Kolaborasi Bank-Pengembang Hadirkan Bunga KPR Khusus Mulai 4 Persenan

Wahyu ArdiyantoDesember 7, 2021

RumahCom – Perbankan dan pengembang terus menjalin kerja sama untuk memberikan berbagai kemudahan. PaninBank dan Metland berkolaborasi dengan memberikan banyak kemudahan seperti suku bunga ringan bertenor panjang hingga program-progam menarik lainnya.

Kolaborasi antara perusahaan developer dengan perbankan terus dilakukan untuk makin memudahkan masyarakat mengakses produk properti. Pengembang PT Metropolitan Land Tbk (Metland) menggandeng Bank Panin untuk memberikan fasilitas pembiayaan KPR dengan berbagai kemudahan.

Penandatanganan kerja sama telah dilakukan oleh Direktur PaninBank Edy Heryanto dan Presiden Direktur Metland Anhar Sudradjat akhir pekan lalu. Dengan kerja sama ini PaninBank akan memberikan berbagai kemudahan serta suku bunga promo yang ringan untuk tenor yang beragam.

“Dengan kerja sama ini kami memberikan suku bunga yang pasti mulai 4,5 persen untuk tiga tahun pertama kemudian 7,8 persen tiga tahun berkutnya, selanjutnya 9,8 persen hingga tenor 20 tahun. Jadi debitur bisa memperkirakan cicilannya dengan pasti karena suku bunga yang diberlakukan juga lebih jelas,” ujar Edy.

Nasabah juga bisa mendapatkan pilihan besaran suku bunga yang lain. Pilihan keduanya yaitu suku bunga 5,75 persen untuk lima tahun pertama, 7,75 persen tahun keenam hingga ke-10, 8,75 persen tahun ke-11 hingga 15, dan 9,75 persen tahun ke-16 hingga 20 tahun. Dengan produk ini masyarakat akan dimudahkan memiliki rumah yang dibangun oleh Metland.

“Kami sangat memahami minat masyarakat untuk memiliki produk properti baik hunian maupun untuk investasi masih sangat besar. Dengan suku bunga yang pasti ini tentunya ada rasa nyaman dan aman karena cicilannya bisa diprediksi tanpa khawatir akan melonjak dibandingkan suku bunga floating,” imbuhnya.

Bukan hanya suku bunga fixed yang panjang, PaninBank juga melengkapi layanannya dengan berbagai entitas yang akan saling melengkapi. Jadi selain pembiayaan perumahan, ada juga kredit lain untuk kendaraan, skema syariah, sekuritas, perbankan digital, hingga modal ventura untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah.

Metland sendiri merupakan pengembang dengan rekam jejak yang sangat panjang dan telah sukses dengan berbagai pengembangan proyek properti di Indonesia. Beberapa diantaranya yaitu Metland Menteng, Metland Transyogi, Metland Cibitung, Metland Cileungsi, Metland Puri, Metland Tambun, Metland Cyber City, M Gold Tower, dan Kaliana Apartment.

Berbagai kemudahan dari PaninBank ini juga bisa digabung dengan promo maupun kemudahan yang diberikan Metland. Ada promo akhir tahun untuk produk terbaru Metland seperti Klaster Lisse di Metland Cibitung menyusul kesuksesan klaster sebelumnya yaitu Klaster Batavia.

Metland Transyogi juga menghadirkan klaster baru berkonsep See Through Cluster yang mengusung bangunan dengan menonjolkann kaca transparan. Beberapa klaster lainnya antara lain Klaster Aimara di Metland Cileungsi, Klaster Jura di Metland Menteng, Klaster Platinum Garden di Metland Tambun, juga berbagai kemudahan yang ditawarkan untuk Kaliana Apartment.

“Di promo akhir tahun ini konsumen bisa mendapatkan berbagai kemudahan seperti harga perdana yang sangat menarik untuk klaster yang baru diluncurkan. Kemudahannya antara lain uang muka mulai Rp13 juta, gratis biaya-biaya, hingga program bayar uang muka bisa langsung akad kredit,” jelas Anhar.

Beli rumah bekas atau ingin balik nama rumah warisan? Simak prosedur dan biaya balik nama sertifikat rumah di video berikut ini.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemerintah Pastikan Jalan Tol, Jalan Nasional, Dan Pendukungnya Siap Untuk Natal-Tahun Baru

RumahCom – Kementerian PUPR memastikan ribuan kilometer (km) jalan tol, jalan nasional, dan pendukung lainnya siap digunakan untuk mengantisipasi peningkatan kepadatan lalu lintas saat libur Natal d

Lanjutkan membacaDesember 3, 2021

Kawasan Yang Tadinya Banyak Dibangun Rumah Subsidi Sekarang Untuk Segmen Menengah

RumahCom – Pengembang terus meluncurkan produk baru seiring terus meningkatnya permintaan untuk rumah tapak. Dwijaya Karya Group menghadirkan rumah untuk segmen menengah di lokasi yang tadinya banya

Lanjutkan membacaDesember 6, 2021

Kebutuhan Rumah Tapak Tinggi, Proyek TOD Bogor Ini Raih Penjualan 80 Persen

RumahCom – Rumah tapak menjadi produk properti yang sangat diminati saat pandemi Covid-19. Pengembang ADCP membukukan penjualan 80 persen dari ratusan unit yang dipasarkan untuk klaster perumahan pe

Lanjutkan membacaDesember 6, 2021

Pengembang Terus Dorong Konsumen Untuk Manfaatkan Insentif PPN

RumahCom – Pengembang terus mendorong penjualan produknya untuk memaksimalkan insentif pembebasan PPN yang akan berakhir tahun ini. Pengembang Modernland Realty mengeluarkan promo akhir tahun sehing

Lanjutkan membacaDesember 6, 2021

Program Prasarana Sarana Utilitas Untuk Rumah Subsidi Lampaui Target

RumahCom – Program bantuan prasarana sarana dan utilitas (PSU) yang disalurkan Kementerian PUPR tahun 2021 ini mencapai 25.781 unit dari target 25 ribu unit. Program ini merupakan stimulus untuk pen

Lanjutkan membacaDesember 6, 2021

Masukan