Value Terus Meningkat, Kawasan Perumahan Subsidi Ini Tawarkan Produk Komersial

Wahyu ArdiyantoNovember 29, 2021

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan membuat value sebuah produk properti berkembang. Karena itu Arrayan Group sebagai pengembang rumah subsidi mulai memasarkan produk komersial seiring terus membaiknya ekonomi dan pertumbuhan kawasannya yang saat ini membutuhkan produk-produk komersial.

Jelang akhir tahun 2021 optimisme kalangan pengembang terus meningkat dengan berbagai indikator perekonomian yang terus membaik. Makin menurunnya ancaman pandemi Covid-19 membuat masyarakat maupun kegiatan bisnis terus menggeliat dan ini salah satunya ditunjukkan dengan terus meningkatnya transaksi penjualan perusahaan pengembang.

Menurut Asmat Amin, Director dan CEO PT Sri Pertiwi Sejati (SPS/Arrayan Group), bila tren ini terus berlanjut dan pandemi makin bisa tertangani, tidak menutup kemungkinan dalam periode jangka pendek atau 3-4 bulan ke depan sektor properti akan mengalami pick up dan pada tahun 2023 kita akan memasuki puncaknya properti.

“Kami bersiap menyambut itu selain dengan tetap menyediakan produk hunian yang terjangkau juga menyiapkan berbagai produk komersial untuk merespon perkembangan kawasan yang kami kembangkan. Ke depan kami juga akan lebih fokus mengembangkan produk propeti komersial berupa ruko dan lainnya untuk ruang-ruang usaha,” ujarnya.

Arrayan Group merupakan pengembang yang berdiri sejak tahun 2005 dan fokus pada pengembangan rumah bersubsidi. Proyek pertamanya yaitu Kota Serang Baru di Cikarang disusul dengan Grand Cikarang City, Vlla Kencana Cikarang, Grand Vista Cikarang, Karawang Residence, dan sebagainya.

Menjelang akhir tahun dengan situasi bisnis properti yang terus membaik, Arrayan Group mempersiapkan produk terbarunya yang menyasar segmen menengah dan komersial. Untuk tahap awal, produk ini akan dipasarkan di dalam kawasan Grand Cikarang City 1 dan Grand Cikarang City 2.

Dua perumahan ini areanya cukup luas mencapai, di Grand Cikarang City 2 yang seluas 260 hektar saat ini telah dikembangkan seluas 60 hektar yang mencakup 5.000 unit rumah dan berbagai fasilas yang telah tersedia. Lokasinya yang berada di jalan provinsi antara dua kawasan industri Cikarang dan Karawang menjadi daya tarik dan captive market besar untuk menghadirkan produk komersial.

Bukan hanya ruko, akan dihadirkan juga proudk rumah kios (Ruki) beserta fasilitas berskala kota lain seperti rumah sakit, mal, sekolah, sport center, dan sebagainya. Untuk tahap pertama akan diluncurkan dua klaster hunian untuk rumah komersial seharga Rp300 jutaan hingga Rp700 jutaan dan ruko mulai Rp800 jutuaan hingga Rp2 miliar yang akan diluncurkan sebanyak 200 unit untuk tahap pertama.

Produk ini untuk menyasar target pasar dari kalangan keluarga muda yang banyak mendominasi para pekerja di koridor timur Jakarta. Terlebih patokan upah minimun regional (UMR) wilayah ini juga merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia.

Direktur Marketing Arrayan Group Tuti Mugiastuti menambahkan, Cikarang merupakan kawasan industri terbesar di Asia dan Karawang kota industri terbesar di Indonesia. Hal ini menjadi potensi tersendiri untuk pengembangan produk komersial di Grand Cikarang City 2 maupun proyek lainnya.

“Komposisi ideal antara hunian dengan fasilitas komersial itu sekitar 5-10 persen sehingga dengan jumlah hunian 5.000 unit maka jumlah rukonya 200 unit. Komposisi ini yang ingin kami capai supaya kawasannya lebih hidup dan saling mendukung apalagi kawasannya strategis dengan kemudahan ke Kota Cikarang maupun Kota Karawang,” jelasnya.

Arrayan Group tetap akan fokus pada pengembangan hunian bersubsidi. Dua proyeknya yaitu Kota Serang Baru diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Syudhoyono tahun 2007 dan Villa Kencana Cikarang oleh Presiden Joko Widodo tahun 2017. Hal ini membuat Asmat Amin disebut sebagai Raja Rumah Subdidi di Timur Jakarta.

“Saat ini kami melihat ada timing yang tepat untuk kami mulai start menawarkan produk komersial seiring tren membaiknya bisnis properti. Perkembangan infrastruktur telah membuat proyek-proyek kami berada di lokasi yang strategis dan value-nya terus meningkat makanya Desember ini kami mulai memasarkan produk komersial,” pungkas Asmat.

Manakah jenis properti yang cocok untuk kamu, Rumah atau Apartemen? Temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Seperti Ini Broker Properti Dorong Peningkatan Bisnis Properti

RumahCom – Broker properti bisa memberikan layanan untuk produk properti yang dipasarkan sesuai kebutuhan konsumen. Untuk itu Arebi terus mendorong sertifikasi jasa broker properti agar bisa bekerja

Lanjutkan membacaNovember 25, 2021

Dukung Konsep Green, Bank BUMN Ini Wajibkan Tanam Pohon Di Setiap Rumah Yang Dibiayai

RumahCom – Untuk mendukung konsep wawasan lingkungan dan green home, Bank BTN yang fokus dalam pembiayaan perumahan mewajibkan menanam satu pohon untuk setiap unit rumah yang dibiayainya. Bank BTN j

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Program PSU Untuk Rumah Subsidi Dievaluasi

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu bantuan PSU untuk perumahan subsidi yang dibangun kalangan pengembang. Program PSU ini dilakukan evaluasi untuk memetakan kendala dan m

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningkatan Harga Lahan Di Jakarta Timur

RumahCom – Pembangunan infrastruktur yang massif di wilayah Jakarta Timur telah membuat kawasan ini terus meningkat value propertinya. Berdasarkan survei IPW, Jakarta Timur menjadi kawasan dengan ke

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Perekonomian Membaik, Jadi Pendorong Geliat Sektor Properti

RumahCom – Kementerian Keuangan melaporkan situasi perekonomian yang terus membaik bahak tumbuh tinggi melebihi periode sebelum adanya pandemi. Hal ini juga mendorong geliat sektor properti dengan t

Lanjutkan membacaNovember 29, 2021

Masukan