Infrastruktur Jadi Katalisator Percepatan Penjualan Produk Properti

Boy LeonardFebruari 16, 2021

Infrastruktur Jadi Katalisator Percepatan Penjualan Produk Properti

RumahCom – Perkembangan infrastruktur di suatu lokasi bisa mengangkat produk properti yang dipasarkan di wilayah tersebut. Pengembang SML misalnya, diuntungkan dengan perkembangan infrastruktur untuk perumahan Legenda Wisata Cibubur yang dua tahap peluncuran klaster barunya terserap sangat baik.

Pengembangan berbagai proyek infrastruktur di koridor Cibubur seperti tol JORR 2 dan transportasi modern Lintas Raya Terpadu (LRT) telah menjadi katalisator pertumbuhan pasar properti  di  lingkungan tersebut. Hal ini juga berdampak pada penjualan produk properti pengembang.

Sinar Mas Land (SML) sukses memasarkan Klaster Lumihous tahap pertama di Legenda Wisata yang diluncurkan akhir tahun lalu. Minat yang besar tersebut membuat SML kembali memasarkan tahap kedua Klaster Lumihous pada akhir Januari 2021 dan kembali mencatatkan kesuksesan.

Mendekatkan produk dengan kebutuhan pasar seperti rumah kompak dengan harga di bawah Rp1 miliar menjadi salah satu alasan produk ini bisa diserap pasar dengan baik. Beberapa fitur yang disematkan juga telah merespon kebutuhan khusus terkait pandemi yaitu signature access & location signature concept dan signature facilities yang cocok untuk milenial atau keluarga muda.

Menurut Herry Hendarta, CEO National Residenctial SML, Klaster Lumihous bisa bersaing untuk menarik minat kalangan milenial di Cibubur karena didukung dengan fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau. Produk ini dipasarkan dengan ukuran kaveling 5×12 m dengan bangunan 57 m2 bergaya trendy, stylish, dan affordable.

“Tahap pertama kami meluncurkan sebanyak 63 unit dan tahap kedua 68 unit dan semuanya bisa diserap dalam waktu yang relatif singkat. Dengan harga jual mulai Rp800 jutaan, kami memberikan banyak kemudahan seperti cicilan uang muka 10 persen sampai 12 kali dan berbagai kemudahan lainnya,” ujarnya.

Sebelum membeli tanah, sebaiknya Anda cek dulu legalitas atau keabsahan tanah tersebut. Caranya? simak penjelasan di video berikut ini.

Penghuni akan dimudahkan dengan berbagai perkembangan infrastruktur di wilayah ini. Keberadaan jalan tol Cimanggis-Cibitung (Cimaci), shuttle bus, dan stasiun LRT Cibubur semuanya berlokasi sangat dekat dengan gerbang perumahan. Lokasi klasternya juga sangat dekat dengan jalan utama Transyogi maupun Kota Wisata yang berseberangan dengan Legenda Wisata.

Untuk jarak ke pintu tol Cimaci hanya 1,2 km dan akses ini menghubungkan Jalan Alternatif Cibubur ke tol Jagorawi dan sebaliknya. Sementara tol Cimaci seksi II masih dalam tahap pembangunan dan akan menghubungkan seksi I hingga Cibitung. Keberadaan tol Cimaci ini juga akan memudahkan akses dari Cibubur ke seluruh kawasan Jabodetabek.

Sementara untuk shuttle bus tersedia dengan rute ke Jakarta, Bogor, maupun BSD City. Penghuni juga bisa menggunakan layanan shuttle bus yang nantinya terintegrasi langsung dengan LRT Cawang-Cibubur yang ditargetkan akan beroperasi akhir tahun ini. Jarak LRT Cobubur dengan Legenda Wisata sekitar 6 km.

Kemudian untuk signature concept yang ditawarkan yaitu mengacu pada konsep modern smart home yang sudah berperabot (fully furnished) dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Ada juga satu ruang yang dikonsep productive space, ruang makan, ruang keluarga dengan glass wall concept, smart door lock, CCTV, dan light switch yang bisa diaktifkan dari smartphone.

“Kawasan Legenda Wisata juga sangat hijau dan teduh dengan fasilitas yang sangat lengkap seperti supermarjet, Eldorado Waterpark, club house, BPK Penabur, Global Mandiri, Al Azhar, Eka Hospital, dan saat ini tengah dibangun Living World. Melihat animo pasar yang tinggi ini dalam waktu dekat kami akan segera meluncurkan tahap ketiga,” imbuh Herry.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hore, 6 Ruas Tol Jabodetabek Sudah Bisa Dipakai Akhir 2020!

RumahCom - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol (BUJT) memastikan penyelesaian pembangunan enam ruas tol baru di kawasan metropolitan Jabodetabek. Saat

Lanjutkan membacaOktober 27, 2020

Pembangunan Kota Harus Berfaedah Untuk Generasi Berikutnya

RumahCom – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung perwujudan kota layak huni, produktif, dan berkelanjutan.Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan, pengembangan kota

Lanjutkan membacaNovember 2, 2020

Butuh Rp2.000-an Triliun Untuk Infrastruktur Sementara Anggaran Hanya Rp632 Triliun, Ini Yang Dilakukan Pemerintah

RumahCom – Pemerintah membutuhkan dana besar untuk pengembangan proyek infrastruktur sementara anggaran yang tersedia sangat terbatas. Untuk itu dikembangkan berbagai skema pembiayaan untuk bisa men

Lanjutkan membacaNovember 11, 2020

Kenaikan Tarif Tol Jakarta-Cikampek Harus Ditunda, Ini Alasannya

RumahCom - PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberlakukan tarif Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated (Layang) yang terintegrasi dengan Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Sejak dioperasikan pada 15 Desember

Lanjutkan membacaNovember 17, 2020

Jalan Nasional-Jalan Tol Siap Untuk Libur Natal Dan Tahun Baru

 RumahCom – Kementerian PUPR memastikan kualitas dan kemantapan ruas jalan nasional dan jalan tol untuk menghadapi traffic yang padat saat libur natal dann tahun baru. Dengan beberapa ruas jalan to

Lanjutkan membacaNovember 27, 2020

Masukan