Pengembang Ini Sangat Ekspansif Saat Pandemi

Februari 18, 2021

RumahCom – Situasi bisnis yang sulit karena pandemi Covid-19 tidak berlaku umum. Beberapa kalangan pengembang ada yang tetap ekspansif dengan terus meluncurkan pengembangan produk barunya di berbagai kota seperti yang dilakukan pengembang Winner Group.

Di tengah tekanan dan kelesuan bisnis karena pandemi Covid-19, nyatanya ada saja kalangan pengembang yang tetap ekspansif dengan meluncurkan produk baru ke pasar. Pengembang Winner Group misalnya, dengan pengalaman mengembangan berbagai produk properti di Kota Batam terus melanjutkan kiprahnya mengembangkan proyek properti ke kawasan Jabodetabek hingga kota-kota lain.

Setelah mengembangkan 20-an proyek di Kota Batam, proyek pertama di wilayah Jabodetabek yang digarap yaitu Cibinong New City di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada tahun 2019 lalu. Cibinong dikonsep sebagai kota mandiri seluas 125 ha, selain itu Winner Group juga ikut terlibat di township lain seperti Tangerang Smart City seluas 2.000 ha di Cikupa, Tangerang, Banten.

Menurut CEO Winner Group Yusmen Liu, pasar yang besar dengan potensi pengembangan proyek properti yang luas membuat pihaknya sangat confident untuk tetap ekspansif di tengah situasi pandemi Covid-19 sekalipun. Rencana Winner Group untuk  mengembangkan proyek properti ada di 34 provinsi Indonesia.

“Kami sangat confident untuk terus merambah pengembangan proyek ke berbagai kota-kota Indonesia. Untuk tahun 2021 ini saja kami telah menyiapkan berbagai proyek di Balikpapan, Kalimantan Timur, karena kotanya memiliki potensi yang besar sebagai pusat bisnis, industri, dan pusat perekomian di Kalimantan,” ujarnya.

Terlebih kota ini juga telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai ibukota baru menggantikan Jakarta. Karena itu pengembangan proyek infrastruktur di wilayah ini juga sangat masif dan didukung dengan adanya Pelabuhan Semayang, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, dan lainnya membuat potensi sektor properti yang bisa dihasilkan sangat besar.

Notaris selalu ada dalam setiap transaksi properti ataupun mengurus hal-hal terkait properti. Simak video berikut untuk mengenal Akta Notaris lebih lanjut.

Potensi lain, berbagai sektor yang akan terbentuk akan membuat produk domestik regional bruto (PDRB) di Balikpapan menjadi penyumbang terbesar dari sektor bangunan, perdagangan, hotel, hingga restoran. Saat ini saja PDRB Balikpapan terus meningkat khususnya dari berbagai sektor properti.

Karena itu, Winner Group akan langsung meluncurkan dua proyek di Balikpapan dengan menggandeng mitra Sapta Group dan Pintu Air Mas Group melalui anak usaha PT Karya Bersama Anugerah Tbk. Perusahaan yang terakhir ini merupakan pengembang Apartemen Green Valley di Balikpapan sementara Pintu Air Mas Group telah berpengalaman dengan proyek Balikpapan Superblock termasuk kawasan reklamasinya.

“Karena itu di saat pandemi seperti saat ini kami tetap merasa potensi untuk bisnis properti sangat besar dan itu yang membuat kami justru akan sangat ekspansif. Pandemi tidak menghilangkan potensi itu dan kenyataan kalau properti tetap menjadi instrumen yang menarik untuk investasi bagi beberapa kalangan,” beber Yusmen.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Dekat Dari Lebak Bulus-Pondok Indah Banyak Apartemen Ditawarkan Mulai Rp300 Jutaan

RumahCom – Bila jeli kita bisa mendapatkan produk hunian yang harganya miring dengan lokasi tidak jauh dari Jakarta. Ciputat misalnya, menawarkan unit apartemen yang harganya sangat terjangkau namun

Lanjutkan membacaFebruari 17, 2021

SiPertruk Diterapkan, Seperti Ini Aplikasinya Untuk Pengembang Maupun Konsumen

RumahCom – PPDPP telah memulai pilot project penerapan apikasi SiPetruk untuk memantau rumah yang dibangun kalangan pengembang telah memenuhi syarat yang ditetapkan. Aplikasi ini akan memudahkan per

Lanjutkan membacaFebruari 17, 2021

Konsumen Milenial Besar, Pembatalan KPR-Nya Juga Besar

RumahCom – Pasar dari segmen anak muda milenial memang sangat besar tapi pengajuan KPR kalangn ini kerap ditolak bank. Ada beberapa hal yang membuat milenial menjadi lebih sulit mengakses pembiayaan

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

MBR Bisa Akses Rumah Rp150 Jutaan Di Bogor

RumahCom – Beberapa penawaran perumahan masih cukup banyak yang dipasarkan untuk segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun rumah komersial seharga Rp200 jutaan. Puri Harmoni 9 Extension m

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Bantuan PSU Bikin Harga Rumah Jadi Lebih Murah

RumahCom – Kementerian PUPR memiliki program bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk kalangan pengembang yang membangun rumah bersubsidi. Dengan bantuan PSU ini konsumen tidak dibebankan

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Masukan