Lagi, Kisah Kesuksesan Penjualan Pengembang Saat Pandemi Covid-19

Februari 25, 2021

RumahCom – Saat transaksi bisnis properti mengalami penurunan yang dalam akibat pandemi Covid-19, kisah-kisah kesuksesan penjualan menjadi lebih menarik. Umumnya produk yang ditawarkan yaitu rumah tapak dengan fasilitas dan akses memadai namun harga terjangkau seperti perumahan Tera Damai Bekasi ini.

Bisnis properti khususnya sektor perumahan juga tidak luput dari koreksi pasar yang relatif dalam akibat pandemi Covid-19. Di sisi lain, produk perumahan memiliki keunggulan karena pasarnya yang besar sehingga peminatnya selalu ada di hampir semua segmen kendati secara transaksi mengalami pelemahan saat situasi sulit ini.

Karena itu kalangan pengembang menyiasatinya dengan mengeluarkan produk-produk perumahan yang fokus pada kebutuhan dasar konsumen dengan menerapkan pricing yang tepat dan sesuai pasarnya. Salah satu yang masih bisa meraih kesuksesan penjualan untuk produk residensial yaitu Tera Damai di Babelan Bekasi, hasil pengembangan Damai Putra Group.

Menurut Sales Manager Tera Damai Bram Pramtama, perumahan untuk segmen menengah di sekitaran Jakarta tetap menarik kendati ada banyak hambatan karena pandemi. Di Tera Damai, penjualan produk perumahan seluas 100 ha itu sejak bulan Juli 2020 penjualannya terus menunjukan tren positif.

“Waktu itu kami meluncurkan dua klaster yaitu Astama dan Branta. Klaster Astama sebanyak 306 unit dan bisa langsung habis dalam waktu tiga bulan sementara Klaster Branta 367 unit yang diluncurkan bulan November 2020 bisa habis dalam tiga bulan. Kedua klaster ini diluncurkan saat sudah ada pandemi dan keduanya bisa terserap dengan baik,” ujarnya.

Karena itu pada akhir Februari atau awal Maret 2021 nanti, Tera Damai akan meluncurkan klaster ketiga yaitu Curtina sebanyak 333 unit dan ditargetkan bisa menyusul kesuksesan dua klaster sebelumnya. Kalau dua klaster sebelumnya memasarkan rumah kompak satu lantai tipe 32/60, 37/70, dan 40/70 seharga mulai Rp400 jutaan, untuk klaster ketiga berbeda.

Punya rumah yang ingin cepat lunas? simak caranya di video berikut ini agar hunian segera lunas.

Klaster Curtina akan memasarkan rumah dua lantai dengan dua pilihan 58/60 dan 65/70. Peningkatan dari rumah satu lantai ke dua lantai ini tidak terlepas dari perkembangan dan kebutuhan pasar yang meminati rumah dua lantai karena kebutuhan ruangnya juga bertambah sehingga membutuhkan rumah yang lebih besar.

Tera Damai sendiri akan mencakup 14 klaster perumahan dan ke depannya akan dikembangkan enam tower apartemen. Kawasan perumahannya ditata rapi dengan master plan digarap oleh konsultan Townland dari Hongkong. Selain residensial, kawasan perumahan ini akan menyediakan berbagai fasilitas seperti area komersial, kuliner, ritel, fasilitas kesehatan, sekolah, taman bermain, dan sebagainya.

“Konsep pengembangan yang terintegrasi ini menjadi kelebihan lain yang membuat konsumen meminati produk kami. Terlebih lokasi perumahan yang dekat dengan tol JORR 2 Cibitung-Cilincing dan hanya sekitar 6 km ke gerbang tol Sriasih. Nantinya kami juga akan membuat akses baru ke gerbang tol sehingga jaraknya hanya 2 km dan ini akan memudahkan mobilitas penghuni,” imbuh Bram.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Penanganan Pandemi Tepat, Bisnis Properti Australia Mulai Pulih

RumahCom – Mastery by Crown Group mendapatkan penyewa ritel dari Woolworths Group, sebuah jaringan supermarket Australia. Potensi bisnis, penanganan pandemi dari pemerintah, telah membuat potensi pa

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Geliat Pemerintah Di Tengah Berbagai Kendala Sektor Perumahan

RumahCom – Berbagai kendala di sektor perumahan kembali dibeberkan oleh Kementerian PUPR dan beberapa program unggulan untuk sektor padat modal ini. Program sejuta rumah merupakan program utama yang

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Suntikan Investasi Asing Dorong Sektor Perhotelan

RumahCom – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pencapaian realisasi investasi tahun 2020 (Januari-Desember) sebesar Rp826,3 triliun atau 101,1% dari target Rp817,2 triliun. Dari total n

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Apartemen Ini Terapkan Desain Unit Pasca Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang terus melakukan adaptasi terkait desain produk hunian yang ditawarkan. Apartemen The Veranda Lebak Bulus misalnya, membuat ceiling yang lebih tinggi dan jendela besar

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Baru Merger, Bank Syariah Ini Berikan Kemudahan Luar Biasa Untuk Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Bank Syariah Indonesia hasil merger tiga bank syariah BUMN langsung tancap gas dengan menjadikan pembiayaan perumahan sebagai salah satu pendorong pertumbuhannya. Beberapa kemudahan yang

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Masukan