Diluncurkan Saat Pandemi, Proyek Apartemen Di Australia Ini Diminati Konsumen Indonesia

Boy LeonardFebruari 9, 2021

Artis by Australia Crown Group

RumahCom – Pengembang Australia Crown Group meraih kesuksesan untuk peluncuran proyek barunya yang dilakukan pertama kali di Indonesia yaitu Artis di wilayah sub urban Melbourne. Penjualan unit proyek ini di Indonesia mencatatkan transaksi senilai Rp65 miliar saat situasi pandemi Covid-19.

Pengembang Australia yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia Iwan Sunito, Crown Group, meraih kesuksesan untuk catatan transaksi penjualan proyek barunya Artis by Crown Group yang berlokasi di 175 Sturt Street, wilayah sub urban Melbourne, Australia. Artis dibangun di atas lahan seluas 2.070 m2 yang terdiri dari dua tower apartemen sebanyak 153 unit yang dipasarkan di Indonesia sejak akhir tahun lalu.

Menurut Tyas Sudaryomo, Head of Sales & Marketing Crown Indonesia, peluncuran proyek ini dilakukan saat situasi masih diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Berbagagai pembatasan dan protokol kesehatan yang ketat itu nyatanya tidak menyurutkan antusiasme calon investor baik yang datang secara fisik maupun virtual.

“Peluncuran Artis di Indonesia dilakukan pada tanggal 12 Desember 2020 dan di luar dugaan kami, konsumen sangat sabar menunggu giliran untuk berkomunikasi dengan perwakilan penjualan Crown Group Indonesia. Sistem antri diterapkan karena penerapan protokol kesehatan yang ketat dan ternyata itu tidak mengurangi minat calon konsumen yang berkunjung,” katanya.

Artis juga menjadi proyek apartemen pertama dari Crown Group yang diluncurkan pertama kali di Indonesia mendahului Sydney, Melbourne, dan Tiongkok. Satu hal yang juga menarik, sebagian transaksi penjualan yang terjadi untuk proyek ini bisa tercipta melalui cara online dengan konferensi Zoom.

“Kami sangat senang karena Artis bisa membukukan transaksi penjualan senilai Rp65 miliar dari Indonesia saja dan pencapaian ini sangat membanggakan di tengah banyaknya keterbatasan karena pandemi Covid-19. Ini juga menjadi sesuatu yang sebelumnya belum pernah terjadi bahkan di kantor pusat kami di Sydney yaitu transaksi secara online sebesar ini yang menggambarkan sektor properti yang tepat masih tetap potensial untuk dipasarkan,” imbuhnya.

Agar tenang saat membeli rumah, pastikan membeli rumah yang bebas dari masalah. Bagaimana caranya? nonton dulu video berikut ini.

Proyek Artis ini kembali menggandeng arsitek asal Jepang dengan reputasi global yaitu Koichi Takada Architects. Konsep yang diambil memunculkann desain Art in Motion dengan dua menara putih melengkung yang mencolok dan dikelilingi semacam pita putih yang berliku-liku. Desain seperti ini untuk menggambarkan semangat Crown Group untuk inovasi yang berkelanjutan.

CEO Crown Group Iwan Sunito menambahkan, perusahaan yang dikelolanya mencatatkan peningkatan laba dan penjualan off the plan pada tahun buku 2020 yang cukup baik. Laporan keuangan terakhir untuk periode 2019-2020 termasuk empat bulan pertama saat situasi pandemi menunjukan ada kenaikan penjualan dan serah terima unit hingga 25 persen dan bila digabungkan menjadi senilai Rp4,6 triliun.

“Pendapatan ini diraih dari penyelesaian proyek Waterfall  by Crown Group senilai Rp3,95 triliun di kawasan Waterloo, Sydney, dengan proses serah terima saat puncak pandemi Covid-19. Ke depan, kami akan terus melanjutkan proyek hunian bertikal pertama kami di Brisbane yang kembali akan bermitra dengan Kengo Kuma untuk proyek senilai Rp5 triliun tersebut,” ujarnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Properti Sepekan: Investasi di Sektor Properti Meningkat, Harga Sewa Perkantoran Turun

8 Bank Pembangunan Daerah Menjadi Penyalur Dana FLPPFasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) tahun 2021 akan didukung delapan Bank Pembangunan Daerah tambahan sebagai penyalur dana bantuan. BP

Lanjutkan membacaFebruari 8, 2021

Arsitek dan Desainer Interior Muda Indonesia Berpeluang untuk Mendunia

RumahCom - Ajang bergengsi pencarian talenta-talenta muda Arsitektur dan Desain Interior berbakat antarnegara, Asia Young Designer Awards (AYDA) 2020/21 yang telah memasuki tahun ke-9, kembali digela

Lanjutkan membacaFebruari 7, 2021

Tak Usah Khawatir, Pemerintah Jamin Keamanan Sertifikat Elektronik

RumahCom – Pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN akan menerapkan sertifikat elektronik menggantikan sistem analog. Dengan sistem elektronik ini akan tercipta efisiensi, kemudahan pendaftaran, hingg

Lanjutkan membacaFebruari 9, 2021

Mau Dapat KPR Subsidi BP2BT? Ini Syaratnya

RumahCom – Selain FLPP dan SSB, pemerintah memiliki program pembiayaan perumahan yang lain yaitu BP2BT. Pihak pengembang dan perbankan dihimbau untuk terus menyosialisasikan program ini sehingga leb

Lanjutkan membacaFebruari 9, 2021

Masukan