Penanganan Pandemi Tepat, Bisnis Properti Australia Mulai Pulih

Februari 24, 2021

RumahCom – Mastery by Crown Group mendapatkan penyewa ritel dari Woolworths Group, sebuah jaringan supermarket Australia. Potensi bisnis, penanganan pandemi dari pemerintah, telah membuat potensi pasar sektor  properti tetap besar dan keyakinan menghadapi bisnis tahun ini.

Berbagai adaptasi ataupun penyesuaian yang banyak dilakukan untuk menyiasati kendala karena pandemi Covid-19 telah membuat kalangan bisnis menemukan beberapa pola baru. Hal ini akhirnya percaya diri untuk terus melakukan aktivitas bisnis karena pandemi juga sesungguhnya tidak menghilangkan potensi pasar yang besar.

Sektor komersial di Australia misalnya, raksasa supermarket Metro Woolworths telah menandatangani kontrak untuk menjadi penyewa utama (major tenant) di Mastery by Crown Group, sebuah proyek mixed use yang dikembangkan oleh Crown Group. Woolworth merupakan jaringan supermarket dan toko grosir Australia yang dimiliki oleh Woolworths Group yang didirikan sejak tahun 1924 dan hingga kini menguasai 80 persen pasar Australia.

Langkah strategis yang dilakukan oleh manajemen Woolworths ini bisa dilihat sebagai pendorong bagi kawasan Waterloo karena akan menjadi Metro Woolworths pertama di area tersebut dan akan memberikan kemudahan bagi seluruh penghuni Mastery by Crown Group.

Crown Group sendiri berhasil menjual 27 lot yang setara dengan nilai Rp400 miliar yang nantinya akan menjadi pusat kuliner dan ritel baru. Kawasan ritel sendiri menjadi rencana jangka panjang Crown Group untuk mengembangkan ritel senilai Rp10 triliun untuk pengembangan proyeknya di seluruh dunia.

Mastery by Crown Group merupakan proyek hunian senilai Rp5,2 triliun dan menjadi pengembangan multi-residential bertema Jepang pertama di Australia. Kawasan ritelnya seluas 2.177 m2 dengan 27 toko dan gerai makanan khas Jepang. Unit apartemennya mencakup sebanyak 368 unit yang dirancang oleh Kengo Kuma, Koichi Takada Architects, dan Silvester Fuller.

Menurut Crown Group Indonesia Deputy Manager Linda Riyanti, dengan finalisasi kontrak perjanjian sewa jangka panjang dengan Woolworths ini menunjukan betapa banyak pelaku usaha ritel di Australia memiliki keyakinan yang sangat kuat mengenai potensi ekonomi tahun 2021.

“Ini menjadi sebuah tingkat kepercayaan yang luar biasa khususnya untuk sektor ritel dan properti di Australia. Dan kami meyakini keputusan Woolworths untuk bergabung di Mastery by Crown Group ini telah melalui uji kelayakan internal yang ketat. Kebijakan pemerintah yang tepat terkait penanganan pandemi Covid-19 juga telah memulihkan kepercayaan pasar,” ujarnya.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Australia merupakan negara dengan peringkat delapan dari total 98 negara dalam tingkat keberhasilan penanganan pandemi yang dikeluarkan lembaga independen Loewy Institute. Hal ini juga mampu menumbuhkan tingkat kepercayaan masyarakat Australia khususnya para investor dalam menyambut perbaikan ekonomi tahun ini terlebih Australia juga telah memulai program vaksin.

Chief Operating Officer Crown Group Pierre Abrahamse menambahkan, sebagai pengembang Crown Group selalu mencari penyewa ritel yang melayani pasar mewah dan juga memiliki daya tarik lifestyle yang kuat dengan perlengkapan berkualitas dan desain interior yang bagus.

“Kombinasi ritel di Mastery by Crown Group akan mencerminkan hal itu dengan Woolworths sebagai penyewa utama dan perpaduan antara makanan, kenyamanan, dan gaya hidup yang diposisikan di lantai dasar yang terdiri dari 27 restoran, kafe, dan toko yang mencerminkan tema Jepang,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Proyek Properti Di Bekasi Diuntungkan Perkembangan Infrastuktur Kawasan

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan dengan banyaknya pembangunan proyek infrastruktur seperti di wilayah koridor timur Jakarta pada akhirnya mendorong produk properti di kawasan. LRT City Bekasi

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2021

Selama Ini Ada Yang Salah Dengan Penanganan Bencana Banjir Kita

RumahCom – Penanganan banjir yang terjadi di banyak wilayah membutuhkan kolaborasi dan visi bersama antar multisektoral. Selama ini penanganan banjir juga kurang tepat sehingga memicu dampak yang le

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2021

Jadi Kawasan Industri dan Residensial Terbesar Asia Tenggara, Ini Berbagai Potensi Koridor Timur

RumahCom – Potensi koridor timur Jakarta yang mencakup Bekasi, Cikarang, hingga Karawang kembali dikemukakan. Berbagai pengembangan proyek infrastruktur akan menjadi motor penggerak kawasan ini masi

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2021

Kementerian PUPR Terus Perbanyak Pembangunan Rusun

RumahCom – Kementerian PUPR terus membangun rumah susun untuk berbagai kalangan. Kali ini yang dibangun yaitu rusun untuk ASN di Bengkulu sehingga memudahkan kalangan ini bekerja dan berhunian. Kons

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Pengembang Optimistis Pembangunan Rumah Murah Tahun Ini Minimal Bisa Sama Dengan Tahun Lalu

RumahCom – Kalangan pengembang tetap optimistis bisa memproduksi rumah murah hingga 150 ribu unit pada tahun ini. Di tengah berbagai hambatan bisnis karena pandemi, pengembang yang tergabung di asos

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Masukan