Baru Merger, Bank Syariah Ini Berikan Kemudahan Luar Biasa Untuk Pembiayaan Perumahan

Februari 25, 2021

RumahCom – Bank Syariah Indonesia hasil merger tiga bank syariah BUMN langsung tancap gas dengan menjadikan pembiayaan perumahan sebagai salah satu pendorong pertumbuhannya. Beberapa kemudahan yang ditawarkan antara lain uang muka 0 persen, cicilan tetap, hingga persetujuan ekspres.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan operasional PT Bank Syariah Indonesia Tbk (Bank BSI) pada awal Februari 2021. Bank BSI merupakan penggabungan bank syariah BUMN yaitu Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah. Mergernya ketiga bank ini langsung menjadikan Bank BSI menjadi bank syariah dengan aset terbesar mencapai Rp239,56 triliun.

Bank BSI juga langsung tancap gas dalam menyalurkan kredit ataupun pembiayaan kepada masyarakat dan salah satu unggulannya yaitu pembiayaan perumahan (KPR). melalui BSI Griya Hasanah, Bank BSI ingin membuka akses pembiayaan yang lebih luas khususnya di sektor perumahan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Menurut SEVP Retail Banking Bank BSI Wawan Setiawan, dengan produk pembiayaan yang ditawarkan Bank BSI masyarakat mendapatkan pilihan pembiayaan yang lebih beragam dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan khususnya dengan sistem syariah yang berbeda dengan sistem bank konvensional.

“Kami berharap dengan produk BSI Griya Hasanah yang kami tawarkan masyarakat mendapatkan pilihan pembiayaan hunian sesuai prinsip syariah yaitu angsuran tetap, ringan, dan berbabagi kemudahan lain yang kami tawarkan sehingga ini bisa menjadi pilihan untuk mewujudkann rumah impian di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sebelum membeli tanah, sebaiknya Anda cek dulu legalitas atau keabsahan tanah tersebut. Caranya? simak penjelasan di video berikut ini.

Bank BSI juga telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 3.000 perusahaan developer di seluruh Indonesia. Kerja sama ini memungkinkan untuk menerapkan promo yang berbeda sehingga ada berbagai kemudahan lain melalui program bundling promo antara Bank BSI dengan perusahaan pengembang.

Beberapa kemudahan yang bisa didapatkan nasabah selain angsuran tetap dan ringan yaitu antara lain bebas biaya administrasi dan provisi untuk akad murabahah. Kemudahan lainnya lagi yaitu penerapan uang muka 0 persen dengan margin mulai 5,99 persen.

“Dalam situasi pandemi yang ada banyak keterbatasan kami juga memberikan banyak kemudahan melalui layanan digital untuk pengajuan pembiayaan dan masyarakat bisa mendapatkan persetujuan ekspres. Kami akan sangat agresif dan ekspansif untuk menyalurkan pembiayaan perumahan dengan target pertumbuhan 6-8 persen pada tahun ini,” beber Wawan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Optimistis Pembangunan Rumah Murah Tahun Ini Minimal Bisa Sama Dengan Tahun Lalu

RumahCom – Kalangan pengembang tetap optimistis bisa memproduksi rumah murah hingga 150 ribu unit pada tahun ini. Di tengah berbagai hambatan bisnis karena pandemi, pengembang yang tergabung di asos

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Penanganan Pandemi Tepat, Bisnis Properti Australia Mulai Pulih

RumahCom – Mastery by Crown Group mendapatkan penyewa ritel dari Woolworths Group, sebuah jaringan supermarket Australia. Potensi bisnis, penanganan pandemi dari pemerintah, telah membuat potensi pa

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Geliat Pemerintah Di Tengah Berbagai Kendala Sektor Perumahan

RumahCom – Berbagai kendala di sektor perumahan kembali dibeberkan oleh Kementerian PUPR dan beberapa program unggulan untuk sektor padat modal ini. Program sejuta rumah merupakan program utama yang

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Suntikan Investasi Asing Dorong Sektor Perhotelan

RumahCom – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pencapaian realisasi investasi tahun 2020 (Januari-Desember) sebesar Rp826,3 triliun atau 101,1% dari target Rp817,2 triliun. Dari total n

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Apartemen Ini Terapkan Desain Unit Pasca Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang terus melakukan adaptasi terkait desain produk hunian yang ditawarkan. Apartemen The Veranda Lebak Bulus misalnya, membuat ceiling yang lebih tinggi dan jendela besar

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Masukan