Pengembang Optimistis Vaksin Covid Akan Dongkrak Bisnis Properti

Februari 11, 2021

RumahCom – Vaksin Covid-19 telah dimulai di beberapa negara termasuk di Indonesia. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri untuk sektor bisnis properti dan dengan potensi yang sangat besar di sektor ini, vaksin menjadi angin segar untuk membuat sektor properti terus bergeliat.

Pandemi Covid-19 telah memukul perekonomian di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Untuk bisnis  properti, sebelum adanya pandemi sektor ini memang tengah mengalami situasi pelemahan yang cukup panjang dan hal itu diperparah dengan adanya pandemi pada awal tahun 2020 lalu.

Namun dengan upaya pemerintah untuk menangani pandemi selain berbagai adaptasi yang dilakukan oleh dunia usaha, sektor properti masih bisa berjalan bahkan menurut Kementerian Keuangan, sektor properti masih mencatatkan pertumbuhan mencapai 2,5 persen dibandingkan sektor lainnya.

Karena itu kalangan pengembang masih menatap optimistis bisnis properti pada tahun 2021 ini. Menurut Alvin Andronicus, Commercial and Business Development Director AKR Land, sebuah perusahaan pengembang dengan proyek di Jakarta, Manado, dan beberapa kota lain, beberapa indikator yang baik untuk sektor properti mulai terlihat sehingga pihaknya lebih optimistis.

Tips paten beli rumah indent ini pastinya sangat berguna bagi Anda yang hendak membeli rumah. Selengkapnya nonton video berikut ini.

Sektor properti ini berada pada posisi bottom (bawah) sudah terlalu lama karena sebelum pandemi sudah suffer (menderita) 3-4 tahun. Di sisi lain hal ini tidak bisa lagi berlangsung lebih lama karena perekonomian harus bergerak, artinya uang yang selama ini tertahan harus segera masuk ke pasar,” ujarnya.

Beberapa indikator yang akan membuat sektor properti akan bangkit khususnya dari kalangan konsumen investor. Hal ini karena suku bunga deposito yang sangat rendah (4,5 persen) belum dipotong PPH 20 persen sehingga tidak menarik untuk investasi. Bahkan ada bank nasional yang memberlakukan suku bunga depostio hanya 2,5 persen.

Karena itu berbagai adjustment perlu terus dilakukan untuk menggairahkan pasar selain terus memperkuat digital marketing. Termasuk segmen kalangan milenial yang jumlahnya sangat besar sehingga harus digarap dengan strategi khusus untuk bisa memenuhi selera, kebutuhan, hingga pola-pola cara bayar yang tepat.

Vaksin Covid-19 yang telah dimulai di beberapa negara termasuk Indonesia juga disebut Alvin bisa menggairahkan bisnis. Selama hampir setahun ini kita dipaksa untuk beraktivitas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk menghindari penularan virus yaitu penerapan 3M (menjaga jarak, memakai market, mencuci tangan).

“Nantinya akan ada budaya baru, orang akan memperlihatkan bekas suntikan vaksinnya untuk menyatakan dia sudah lebih aman. Aktivitas-aktivitas seperti ini akhirnya akan mendorong sektor ini lebih bergairah selain potensi pasar kita yang memang besar. Kita juga punya pasar blue ocean yang merupakan pasar dengan berbagai tantangan seperti kejenuhan di suatu lokasi dan ini menjadi tantangan pengembang untuk melihat potensi, kebutuhan pasar, jenis produk, segmen harga, dan lainnya,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

TOD Bisa Jadi Ciri Sunrise Property

RumahCom – TOD merupakan konsep hunian yang menggabungkan residensial dengan berbagai sarana pendukung yang ditunjang dengan transportasi publik modern. Konsep pengembangan hunian modern seperti ini

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2021

Sektor Perkantoran Surabaya Mulai Bangkit

RumahCom – Sektor properti mulai menggeliat dengan didorong dari segmen perkantoran untuk wilayah Surabaya. Berbagai adaptasi dan penyesuaian selain kebutuhan akan ruang perkantoran telah membuat ge

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2021

Setelah Direnovasi, Gedung Sarinah Akan Dikembalikan Seperti Aslinya Tahun 1960-an

 RumahCom – Gedung Sarinah yang merupakan salah satu cagar budaya akan dikembalikan seperti bentuk aslinya sebagaimana yang digagas oleh Presiden Soekarno. Targetnya, gedung ini akan kembali dibuka

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2021

Pemerintah Tidak Akan Tarik Sertifikat Lama, Ini Tahapan Sertifikat Elektronik

RumahCom – Pemerintah menjamin pemberlakukan sertifikat elektronik tidak akan merugikan masyarakat. Sertifikat yang dipegang masyarakat tidak akan ditarik, tetap berlaku, dan penerapannya untuk tana

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2021

Rumah Susun Seperti Ini Akan Jadi Standar Hidup Layak Masyarakat Tidak Mampu

RumahCom – Kementerian PUPR membangun rumah susun untuk masyarakat tidak mampu. Hunian seperti ini juga dijadikan percontohan untuk standar hidup yang lebih layak dengan menggandeng Kemensos untuk b

Lanjutkan membacaFebruari 10, 2021

Masukan