Proyek Apartemen TOD Jakarta Ini Di-Topping Off

Wahyu ArdiyantoNovember 30, 2021

RumahCom – Topping off menjadi ajang menunjukan komitmen pengembangan yang baik sebuah proyek. Pengembang ADCP berhasil melaksanakan tahapan pembangunan untuk proyek TOD LRT City Ciracas dengan telah dilaksanakannya topping off dan terget serah terima tahun depan.

Pengembang terus menunjukan progres yang baik untuk pengembangan proyeknya. Pengembang PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk, melakukan tahap akhir dari pembangunan tower utamanya, Tower Azure, di LRT City Ciracas, Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur, dengan melaksanakan tutup atap (topping off).

Menurut Direktur Utama ADCP Rizkan Firman, proyek seluas 6,2 hektar yang akan mencakup 3.668 unit apartemen ini bisa melaksanakan pembangunan sesuai dengan target dan ini untuk terus meningkatkan kepercayaan konsumen khususnya dalam situasi pandemi Covid-19.

“Seremoni topping off ini tentunya menjadi milestone penting untuk tahapan pengembangan proyek dan ini sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat dan konsumen. Dikembangkan sebagai hunian transit oriented development (TOD), dengan prosesi topping off ini masyarakat makin dekat untuk merasakan keunggulan sebuah kawasan TOD,” ujarnya.

Acara topping off ini dihadiri oleh seluruh jajaran manajemen dan dilaksanakan secara hybrid di lokasi proyek dan secara online. Komisaris maupun direksi yang hadir antara lain Dody Usodo Hargo, Komisaris Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Rizkan Firman, Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk, Firdaus Fahmi, Direktur Operasi dan Marketing PT Urban Jakarta Propertindo Tbk, Chaerul Annas, Project Director LRT City Ciracas, dan Koorniawan R. Purwo, Direktur Operasi PT Adhi Persada Gedung.

Rizkan juga menyebut, saat ini menjadi kesempatan yang baik untuk memiliki produk properti khususnya yang berkonsep TOD seperti LRT City Ciracas ini. Hal ini karena ada banyak kemudahan untuk masyarakat mengakses produk properti seperti suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) yang sangat rendah, program uang muka nol persen, pembebasan biaya, dan sebagainya.

“Dari semua indikator positif itu, progres LRT Jabodebek yang akan beroperasi tahun depan tentunya akan menjadi katalis untuk mendorong penjualan unit-unit LRT City dan membuat tren peningkatan value dari unit di sini. Masyarakat diuntungkan dengan peningkatan harga unitnya maupun captive market yang besar untuk unitnya disewakan,” imbuhnya.

LRT City Ciracas sebagai kawasan residensial mengusung konsep harmony and quality life dengan mengangkat keselarasan alam hingga budaya manusia untuk menjadi satu harmoni yang bisa terus mendorong lifestyle ke arah yang lebih baik. LRT City juga hadir untuk menunjang kawasan Stasiun LRT untuk menghadirkan konsep hunian modern seperti kota-kota dunia yang telah menerapkan konsep seperti ini.

Project Director LRT City Ciracas Chaerul Annas menambahkan, ada banyak konsep yang diterapkan untuk menghadirkan harmony and quality life di kawasan ini. Misalnya sarana outdoor dengan telaga urban berupa danau untuk area rekreasi sekaligus fungsi ekologis untuk tempat retensi dan kawasan zero run off. 45 persen areanya juga digunakan untuk ruang terbuka sehingga kawasannya sangat sehat dan nyaman.

“Setelah prosesi topping off ini kami lanjutkan dengan proses finishing untuk mengejar target serah terima (handover) di tahun 2022 bersamaan dengan operasional LRT Jabodebek. Penghuni bisa merasakan langsung kenyamanan berhunian dan kemudahan aksesibilitas menggunakan transportasi publik LRT ke berbagai wilayah Jabodetabek dengan cepat,” katanya.

Untuk menyasar segmen milenial dari kalangan first time home buyer, ADCP juga memberikan promo khusus untuk kemudahan membeli. Antara lain program diskon harga, subsidi uang muka, subsidi biaya-biaya akad, suku bunga ringan, dan sebagainya sehingga kalangan milenial tidak perlu menyediakan dana awal yang besar untuk membeli unit di sini.

Unit apartemen LRT City Ciracas-Urban Signature menyediakan tipe studio (24,5 m2), 1 kamar, dan 2 kamar seharga mulai Rp500 jutaan. Dengan berbagai promo dan program kemudahan ini cicilannya mulai Rp4 jutaan per bulan sehingga cocok untuk pekerja milenial yang mencari properti pertamanya.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PT Indonesian Paradise Property Tbk Terbukti Menjadi Ahli Pembangunan Properti Ikonik

ADVERTORIAL - Terlepas dari pandemi yang mempengaruhi industri real estate di seluruh dunia, PT Indonesian Paradise Property Tbk tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti saat mereka mengembangkan bisnis

Lanjutkan membacaNovember 30, 2021

Easton Urban Kapital Menawarkan Townhouse Modern Minimalis dengan Somerhill House

ADVERTORIAL - Minat profesional muda di perkotaan untuk membeli rumah yang dirancang dengan baik dengan harga yang terjangkau semakin tinggi. Namun, ketersediaan rumah jenis tersebut di pasaran masih

Lanjutkan membacaNovember 30, 2021

Kondominium Premium Pertama di Surabaya: “ARC100” oleh Tanrise Property!

ADVERTORIAL - Tanrise Property adalah salah satu developer yang paling terpercaya di Indonesia. Mulai dari apartemen, perumahan, gudang, hingga perkantoran. Tanrise Property telah mendirikan banyak pr

Lanjutkan membacaNovember 30, 2021

Ada Tiga Landasan Program Bantuan PSU Untuk Rumah Bersubsidi

RumahCom – Pemerintah memiliki program utama perumahan yaitu program sejuta rumah per tahun. Untuk terus mendorong capaian program perumahan dikeluarkan juga program bantuan prasarana sarana dan uti

Lanjutkan membacaNovember 30, 2021

Sektor Properti Masih Catatkan Kenaikan Saat Pandemi

RumahCom – Dibandingkan sektor bisnis yang lain, sektor properti situasinya masih lebih baik dengan masih mencatatkan kenaikan transaksi bisnis saat industri yang lain turun akibat dampak pandemi Co

Lanjutkan membacaNovember 30, 2021

Masukan