Proyek Compact City Di Tangerang Raih Penghargaan

Wahyu ArdiyantoDesember 3, 2021

RumahCom – Jelang akhir tahun kian banyak proyek baru yang diluncurkan seperti Paramount Petals di Tangerang, Banten. Dirancang sebagai compact city, proyek ini meraih penghargaan Best Township Masterplan Design di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021.

Pengembang Paramount Land secara resmi telah merilis proyek barunya untuk merespon permintaan pasar yang terus meningkat khususnya di wilayah koridor barat Jakarta. Berlokasi di Jalan Raya Curug, Tangerang, Banten, Paramount Petals dirancang sebagai kota mandiri kompak (compact city) untuk memenuhi kebutuhan hunian, bisnis, maupun lifestyle masyarakat urban.

Menurut Direktur Paramount Land M. Nawawi (Awi), peluncuran proyek kota baru ini tidak terlepas dari berbagai tantangan saat kita mengalami pandemi Covid-19. Kendati ada begitu banyak tantangan, tahun 2021 merupakan periode yang luar biasa untuk industri properti dan kenyataan kalau pandemi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengakses produk properti.

“Data Bank Indonesia (BI) menegaskan kalau pasar properti tahun 2021 telah jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu dan kami bersyukur bisa menjalaninya dengan catatan bisnis yang terus meningkat. Produk-produk terbaik kami mulai residensial maupun komersial mendapatkan respon yang baik termasuk kota mandiri Paramount Petals yang baru kami luncurkan,” ujarnya.

Situasi bisnis properti yang terus menguat saat pandemi ini kian meyakinkan kalau produk properti memiliki pasar yang besar terlebih Paramount Petals yang dikonsep sebagai new compact city untuk memenuhi kebutuhan pasar di kawasan. Masterplan kawasannya dirancang oleh Aeocom, sebuah masterplanner internasional untuk mewujudkann kawasan yang loveable living.

Berlokasi di sisi jalan tol Jakarta-Tangerang (exit tol Bitung), Paramount Petals dengan luas 300 hektar dibagi ke dalam dua pengembangan bagian utara dan selatan dengan pengembangan tahap pertama di bagian selatan seluas 70 hektar. Tahap pertama ini mencakup tujuh klaster hunian dengan rata-rata 250 unit rumah per klaster, tujuh blok ruko (30-40 unit per blok), dan berbagai sarana maupun fasilitas lainnya.

Konsep pengembangan kawasannya yang menarik juga membuat Paramount Petals meraih penghargaan sebagai Best Township Masterplan Design dari ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021. Ini merupakan event penghargaan berskala internasional yang telah dihelat ketujuh kali dengan 48 kategori proyek dan delapan kategori developer yang merupakan bagian dari penghargaan Regional Asia Property Awards untuk mengapresiasi industri real estat di Indonesia.

Penghargaan ini juga tidak terlepas dari proyek Paramount Petals yang dirancang dengan prinsip pengembangan berkelanjutan (sustainable development). Bukan hanya menyediakan berbagai fungsi produk properti tapi dengan memadukan keindahan, ruang hijau, dan lingkungan yang menyenangkan untuk bersosialisasi dan menjadi tempat untuk kehidupan maupun lifestyle yang semakin baik.

“Melihat perkembangan sektor properti seperti ini memberi keyakinan kepada kami kalau produk-produk terbaik tetap menjadi kebutuhan konsumen. Kami juga bersyukur bisa melalui tahun ini dengan baik masih di tengah situasi pandemi dan meraih pengharagaan seperti ini menambah keyakinan kami untuk memasuki awal tahun 2022 dengan dengan motivasi dan semangat untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik bagi masyarakat,” beber Awi.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Diploma of Information System Telkom University
Dec 07, 2021
Fasilitas apa yang menjadi keunggulan dari Paramount Land di banding brand property lain?
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Township Hasil Kolaborasi Dua BUMN Ini Diserahterimakan

RumahCom – Dua perusahaan BUMN Perum Perumnas dan PTPN II berkolaborasi mengembangkan proyek kota baru Kota Mandiri Bekala di Deli Serdang, Sumatera Utara. Tahap pertama kota mandiri ini telah berha

Lanjutkan membacaDesember 2, 2021

Ada Bunga KPR Khusus Bagi Anggota Program Jaminan Hari Tua

RumahCom – Peserta BP Jamsostek bisa mendapatkan suku bunga khusus yang ringan untuk pembiayaan perumahannya dari Bank BTN. Dua BUMN ini bekerja sama untuk program pembiayaan perumahan dengan melaku

Lanjutkan membacaDesember 2, 2021

PPDPP Pastikan Penyaluran KPR Subsidi Ke BP Tapera Lancar

RumahCom – PPDPP kembali memastikan perpindahan penyaluran KPR subsidi FLPP ke BP Tapera akan berlangsung mulus. Berbagai hal terus dipersiapkan termasuk perjanjian tripatrit antara PPDPP, bank pela

Lanjutkan membacaDesember 2, 2021

Meninjau Potensi Lombok Sebagai Destinasi Investasi Properti Komersial

ADVERTORIAL – Tonggak sektor properti komersial kini bergantung pada regulasi di industri pariwisata. Terutama di situasi pasca-pandemi, kebijakan pemerintah yang substansial sangat dinantikan banya

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Menuju Tutup Tahun, Pengembang Properti Semakin Perkuat Komitmen ke Konsumen

ADVERTORIAL – Menjelang penghabisan tahun 2021, sejumlah pengembang nasional kian aktif bergerak dalam meluncurkan produk-produk properti baru. Di lain sisi, sebagian pengembang justru menunjukkan k

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Masukan