Enam Perumahan Subsidi Di Sumatera Selatan Dapat Bantuan PSU

Wahyu ArdiyantoDesember 2, 2021

RumahCom – Program bantuan prasarana sarana dan utilitas (PSU) bisa menjadi stimulus untuk mendorong pengembang terus membangun perumahan subsidi. Masyarakat juga bisa mendapatkan kualitas jalan lingkungan yang lebih baik dengan program bantuan ini seperti enam perumahan subsidi di Sumatera Selatan.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus memperbanyak program bantuan sarana prasarana dan utilitas (PSU) di berbagai perumahan subsidi. Program PSU merupakan bantuan yang sifatnya stimulan yang diberikan kepada pengembang yang membangun proyek rumah subsidi sehingga bisa fokus pada kualitas rumah dan masyarakat tetap mendapatkan kualitas lingkungan yang baik melalui program PSU ini.

Salah satu wilayah yang diberikan program PSU berupa jalan lingkungan yaitu sejumlah perumahan subisidi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).  Menurut Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid, program PSU akan terus diberikan untuk mendorong semangat kalangan pengembang membangun rumah subsidi.

“Pemerintah ingin semua stakeholder properti terus meningkatkan semangat untuk mendorong capaian program sejuta rumah. Program PSU ini disalurkan untuk mendorong semangat pelaku pembangunan yaitu kalangan pengembang dan masyarakat bisa mendapatkan kualitas lingkungan yang lebih baik,” ujarnya.

Program PSU menjadi salah satu bentuk nyata keberpihakan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di sektor perumahan. Hingga saat ini program bantuan PSU ini telah dilaksanakan di berbagai perumahan di seluruh Indonesia dengan jumlah penyaluran yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Program PSU ini dilaksanakan salah satunya dengan membangun jalan lingkungan perumahan subsidi dengan perkerasan cor berkualitas. Dengan adanya bantuann PSU ini diharapkan tidak ada lagi perumahan bersubsidi yang mengeluhkan jalan lingkungannya kurang baik.

Sementara itu Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR A. Darwis mengatakan, pihaknya menggelontorkan anggaran senilai Rp 1,7 Miliar untuk membangun PSU di enam perumahan bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan.

“Bantuan PSU yang diberikan berupa jalan cor sepanjang 1.361 meter dengan lebar empat meter yang dibangun dengan kualitas sangat baik. Enam perumahan yang mendapatkan bantuan PSU ini yaitu Perumahan Grand Ville Tabalestari II Lubuklinggau, Perumahan Adzikro di Kabupaten OKU, Palem Hijau Residence di Kabupaten Musi Banyuasin, Griya Lembah Hijau Palembang, Bukit Indah Residence di Banyuasin, dan Griya Sematang Sejahtera Palembang,” jelasnya.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Akhir Tahun Makin Banyak Proyek Apartemen Yang Tutup Atap

RumahCom – Developer terus mengebut pembangunan proyeknya sebelum tahun 2021 ini berakhir. PT Waskita FIM Perkasa Realti salah satu pengembang yang melaksanakan topping off untuk tower kedua Apartem

Lanjutkan membacaDesember 1, 2021

Bukti Properti Jadi Backbone Perekonomian Saat Pandemi

RumahCom – Sektor properti terus menunjukan kinerja bisnis yang baik sejak selama periode dua tahun kita mengalami pandemi Covid-19. Kendati sempat menurun, properti bisa terus mencatatkan kinerja y

Lanjutkan membacaDesember 1, 2021

Pemerintah Daerah Didorong Miliki Strategi Untuk Peningkatan Program Sejuta Rumah

RumahCom – Pemerintah daerah terus didorong untuk menerapkan berbagai strategi guna menyukseskan program sejuta rumah. Secara aturan ada banyak hal yang bisa diterapkan misalnya pendataan aset lahan

Lanjutkan membacaDesember 1, 2021

Pemerintah Dorong Pembiayaan Perumahan Syariah

RumahCom – Skema pembiayaan syariah untuk perumahan maupun produk properti lainnya di Indonesia masih sangat kecil dengan porsi baru 16 persen dibandingkan konvensional. Di sisi lain potensi untuk p

Lanjutkan membacaDesember 1, 2021

Pengembang Kebut Pembangunan Kejar Insentif PPN Yang Segera Berakhir

RumahCom – Insentif pembebasan PPN telah sangat nyata meningkatkan penjualan unit properti perusahaan developer. Pengembang APL terus  mendorong pembangunan berbagai proyeknya untuk memaksimalkan i

Lanjutkan membacaDesember 1, 2021

Masukan