Proyek Properti Di Bekasi Diuntungkan Perkembangan Infrastuktur Kawasan

Februari 23, 2021

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan dengan banyaknya pembangunan proyek infrastruktur seperti di wilayah koridor timur Jakarta pada akhirnya mendorong produk properti di kawasan. LRT City Bekasi merupakan salah satu proyek residensial-komersial yang diuntungkan dengan perkembangan kawasan koridor timur tersebut.

Pandemi Covid-19 juga mencuatkan kembali terkait potensi dari wilayah koridor timur Jakarta khususnya wilayah Bekasi, Cikarang, hingga Karawang. Beberapa proyek infrastruktur baru seperti tol layang Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu), jalur transportasi kereta ringan LRT, kereta cepat Indonesia Cina (KCIC), tol elevated Jakarta-Cikampek, dan sebagainya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, tahun 2021 ini pemerintah akan melanjutkan percepatan proyek strategis nasional (PSN) dengan target penyelesaian 38 proyek dengan total nilai investasi mencapai Rp464,6 triliun dan kawasan koridor timur menjadi salah satu yang termasuk PSN tersebut.

Dari sisi transportasi misalnya, menurut Kepala Dewan Transportasi Kota Bekasi (DTKB) Harun Al Rasyid, perkembangan Bekasi saat ini tidak lagi hanya berperan sebagai penopang Jakarta tetapi sebagai wilayah mitra karena Bekasi sendiri tengah mengarah untuk menjadi sebuah kota metropolis.

“Gencarnya pembangunan berbagai proyek infrastruktur infrastruktur terutama di bidang transportasi akan memberikan pengaruh yang sangat siginifikan bagi perkembangan kawasan dan akan mengubah wajah Kota Bekasi menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” katanya.

Pembangunan LRT, tol Becakayu, dan lainnya ini menurut Harun, akan mengurangi tingkat kemacetan khususnya pada jalan-jalan utama yang menuju Jakarta selain menimbulkan dampak pada perkembangan ekonomi daerah. Transportasi publik yang semakin nyaman ini juga akan terus memperbanyak kalangan masyarakat sub urban dari Bekasi.

Mau membeli apartemen, sebaiknya pahami langkah mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) lewat video berikut ini.

Salah satu yang diuntungkan dengan situasi ini yaitu LRT City Bekasi (Eastern Green dan Green Avenue) hasil pengembangan PT Adhi Commuter Properti (ACP), anak usaha BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Dua proyek LRT City di Bekasi ini disebut bisa menjadi solusi hunian sekaligus transportasi karena pengembangannya yang menyatu dengan transportasi publik LRT.

Menurut Project Director LRT City Bekasi-Eastern Green Setya Aji Pramana, keunggulan lokasi, fasilitas, maupun integrasi dengan transportasi masal membuat LRT Citi Bekasi menjadi hunian new icon of Bekasi. “Bukan hanya LRT yang lokasinya 0 km tapi juga ada Bus Rapid Transit (BRT) Transjabodetabek yang membuat berhunian di sini tidak perlu memiliki kendaraan pribadi karena transportasi umumnya sangat lengkap,” ujarnya.

Project Director LRT City Bekasi-Green Avenue Indra Riyanto menambahkan, new icon of Bekasi merupakan konsep hunian yang dekat dengan infrastruktur beserta fasilitas lain yang akan memudahkan penghuni dari segi aksesibilitas maupun memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Berbagai keunggulan ini juga kami kemas dengan cara bayar yang menarik untuk memudahkan masyarakat. Kami menawarkan promo di bulann Februari ini dengan beberapa kemudahan seperti bunga 0 persen untuk KPA Bank CIMB Niaga, Bank BNI, dan Bank BTN,” jelasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Arsitektur Bergaya Jepang dan Indonesia Menginspirasi Kaum Urban Indonesia

RumahCom - Selama ratusan tahun, arsitektur Jepang telah dipuja karena karakteristiknya yang khas dan estetika yang memukau. Desain hunian Jepang khususnya telah berkembang selama bertahun-tahun dan m

Lanjutkan membacaFebruari 22, 2021

Ini Berbagai Keuntungan Bila Sertifikat Elektronik Telah Diterapkan

RumahCom – Kementerian ATR/BPN membeberkan berbagai kemudahan bila sertifikat elektronik telah diterapkan. Mulai dari mendapatkan fasilitas kredit dari bank hingga kemudahan saat transaksi jual-beli

Lanjutkan membacaFebruari 22, 2021

Kawasan Industri Catatkan Transaksi Kinclong Saat Pandemi

RumahCom – Kawasan industri merupakan sub sektor properti yang mencatatkan kinerja sangat baik saat situasi pandemi Covid-19. Di sisi lain, industri ini juga telah mendorong produk residensial dan k

Lanjutkan membacaFebruari 22, 2021

Konflik Pertanahan Hingga Penyediaan Landbank Yang Akan Dituntaskan UU Cipta Kerja

RumahCom – Pemerintah terus mengupayakan berbagai cara untuk menyelesaikan berbagai kendala maupun permasalahan investasi dan pembangunan salah satunya melalui UU Cipta Kerja. Dengan aturan turunan

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2021

Kolaborasi Pengembang-Perbankan Hasilkan Kemudahan Ini Untuk Konsumen

RumahCom – Kalangan pengembang dan perbankan kembali berkolaborasi dengan melakukan bundling program sehingga promo yang dihasilkan menjadi lebih menarik. Kalangan pengembang terus berupaya menyajik

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2021

Masukan