Simak Lima Area Prospektif di Jakarta Tahun Ini

Februari 3, 2021

RumahCom – Pasar properti Jakarta memang seakan tak pernah habis untuk dibahas. Kendati harga tanah di Ibukota terpaut lebih tinggi dibanding kawasan sub-urban, tetap saja pencari properti termasuk pengembang terus mengincar area ini. Tujuannya adalah demi mendapatkan prestise dan kesan premium.

Merujuk data Rumah.com Property Market Outlook 2021, setidaknya ada lima kawasan prospektif di DKI Jakarta yang menjadi buruan masyarakat. Berikut rangkumannya.

Kecamatan

Kota

Indeks harga (YoY)

Median harga (per meter²)

Cakung

Jakarta Timur

28%

Rp12.820.513

Cempaka Putih

Jakarta Pusat

17%

Rp22.480.620

Pulo Gadung

Jakarta Timur

15%

Rp18.823.529

Pesanggrahan

Jakarta Selatan

13%

Rp18.750.000

Kebayoran Lama

Jakarta Selatan

11%

Rp31.407.035

Cakung

Jakarta Timur

28%

Rp12.820.513

Menurut catatan Rumah.com Indonesia Property Market Index – Harga, Cakung mengalami kenaikan harga hingga 4% per tahun.  Sementara itu, kawasan di sekitar Cakung yang sudah lebih dulu mapan, yakni Pulo  Gebang, mengalami kenaikan yang lebih pesat hingga 10% secara kurtalan dan 15% secara tahunan.

Setelah Cakung, yang menarik untuk disorot adalah Cempaka Putih yang menempati urutan kedua. Sebagai area ternama, Cempaka Putih punya nilai jual yang cukup fantastis. Meski demikian, tak sulit menemukan properti di kawasan tersebut apabila budget pencari properti terbatas tak lebih dari Rp1,1 miliar.

Konsumen bisa dihadapkan dengan beragam opsi, diantaranya apartemen Arandra Residence besutan Group KPN Properti Indonesia. Per 29 Januari kemarin, pengembang baru saja melakukan serah terima untuk tower pertama dari proyek tersebut yakni Prosperity.

Dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Arandra Residence rencananya akan terdiri dari lima tower dan diklaim akan mengusung fasilitas setara resort bintang lima. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan ruang terbuka hijau sebanyak 40% dari total kawasan.

“Serah terima kunci sudah mencapai 35% dari total 264 unit di tower Prosperity. Prosesnya kami lakukan bertahap karena mengikuti standar protokol kesehatan. Untuk tower Prosperity sudah sold out, sementara penjualan tower kedua yakni Victory sudah 50% sold. Tower kedua direncanakan selesai di Agustus 2021,” ujar Augustinus Tanoto Ong, Direktur KPN Properti Indonesia.

Terkait harga, unit di tower Prosperity dipasarkan mulai Rp1,1 miliar untuk tipe Studio dengan luas bangunan 34m2. Sedangkan yang termahal yakni Rp8 miliar ditawarkan untuk tipe Penthouse seluas 223 meter persegi.

Tower kedua Victory telah menyelesaikan proses topping off dan memasuki tahap finishing. Sementara tower ketiga yakni Harmony pun dibangun dalam waktu yang cukup ketat dan cepat, dimana hingga saat ini perkembangan konstruksi fisik sudah memasuki lantai sembilan.

“Meskipun dalam situasi pandemi saat ini, namun pembangunan Arandra Residence terus berjalan. Komitmen itu dibuktikan melalui acara serah terima tower pertama kami. Dan kami akan terus jaga komitmen dan integritas ini, agar dapat memberikan yang terbaik bagi semua pembeli serta konsumen lainnya,” tukas Augustinus.

Pihak KPN Properti Indonesia menyebut, pembangunan tiga tower pertama Arandra Residence diperkirakan menelan biaya investasi hingga Rp1 triliun belum termasuk tanah. Sedangkan investasi untuk tahap kedua yang merangkum dua tower lagi masih dalam proses penghitungan ulang.

Sementara itu Wina Thorensia selaku Head of Marketing Arandra Residence mengklaim, Arandra Resience akan menjadi hunian jangkung pertama di jantung Kota Jakarta, yang memadukan lokasi prima, strategis, dan komersial dengan ketenangan ala liburan di pulau, lengkap dengan fasilitas seperti beach pool, kids pool, waterplay, jacuzzi, hingga gym di dalam dan luar ruang.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Siapkan Diri Jelang 2021, Pengembang Maksimalkan Peluang di Akhir Tahun

RumahCom – Tahun 2020 akan segera berakhir. Siapa sangka, tahun ini penuh dengan tantangan hingga sejumlah orang menyebutnya serupa dengan naik rollercoaster. Kendati demikian, menatap tahun yang ak

Lanjutkan membacaJanuari 22, 2021

Township, Wajah Kehidupan Urban Modern Indonesia

Kehidupan di dalam perumahan berskala kota modern bisa memberikan banyak solusi bagi kehidupan urban saat ini. Di masa sekarang ini, sudah banyak muncul kota-kota terpadu yang dapat memudahkan kehidup

Lanjutkan membacaJanuari 25, 2021

Wisata Lokal Arsitektur Perkotaan Indonesia

Era baru pariwisata sedang bersiap untuk kembali. Hal ini ditandai dengan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan yang dapat dirasakan oleh semua orang.Bersiap melakukan perjalanan baru, tentu membutuhkan

Lanjutkan membacaJanuari 25, 2021

Kapan dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Februari 2021

Selama Januari 2021, Indonesia kembali mengalami kenaikan angka penderita COVID-19 yang sangat signifikan. Pemerintah kembali menerapkan PSBB dan perpanjangannya hingga 8 Februari 2021 di mayoritas wi

Lanjutkan membacaFebruari 1, 2021

Cek Fakta, Pandemi Berkepanjangan Surutkan Minat Beli Rumah?

RumahCom – Pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut hingga tahun 2021 membawa kekhawatiran bagi sejumlah elemen masyarakat. Bagaimana tidak, angka kasus positif di Indonesia kini telah mencapai 1

Lanjutkan membacaFebruari 3, 2021

Masukan