Pengembang Gerak Cepat Respon Depe 0 Persen

Februari 25, 2021

RumahCom – Relaksasi LTV dari Bank Indonesia yang memungkinkan DP pembelian rumah 0 persen maupun tren penurunan suku bunga langsung direspon kalangan pengembang. PP Properti langsung meluncurkan produk baru rumah tapak, dengan kelonggaran LTV ini masyarakat akan lebih ringan mengakses pembiayaannya.

Bank Indonesia (BI) kembali melakukan relaksasi untuk loan to value (LTV) dan Financing to Value (FTV) dengan pelonggaran maksimal 100 persen untuk pembiayaan produk properti mulai rumah tapak maupun apartemen. Dengan aturan baru LTV ini pembiayaan perumahan bisa disalurkan hingga 100 persen atau dabitur tidak perlu mengeluarkan uang muka (DP).

BI juga kembali menurunkan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate menjadi 3,5 persen sehingga suku bunga kredit diharapkan akan terus menurun. Pelonggaran LTV dan penurunan suku bunga acuan ini tentunya akan menggairahkan bisnis properti dan hal tersebut memang langsung direspon oleh kalangan pengembang.

“Kebijakan ini tentunya akan sangat mendukung perecapatan bisnis properti karena masyarakat bisa menikmati DP 0 persen untuk pembelian properti. Dari sisi developer, kebijakan ini menjadi stimulus yang sangat baik khususnya di masa pandemi Covid-19,” ujar Deni Budiman, Direktur Keuangan PT PP Properti Tbk.

Kebijakan ini langsung direspon oleh PP Properti dengan meluncurkan produk rumah tapak baru yaitu Permata Puri Cibubur. Perumahannya dirancang oleh arsitek Andra Matin yang menawarkan rumah kompak tipe 45/7, 72/78, dan 105/90 seharga mulai Rp500 jutaan.

Direktur Operasi 2 PP Properti Arso Anggoro menambahkan, rumah tapak yang ditawarkannya ini dikonsep sebagai green and sustainable house. Desain rumah memaksimalkan sirkulasi udara dengan gaya mezanin untuk memansimalkan fungsi-fungsi ruangnya. Tersedia juga taman di bagian depan dan belakang rumah unutk mengusung rumah sehat.

Inilah kebijakan pemerintah yang akan bantu masyarakat agar punya rumah. Selengkapnya nonton yuk di video berikut ini.

“Kami juga telah menggandeng beberapa bank unutk memberikan kemudahan cara bayar KPR dengan cicilan ringan maupun pola cicilan bertahap (installment). Proyek ini merupakan seri ke sepuluh proyek rumah tapak yang dikembangkan PP Properti dan menjadi yang pertama dirilis pada tahun ini,” imbuhnya.

Selain Permata Puri Cibubur, PP Properti juga tengah menyiapkan dua proyek rumah tapak lainnya di Semarang dan Bandung. Total pengembangan untuk produk rumah tapak yang disiapkan mencapai 30 ha dan hal ini tidak terlepas dari prospek bisnis yang bisa diraih pada tahun ini khususnya dengan berbagai relaksasi LTV maupun tren penurunan bunga kredit.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Suntikan Investasi Asing Dorong Sektor Perhotelan

RumahCom – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat pencapaian realisasi investasi tahun 2020 (Januari-Desember) sebesar Rp826,3 triliun atau 101,1% dari target Rp817,2 triliun. Dari total n

Lanjutkan membacaFebruari 24, 2021

Apartemen Ini Terapkan Desain Unit Pasca Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang terus melakukan adaptasi terkait desain produk hunian yang ditawarkan. Apartemen The Veranda Lebak Bulus misalnya, membuat ceiling yang lebih tinggi dan jendela besar

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Baru Merger, Bank Syariah Ini Berikan Kemudahan Luar Biasa Untuk Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Bank Syariah Indonesia hasil merger tiga bank syariah BUMN langsung tancap gas dengan menjadikan pembiayaan perumahan sebagai salah satu pendorong pertumbuhannya. Beberapa kemudahan yang

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Lagi, Kisah Kesuksesan Penjualan Pengembang Saat Pandemi Covid-19

RumahCom – Saat transaksi bisnis properti mengalami penurunan yang dalam akibat pandemi Covid-19, kisah-kisah kesuksesan penjualan menjadi lebih menarik. Umumnya produk yang ditawarkan yaitu rumah t

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Puluhan Hektar Lahan Disiapkan Untuk Relokasi Hunian Korban Longsor Sumedang

RumahCom – Kementerian PUPR telah meninjau tiga lokasi di wilayah Sumedang yang akan dijadikan lokasi baru untuk relokasi korban longsor masyarakat Sumedang. Lahan seluas puluhan ha tersebut akan di

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Masukan