Klaster Baru Yang Diluncurkan Saat Pandemi Harganya Lebih Murah

Februari 19, 2021

RumahCom – Banyak kalangan pengembang yang menurunkan segmen pasar dengan mengeluarkan produk untuk segmen di bawah harga Rp500 juta. Perumahan Harvest City meluncurkan klaster baru rumah kompak seharga Rp400 jutaan sehingga lebih terjangkau untuk kalangan milenial.

Banyak kalangan pengembang saat pandemi Covid-19 ini menurunkan range segmen produk yang dipasarkannya. Rumah yang dipasarkan pun umumnya didesain kompak dengan luasan terbatas sehingga bisa dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau. Harga yang lebih terjangkau membuat segmen pasar yang disasar mejadi lebih besar.

Salah satunya township Harvest City di Jalan Raya Cileungsi, Jonggol, yang luasnya mencapai 1.350 ha sehingga area pengembangannya masuk ke dalam Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi. Harvest City meluncurkan klaster baru Sakura Indika sebanyak 300 unit dengan rumah tipe 27/66 dan 37/72 seharga Rp400 jutaan-Rp500 jutaan.

Menurut GM Marketing & Sales Harvest City Rymond Santoso, klaster baru rumah kompak ini menyasar kalangan muda pembeli rumah pertama yang bekerja di Jakarta dengan rute menyusuri Kabupaten Bekasi hingga Kota Bekasi. Karena itu di perumahannya disediakan shuttle bus JR Connexion dari Harvest City ke Blok M dan Mangga Dua.

“Rumah kompak ini cocok untuk pasangan muda sebagai rumah pertama yang harganya terjangkau. Kawasannya juga masih akan berkembang terus dan kami sudah membangun mencapai lebih 10 ribu unit dan 7.000 unit diantaranya sudah dihuni, jadi kawasan sudah sangat hidup,” ujarnya.

Klaster Sakura Indika juga mengusung fasilitas yang dibutuhkan oleh kalangan pasangan muda seperti menerapkan teknologi smart cluster dengan access card, public Wifi, smart lock, CCTV, dan sebagainya. Di dalam kawasan perumahannya juga telah tersedia fasilitas yang lengkap seperti Sekolah Ibnu Sina dan Santo Yoseph, wahana air Water Joy, komplek ruko, minimarket, Narma Supermarket. Restoran cepat saji, dan sebagainya.

Notaris selalu ada dalam setiap transaksi properti ataupun mengurus hal-hal terkait properti. Simak video berikut untuk mengenal Akta Notaris lebih lanjut.

Fasilitas di kawasan ini masih akan terus berkembang dengan tengah dibangunnya SPBU di bulevar utama yang akan beroperasi bulan April 2021. Kemudian Supermarket BJ Home juga akan dibuka, Rumah Makan Sarimande yang menerapkan sistem drive thru, klinik, apotek, dan lainnya.

Terkait aksesibilitas juga akan semakin mudah karena dalam waktu dekat akan beroperasi tol JORR 2 ruas Cimanggis-Cibitung (Cimaci). Dari perumahan menuju ke gerbang tol di Jalan Raya Narogong jaraknya hanya 2 km. Dengan berbagai potensi ini Rymond menyebut banyak milenial yang tertarik untuk berhunian di Harvest City.

“Jadi sekarang jarak tidak menjadi masalah lagi, dengan akses yang lebih mudah melalui jalan tol waktu tempuhnya menjadi lebih cepat. Bahkan untuk ke wilayah Jakarta Selatan maupun Bandara Soekarno-Hatta bisa ditempuh dengan lebih cepat kalau tol Cimanggis-Jatikarya sudah beroperasi,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Konsumen Milenial Besar, Pembatalan KPR-Nya Juga Besar

RumahCom – Pasar dari segmen anak muda milenial memang sangat besar tapi pengajuan KPR kalangn ini kerap ditolak bank. Ada beberapa hal yang membuat milenial menjadi lebih sulit mengakses pembiayaan

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

MBR Bisa Akses Rumah Rp150 Jutaan Di Bogor

RumahCom – Beberapa penawaran perumahan masih cukup banyak yang dipasarkan untuk segmen masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) maupun rumah komersial seharga Rp200 jutaan. Puri Harmoni 9 Extension m

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Bantuan PSU Bikin Harga Rumah Jadi Lebih Murah

RumahCom – Kementerian PUPR memiliki program bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk kalangan pengembang yang membangun rumah bersubsidi. Dengan bantuan PSU ini konsumen tidak dibebankan

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Pengembang Ini Sangat Ekspansif Saat Pandemi

RumahCom – Situasi bisnis yang sulit karena pandemi Covid-19 tidak berlaku umum. Beberapa kalangan pengembang ada yang tetap ekspansif dengan terus meluncurkan pengembangan produk barunya di berbaga

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Rumah Bersubsidi Ini Juga Dirancang Dengan Desain Tanggap Pandemi

RumahCom – Berbagai adaptasi terus dilakukan di saat pandemi termasuk untuk desain rumah. Perumahan Griya Mulya Indah menerapkan desain rumah sehat dengan plafon tinggi dan bukaan ventilasi untuk ru

Lanjutkan membacaFebruari 18, 2021

Masukan