Sektor Industri Telah Jadi Penopang Saat Situasi Pandemi

Februari 19, 2021

RumahCom – Kawasan industri di koridor timur Jakarta masih mencatatkan kinerja positif untuk penjualan lahan industri. Hal ini akhirnya juga mendorong sektor residensial dan produk komersial ikut berkembang seperti yang terjadi di Kota Deltamas, Cikarang, Bekasi.

Beberapa pengembang yang masih mencatatkan kinerja penjualan cukup baik saat situasi pandemi Covid-19 umumnya karena menyediakan produk yang fokus untuk segmen pasar tertentu. Hal ini juga berlaku untuk pengembang PT Puradelta Lestari Tbk yang kinerja perusahaannya ditopang oleh penjualan dari sektor industri.

Menurut Direktur Puradelta Lestari Tondy Suwanto, berkembangnya infrastruktur dan terus meningkatnya kemudahan investasi menjadi daya tarik bagi investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Hal ini menjadi sangat positif untuk kawasan industri Kota Deltamas yang dikembangkan Puradelta.

“Tahun 2020 penjualan lahan industri kami masih sangat positif dan kami optimistis itu akan terus berlanjut pada tahun 2021 ini. Target marketing sales tahun 2020 senilai Rp2 triliun tidak kami koreksi di tengah situasi sulit saat ini, tahun ini kami juga menargetkan marketing sales yang sama dan mulai mengembangkan berbagai proyek residensial karena potensi dari industri ini sangat besar,” katanya.

Potensi pasar yang besar dan perkembangan infrastruktur di kawasan menjadi hal lain yang menambah potensi untuk pengembangan produk residensial. Tahun 2020 lalu tingkat serapan lahan industri masih cukup tinggi khususnya untuk sektor oromotif dan data center dan hal ini akhirnya juga mendorong potensi untuk sektor residensial.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

Karena itu pengembangan kawasan hunian dan komersial akan terus ditingkatkan pada tahun ini. Beberapa fasilitas seperti pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan fasilitas lainnya akan terus dibangun di Kota Deltamas untuk menunjang gaya hidup modern dan dinamis. Kota Deltamas sendiri akan dikonsep menjadi pusat aktivitas one stop living untuk koridor timur Jakarta.

“Kami juga masih dalam proses negosiasi intensif untuk calon-calon investor yang akan membeli lahan industri dan ini menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan konsep one stop living di Kota Deltamas. Ada banyak potensi dan perkembangan yang akan membuat kawasan ini terus berkembang dan menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Klaster Baru Yang Diluncurkan Saat Pandemi Harganya Lebih Murah

RumahCom – Banyak kalangan pengembang yang menurunkan segmen pasar dengan mengeluarkan produk untuk segmen di bawah harga Rp500 juta. Perumahan Harvest City meluncurkan klaster baru rumah kompak seh

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2021

Kolaborasi Kementerian PUPR-Kemensos Bangun 16 Tower Rusun

RumahCom – Kementerian PUPR dan Kemensos akan membangun 16 tower rusun di berbagai balai-balai yang dimiliki Kemensos untuk menjadi hunian bagi kalangan masyarakat bawah seperti eks pemulung dan tun

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2021

BI Relaksasi LTV, DP Rumah Nol Persen

RumahCom – BI kembali merelaksasi aturan LTV sehingga kredit untuk KPR maupun KPA bisa diberikan 100 persen sehingga debitur tidak perlu menyediakan uang muka. Aturan ini untuk mendorong pemulihan b

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2021

Pengembang Ini Ajak Konsumen dan Masyarakat Dapat Penghasilan Tambahan

RumahCom – Kalangan pengembang bukan hanya menebar promo maupun berbagai kemudahan pembelian untuk menarik minat konsumen di saat situasi sulit ini. Apartemen Anwa Residence mengajak konsumen dan ma

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2021

Pesan Gubernur Anies Untuk Pengembang Jakarta

RumahCom – Pemprov DKI Jakarta mengajak semua pihak untuk memberikan kontribusi aktif untuk pengembangan kota. Kalangan pengembang menjadi faktor penting untuk pengembangan kota karena itu terus dih

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2021

Masukan