dilakukan evaluasi untuk memetakan kendala dan m

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningkatan Harga Lahan Di Jakarta Timur

RumahCom – Pembangunan infrastruktur yang massif di wilayah Jakarta Timur telah membuat kawasan ini terus meningkat value propertinya. Berdasarkan survei IPW, Jakarta Timur menjadi kawasan dengan ke

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Masukan