Rumah Rp2 Miliaran Di Sentul Ini Laris Saat Pandemi

Februari 16, 2021

RumahCom – Saat situasi bisnis sulit karena pandemi Covid-19 nyatanya ada pengembang yang cukup sukses penjualannya. Perumahan The Sanctuary Collection di Sentul misalnya, saat pandemi ini justru bisa menghabiskan unit rumah seharga Rp2 miliaran lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Kisah-kisah kesuksesan pengembang membukukan transaksi penjualan saat situasi pandemi Covid-19 selalu menjadi kisah inspiratif dan menarik disimak. Saat kebanyakan perusahaan mengalami kesulitan likuiditas hingga tidak sedikit yang harus menutup usahanya, kisah kesuksesan menjadi seperti oase yang menyejukan.

Tentunya ada banyak hal yang melandasi kisah suskes ini mulai dari penerapan strategi, fokus pada kinerja, efisiensi dan penghematan, hingga berbagai hal lainnya yang diterapkan. Salah satu pengembang yang membukukan transaksi penualan produk properti yang cukup baik yaitu perumahan The Sanctuary Collection di dalam kawasan Sentul City, Bogor, Jawa Barat.

Perumahan seluas 25 ha hasil pengembangan PT Cipta Harmoni Lestari (Harita Group) itu berhasil menjual rumah seharga Rp2,1 miliar di klaster pertamanya. Klaster seluas 5,5 ha itu berhasil menjual sebanyak 160 unit dan lebih cepat dari yang direncanakan bulan Februari menjadi habis pada bulan Januari 2021.

“Kami sendiri surprise penjualannya bisa lebih cepat, padahal yang ditawarkan ini produk untuk segmen premium dan wilayah Bogor sendiri bukan favorit orang untuk investasi. Akhirnya kami percaya, konsep, spesifikasi material, fasilitas, hingga pola-pola maupun strategi marketing yang kami terapkan bisa diterima oleh pasar,” ujar Andreas Audyanto (Audy), Chief Operating Officer (COO) The Sanctuary Collection

The Sanctuary Collection menawarkan rumah tipe 122/91, 125/91, 176/225, dan 225/150 seharga Rp2,1 miliar-Rp4,2 miliar bahkan yang tipe hook harganya bisa mencapai Rp6 miliar. Menyusul habisnya klaster pertama ini, telah dibuka klaster kedua seluas 3,2 ha sebanyak 120 unit yang konsepnya juga mirip dengan klaster pertamanya.

Beberapa konsep yang diterapkan sehingga konsumen menyukai perumahan ini, jelas Audy, unit rumah yang ditawarkan semuanya siap huni dan tidak membutuhkan renovasi lagi. Untuk rumah tipe terkecil sekalipun telah dirancanng untuk bisa memenuhi semua kebutuhan penghuninya baik ukuran maupun ruang-ruang yang dbutuhkan. Tipe terkecilnya pun ditawarkan mulai empat kamar tidur.

Optimis pasti punya rumah, pertama dengan kumpulkan niat beli rumah. Bagaimana caranya yah? Simak videonya berikut ini.

 

Kemudian penerapan kualitas hingga fasilitas hunian yang berstandar hunian di Singapura. Hal ini tidak terlepas dari kongsi Harita Group dengan dua perusahaan Singapura yaitu Singapore Parennial Real Estate Holdings Limited dan CNQC. Rumah contoh yang dibangun juga dibuat akan sama persis dengan rumah yang diserahkan bahkan diklaim bisa lebih bagus dibandingkan rumah contohnya.

Daya tarik lainnya yaitu kawasan Sentul yang berada di kaki gunung dengan view gunung di sekelilingnya dan udara yang masih sejuk. Di sisi lain, untuk mendapatkan kenyamanan udara seperti ini bisa ditempuh hanya sekitar 40 menit dari Jakarta karena aksesibilitas yang kian mudah.

“Kami bisa bilang 90 persen konsumen yang beli di sini dari kalangan pengguna (end user). Yang datang banyak tapi untuk sampai deal jadi membeli itu prosesnya panjang tapi yang sudah beli akhirnya menginformasikan lagi produk ini ke lingkungannya, jadi banyak yang datang justru karena pesan dari mulut ke mulut seperti itu,” beber Audy.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sekali Lagi, Sertifikat Elektronik Tidak Akan Menarik Sertifikat Yang Dipegang Masyarakat

 RumahCom – Kementerian ATR/BPN akan terus meningkatkan edukasi dan sosialisasi terkait program digitalisasi sertifikat elektronik. Penerapan digitalisasi ini justru untuk menjamin keamanan serta k

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

KEK Lido Dan Gresik Ditetapkan, Ini Dampaknya Untuk Pariwisata Hingga Devisa

RumahCom – Pemerintah kembali menetapkan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk wilayah Lido, Jawa Barat, dan Gresik, Jawa Timur. Pengembangan KEK ini bisa mendatangkan pendapatan hingga triliunan dan m

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Untuk Pemulihan Ekonomi, Rumah Masyarakat Dijadikan Homestay

RumahCom – Untuk mempercepat pemulihan perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19, SMF menyalurkan program pembangunan rumah masyarakat menjadi homestay untuk menggerakan sektor pariwisata daerah.

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Pengembang Catat Kesuksesan Penjualan Properti Selama Pandemi

RumahCom – Kisah kesuksesan penjualan dari kalangan developer menjadi lebih berarti saat situasi pandemi Covid-19. Salah satu yang sukses tersebut yaitu perumahan Gardens at Candi Sawangan di Depok

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Aplikasi Pemantau Kualitas Rumah Subsidi Mulai Diterapkan

RumahCom – Lembaga penyalur KPR bersubsidi PPDPP mulai menerapkan aplikasi SiPetruk untuk memantau kualitas hunian yang dibangun telah sesuai persyaratannya. Dengan aplikasi ini akan memudahkan pema

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2021

Masukan