Pengembang Terus Dorong Masyarakat Manfaatkan Insentif PPN

Wahyu ArdiyantoNovember 29, 2021

RumahCom – Kalangan pengembang terus mendorong masyarakat untuk segera memanfaatkan insentif pembebasan PPN karena program ini akan segera berakhir pada akhir tahun ini. Pemerintah juga akan menaikan PPN pada April tahun depan menjadi 11 persen.

Pemerintah sejak bulan Maret 2021 lalu memberikan insentif pembebasan PPN untuk produk properti siap huni (ready stock) hingga 100 persen seharga maksimal Rp2 miliar sementara untuk harga maksimal Rp5 miliar diberikan potongan hingga 50 persen. Dengan stimulus ini produk properti yang dibeli menjadi lebih murah 10 persen.

Karena itu kalangan pengembang terus mendorong masyarakat segera membeli mumpung ada kemudahan ini. Harus segera karena stimulus ini berbatas waktu dan akan berakhir pada akhir tahun ini dan ini merupakan perpanjangan karena sebelumnya insentif ini semestinya berakhir pada bulan Agustus lalu.

Menurut Marketing Manager Visenda Residence Kevin Christ Wirawan, kebijakan pemerintah dengan membebaskan produk properti dari dikenakan PPN 10 persen menjadi stimulus paling besar yang pernah dikenakan untuk sektor properti dan karena itu sayang bila tidak dimanfaatkan.

“Stimulus ini akan memudahkan masyarakat dan hal ini telah mendorong penjualan produk perumahan kami. Selain ada pembebasan PPN 10 persen, kami juga memberikan kemudahan lain seperti subsidi depe hingga Rp200 juta, subsidi biaya KPR Rp15 juta, sehingga bila ditotal keuntungan yang didapatkan konsumen bisa mencapai Rp300 juta,” ujarnya.

Visenda Residence berlokasi di Jalan Warung Jaud, Serang, Banten, hasil pengembangan PT Putra Windu Trijaya. Selain berbagai kemudahan ini, Kevin juga menyebut ada berbagai keunggulan produk rumah tapak dari sisi investasinya yang akan terus meningkat terlebih bila nanti kebijakan insentif PPN ini berakhir.

Kesempatan ini sayang dilewatkan karena perekonomian juga terus menunjukan situasi yang stabil bahkan terus meningkat seiring penanganan pandemi Covid-19 yang semakin baik. Terkait PPN untuk produk properti ini juga ada wacana akan dinaikkan oleh pemerintah menjadi 11 persen pada bulan April tahun depan karena itu saat ini menjadi kesempatan yang sangat baik.

Jadi saat ini merupakan momentum yang sangat baik untuk segera membeli produk properti. Selain pembebasan PPN, program uang muka nol persen, subsidi biaya KPR, tren suku bunga yang terus turun, hingga kemudahan lainnya ini dipastikan akan berakhir saat pemerintah menaikkan PPN menjadi 11 persen.

“Kami menawarkan kemudahan yang sayang kalau dilewatkan karena tahun depan situasinya akan berbeda. Saat ini konsumen hanya perlu menyediakan booking fee, melengkapi dokumen, membayar biaya KPR yang rendah, dan bisa langsung tanda tangan akta jual beli (AJB) dan rumahnya bisa langsung dihuni. Sangat mudah,” pungkasnya.

Visenda Residence merupakan hunian yang dirancang modern minimalis berkonsep eco green dengan memaksimalkan fungsi ruang dan menyediakan banyak bukaan. Kawasannya menyediakan fasilitas mulai club house, jogging track, lapangan basket, dan sebagainya dengan akses mudah karena dekat dengan exit tol Serang Timur ditambah berbagai fasilitas wilayahnya seperti Mall of Serang, RS Sari Asih, pasar tradisional, dan sebagainya.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Program PSU Untuk Rumah Subsidi Dievaluasi

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu bantuan PSU untuk perumahan subsidi yang dibangun kalangan pengembang. Program PSU ini dilakukan evaluasi untuk memetakan kendala dan m

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Pembangunan Infrastruktur Dorong Peningkatan Harga Lahan Di Jakarta Timur

RumahCom – Pembangunan infrastruktur yang massif di wilayah Jakarta Timur telah membuat kawasan ini terus meningkat value propertinya. Berdasarkan survei IPW, Jakarta Timur menjadi kawasan dengan ke

Lanjutkan membacaNovember 26, 2021

Perekonomian Membaik, Jadi Pendorong Geliat Sektor Properti

RumahCom – Kementerian Keuangan melaporkan situasi perekonomian yang terus membaik bahak tumbuh tinggi melebihi periode sebelum adanya pandemi. Hal ini juga mendorong geliat sektor properti dengan t

Lanjutkan membacaNovember 29, 2021

Value Terus Meningkat, Kawasan Perumahan Subsidi Ini Tawarkan Produk Komersial

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan membuat value sebuah produk properti berkembang. Karena itu Arrayan Group sebagai pengembang rumah subsidi mulai memasarkan produk komersial seiring terus memb

Lanjutkan membacaNovember 29, 2021

10 Bulan 2021, Program Sejuta Rumah Tercapai 871.218 Unit

RumahCom – Kementerian PUPR melaporkan capaian program sejuta rumah telah tercapai hingga 871.218 unit untuk periode 10 bulan tahun 2021. Capaian ini akan terus dikejar supaya bisa tercapai satu jut

Lanjutkan membacaNovember 29, 2021

Masukan