Begini Wajah Simpang Senen Setelah Direvitalisasi

Boy LeonardFebruari 9, 2021

Begini Wajah Simpang Senen Setelah Direvitalisasi

RumahCom – Kolaborasi antara pihak pemprov dengan swasta kembali terjadi untuk merevitalisasi maupun mempercantik kawasan Simpang Senen. Produsen cat Mowilex ikut terlibat untuk membenahi kawasan ini dengan melakukan pengecatan di beberapa titik Simpang Senen.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus melakukan pembenahan dan revitalisasi beberapa kawasan kotanya. Salah satunya yaitu revitalisasi komplek Simpang Senen yang merupakan salah satu kawasan ikonik ibukota untuk dihadirkan menjadi kawasan yang lebih tertata.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, revitalisasi ini untuk kembali menghadirkan kawasan Senen sebagai ikon Jakarta dengan tampilan yang lebih semarak dan membuat kawasan Senen tidak lagi dianggap sebagai kawasan kumuh dan rawan.

“Hadirnya wajah baru di kawasan Senen ini adalah hasil kolaborasi dari Dinas Bina Marga, Dinas Pertambangan, PT Transportasi Jakarta, Dinas Taman dan Hutan, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan, serta keterlibatan aktif dari pihak swasta maupun masyarakat,” ujarnya.

Produsen cat (painting) PT Mowilex Indonesia ikut terlibat dalam proyek revitalisasi kawasan Simpang Lima Senen ini. Sesuai dengan jenis usaha Mowilex sebagai produsen cat, revitalisasi ini untuk menghadirkan komplek Simpang Senen yang lebih berwarna mulai dari Halte Transjakarta, jembatan penyeberangan, flyover, jalur pedestrian, hingga jalur pesepeda.

Chief Officer Mowilex Indonesia Anna Wibowo mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam proyek revitalisasi ini sebagai bentuk dukungan dan konstribusi aktif untuk mempercantik wilayah ibukota dengan melakukan pengecatan di beberapa titik komplek Simpang Senen dengan warna-warna yang terang dan cantik.

“Kami senang bisa ikut terlibat dan membantu pihak Pemprov DKI Jakarta untuk memperindah bagian kotanya. Tentunya kami juga berharap Simpang Senen ini juga akan terus berkembang menjadi kawasan yang potensial dan semakin ramah untuk seluruh warga kotanya,” katanya.

Total Mowilex menyumbangkan 890 liter cat untuk proyek revotalisasi ini. Cat ini digunakan untuk mewarnai area sepanjang 2.526 m yang berlokasi tepat di sebelah Atrium Senen dengan proses pengerjaan selama satu bulan ini. Mowilex juga memberikan keleluasaan bagi pihak pemprov untuk memilih warna yang digunakan untuk memulas flyover Senen.

Revitalisasi kawasan Senen sendiri telah dinantikan oleh masyarakat karena kawasan ini yang juga berfungsi sebagai hub yang menghubungkan berbagai wilayah Jakarta dan sekitarnya. Senen selain sebagai kawasan perdagangan juga menghubungkan titik akses multimoda transportasi.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menambahkan, kolaborasi pihak swasta seperti ini sangat membantu pemerintah dalam program revitalisasi kota. “Kami sangat senang dengan inisiatif pihak swasta seperti Mowilex yang membantu pemerintah untuk ikut memperkuat daya tarik kawasan Simpang Senen. Hal ini sejalan dengan program DKI Jakarta yaitu membuat Jakarta sebagai collaborative city,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mau Dapat KPR Subsidi BP2BT? Ini Syaratnya

RumahCom – Selain FLPP dan SSB, pemerintah memiliki program pembiayaan perumahan yang lain yaitu BP2BT. Pihak pengembang dan perbankan dihimbau untuk terus menyosialisasikan program ini sehingga leb

Lanjutkan membacaFebruari 9, 2021

Diluncurkan Saat Pandemi, Proyek Apartemen Di Australia Ini Diminati Konsumen Indonesia

RumahCom – Pengembang Australia Crown Group meraih kesuksesan untuk peluncuran proyek barunya yang dilakukan pertama kali di Indonesia yaitu Artis di wilayah sub urban Melbourne. Penjualan unit proy

Lanjutkan membacaFebruari 9, 2021

Ini Bank Pertama Yang Menyalurkan KPR Bersubsidi Tahun 2021

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP, PPDPP, terus mempercepat penyaluran KPR FLPP dengan 38 bank penyalur yang telah digandeng sejak tahun lalu. Bank BRI menjadi bank pertama yang menyalurk

Lanjutkan membacaFebruari 9, 2021

Masukan