Pengembang Panen Penjualan Rumah Tapak Saat Pandemi

Wahyu ArdiyantoDesember 3, 2021

RumahCom – Rumah tapak jadi produk properti yang banyak dicari saat pandemi Covid-19. Perumahan Familia Urban @Bekasi bisa menjual empat klaster perumahannya diikuti tahap kedua klaster lima yang seluruhnya sold out untuk rumah 1-2 lantai.

Pandemi Covid-19 yang telah kita jalani selama dua tahun terakhir tidak mengurangi minat masyarakat akan produk properti yang merupakan salah satu kebutuhan pokok. Bahkan, pandemi telah meningkatkan permintaan produk properti khususnya produk rumah tapak (landed house).

Bagi kebanyakan pengembang, segmen rumah tapak ini telah meningkatkan kinerja penjualan pengembang. Salah satunya seperti yang terjadi di Perumahan Familia Urban @Bekasi (176 hektar) hasil pengembangan PT Timah Karya Persada Properti (Timah Properti), anak perusahaan BUMN PT Timah Tbk.

Menurut Direktur Keuangan dan Pengembangan Usaha Timah Properti Dodi Setiabudi, Familia Urban @Bekasi telah memasarkan empat klaster yaitu Gayatri, Ganesha, Dharmawangsa, dan Amartha yang saat ini seluruhnya telah terjual habis (sold out). Saat ini tengah dipasarkan klaster kelima, Amrita, untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat.

“Klaster Amrita ini kami luncurkan sebanyak 160 unit dan sudah siap untuk diserahterimakan kepada konsumen bulan ini juga. Proses serah terima ini bisa dilaksanakan sesuai target dan menjadi milestone penting khususnya untuk menunjukan komitemen kami kepada konsumen dan mengutamakan kepuasan konsumen dengan zero complain,” ujarnya

Klaster Amrita ini menempati area seluas 6,3 hektar dan diluncurkan sejak akhir tahun 2020 lalu atau saat situasi telah ada pandemi Covid-19. Hingga saat ini penjualan tahap satu klaster ini sudah sold out dan akan segera dirilis tahap keduanya.  Familia Urban @Bekasi juga akan segera menghadirkan unit rumah dengan desain terbaru yang lebih fresh, kompak, dan modern di klaster ini.

Beberapa tipe yang ditawarkan antara lain tipe 36/72, 42/84, dan tipe dua lantai 55/66 dengan harga mulai Rp700 jutaan. Rumahnya dilengkapi dengan smarthome system berupa smartdoor lock, CCTV indoor, dan smartswitch untuk menghadirkan kenyamanan khususnya bagi kalangan keluarga muda milenial yang menjadi sasaran pasar.

Timah Properti juga tengah menyiapkan new premium cluster yaitu Klaster Ilmenite dengan jumlah unit sangat terbatas. Klaster ini hanya menawarkan dua tipe rumah yaitu tipe 65/72 dan 79/84. Sebagai produk premium, rumah ini berlokasi sangat strategis dengan konsep walk to shop karena terhubung langsung dengan area komersial dan rencana pengembangan pasar modern.

Saat ini penghuni Familia Urban @Bekasi juga sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di setiap klaster maupun kawasan. Misalnya taman, mushala, dan selanjutnya akan dibangun jogging track dan playground. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni bisa memanfaatkan area komersial The Arundaya yang menyediakan toko, kuliner, maupun waralaba.

“Kami juga memberikan beberapa kemudahan untuk milenial bisa mengakses produk kami dengan lebih mudah. Misalnya, ada bundling promo dengan beragam kemudahan seperti program bebas DP (uang muka), suku bunga ringan, dan banyak kemudahan lainnya yang sangat kalau dilewatkan. Akses ke tempat ini juga mudah karena dekat ke tol Bekasi Timur, Bekasi Barat, Jasiasih, maupun Tambun Selatan,” imbuh Dodi.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

PPDPP Pastikan Penyaluran KPR Subsidi Ke BP Tapera Lancar

RumahCom – PPDPP kembali memastikan perpindahan penyaluran KPR subsidi FLPP ke BP Tapera akan berlangsung mulus. Berbagai hal terus dipersiapkan termasuk perjanjian tripatrit antara PPDPP, bank pela

Lanjutkan membacaDesember 2, 2021

Meninjau Potensi Lombok Sebagai Destinasi Investasi Properti Komersial

ADVERTORIAL – Tonggak sektor properti komersial kini bergantung pada regulasi di industri pariwisata. Terutama di situasi pasca-pandemi, kebijakan pemerintah yang substansial sangat dinantikan banya

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Menuju Tutup Tahun, Pengembang Properti Semakin Perkuat Komitmen ke Konsumen

ADVERTORIAL – Menjelang penghabisan tahun 2021, sejumlah pengembang nasional kian aktif bergerak dalam meluncurkan produk-produk properti baru. Di lain sisi, sebagian pengembang justru menunjukkan k

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Proyek Compact City Di Tangerang Raih Penghargaan

RumahCom – Jelang akhir tahun kian banyak proyek baru yang diluncurkan seperti Paramount Petals di Tangerang, Banten. Dirancang sebagai compact city, proyek ini meraih penghargaan Best Township Mast

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Kebutuhan Rumah Premium Terus Meningkat, Seperti Ini Penampakannya

RumahCom – Pandemi Covid-19 telah memunculkan permintaan produk rumah tapak yang terus meningkat. Pengembang Summarecon menghadirkan klaster baru rumah ekslusif di Summarecon The Orchard Bekasi untu

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Masukan