Pengembang Catat Kesuksesan Penjualan Properti Selama Pandemi

Februari 16, 2021

RumahCom – Kisah kesuksesan penjualan dari kalangan developer menjadi lebih berarti saat situasi pandemi Covid-19. Salah satu yang sukses tersebut yaitu perumahan Gardens at Candi Sawangan di Depok yang penjualannya meningkat hingga 15 persen justru saat situasi pandemi.

Kisah pengembang yang membukukan kenaikan penjualan produknya menjadi prestasi tersendiri pada situasi pandemi Covid-19. Di saat mayoritas bisnis maupun perusahaan banyak yang kesulitan, pertumbuhan transaksi penjualan saat situasi sulit memang menjadi apresiasi yang lebih tinggi.

Perumahan Gardens at Candi Sawanga di Bojongsari, Depok, Jawa Barat, misalnya, tahun 2020 lalu membukukan penjualan yang naik mencapai 15 persen dibandingkan tahun buku 2019. Perumahan seluas 200 ha hasil pengembangan PT Graha Perdana Indah tersebut meraih angka penjualan mencapai Rp220 miliar.

Menurut Agung Sudrajat, Marketing Manager PT Graha Perdana Indah, saat awal-awal situasi pandemi penjualan memang menurun namun setelah itu kembali naik bahkan penyerapan untuk produk-produk jadi (ready stock) khususnya tipe rumah besar terus meningkat secara signifikan.

“Jadi saat pandemi ini klaster-klater yang menyediakan rumah-rumah tipe besar justru lebih laris. Kami melihat ada situasi switching dari orang yang menyimpan uangnya di pasar modal dengan memberli rumah-rumah besar ready stock maupun indent seharga di atas Rp1 miliar,” ujarnya.

Rumah Rp1 miliar di Gardens at Candi Sawangan bisa didapat untuk tipe 80/190 dan 120/200. Harga rumah di Gardens at Candi Sawangan juga masih mencatatkan kenaikan harga yang lumayan sehingga hal ini dilirik kalangan investor. Rata-rata kenaikan harga bisa mencapai belasan persen per tahunnya bahkan untuk kurun waktu 3-4 tahun ini kenaikan harganya telah mencapai 50 persen.

Tidak sulit mempunyai rumah, ada banyak cara salah satunya KPR. Simak video berikut ini untuk informasi lengkapnya.

 

Saat ini Gardens at Candi Sawangan tengah menyiapkan klaster baru yang akan dirilis bulan Juni mendatang. Seiring perkembangan kawasannya, klaster baru ini akan dilengkapi dengan teknologi smart home dan beberapa fasilitas lainnya. Tipe yang ditawarkan masih untuk rumah kompak  mulai 50/66, 60/78, dan 70/90 seharga mulai Rp900 jutaan.

Optimisme menghadapi bisnis tahun 2021 ini juga pantas disematkan terlebih dengan perkembangan kawasannya. Lokasi Gardens at Candi Sawangan berada di jalan provinsi yang menghubungkan wilayah Ciputat hingga Parung dan perlintasan untuk ke Pamulang maupun Cinere.

“Kami optimistis animo konsumen untuk membeli rumah di Gardens at Candi Sawangan akan semakin tinggi. Kawasan kami sudah dihuni oleh 900 KK dan fasilitas di kawasan seperti pembangunan club house, komplek ruko, minimarket, fasilitas pendidikan, dan masih banyak lagi karena pengembangan kawasannya cukup luas,” beber Agung.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Konflik Hingga Mafia Tanah Bisa Dicegah Dengan Sertifikat Elektronik

RumahCom – Kementerian ATR/BPN terus mengembangkan dan membangun infrastruktur untuk pelaksanaan reforma agraria dengan berbasis elektronik. Seluruh layanan pertanahan maupun perizinan akan berbasis

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Infrastruktur Jadi Katalisator Percepatan Penjualan Produk Properti

RumahCom – Perkembangan infrastruktur di suatu lokasi bisa mengangkat produk properti yang dipasarkan di wilayah tersebut. Pengembang SML misalnya, diuntungkan dengan perkembangan infrastruktur untu

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Sekali Lagi, Sertifikat Elektronik Tidak Akan Menarik Sertifikat Yang Dipegang Masyarakat

 RumahCom – Kementerian ATR/BPN akan terus meningkatkan edukasi dan sosialisasi terkait program digitalisasi sertifikat elektronik. Penerapan digitalisasi ini justru untuk menjamin keamanan serta k

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

KEK Lido Dan Gresik Ditetapkan, Ini Dampaknya Untuk Pariwisata Hingga Devisa

RumahCom – Pemerintah kembali menetapkan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk wilayah Lido, Jawa Barat, dan Gresik, Jawa Timur. Pengembangan KEK ini bisa mendatangkan pendapatan hingga triliunan dan m

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Untuk Pemulihan Ekonomi, Rumah Masyarakat Dijadikan Homestay

RumahCom – Untuk mempercepat pemulihan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, SMF menyalurkan program pembangunan rumah masyarakat menjadi homestay untuk menggerakan sektor pariwisata daerah.

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Masukan