Gaet Konsumen, KPR Berbunga Rendah Tenornya Makin Panjang

Februari 25, 2021

RumahCom – Kalangan perbankan terus menggencarkan promo pembiayaan perumahannya untuk menarik minat pasar. Bank CIMB Niaga mengeluarkan KPR dengan bunga ringan yang tenornya bisa dipilih mulai 1-10 tahun. Promo ini dihelat untuk mengejar pertumbuhan KPR tahun ini hingga 8 persen.

Berbagai perayaan pada bulan Februari seperti hari raya Imlek maupun Velentin dimanfaatkan berbagai kalangan untuk menjadi momentum mengeluarkan promo kemudahan sehingga bisa menggairahkan pasar. Sektor perbankan merupakan salah satu sektor bisnis yang kerap menggelar berbagai promo tersebut.

Bank CIMB Niaga misalnya, sejak medio Februari lalu mengeluarkan promo untuk pembiayaan rumah (KPR dengan bunga ekstra rendah yang disebut program Surprise 2021. Menurut Heintje Mogi, Mortgage and Indirect Auto Business Head Bank CIMB Niaga, program ini memberikan beberapa kemudahan bunga ringan yang berjenjang dengan jangka waktu lebih panjang.

“Kami memberikan bunga ekstra ringan sebesar 3,66 persen untuk tahun pertama, kemudian tahun kedua dan ketiga 5,88 persen, dan selanjutnya bunga pasar (floating). Artinya, nasabah mendapatkan kepastian bunga ringan hingga tiga tahun dan itu diikuti dengan kemudahan lain seperti tenor panjang hingga 25 tahun sehingga cicilannya bisa lebih ringan,” ujarnya.

Selain program bunga ringan dengan masa fixed tiga tahun, Bank CIMB Niaga juga mengeluarkan bunga fixed dengan tenor lebih panjang mencapai 10 tahun. Nasabah bisa mendapatkan kepastian bunga tanpa merasakan situasi fluktuatif hingga 10 tahun dan hal itu tentunya akan mempermudah kita untuk mengatur cashflow maupun pengeluaran sehari-hari.

Ada juga promo KPR fixed lain dengan bungan 6,6 persen untuk tahun pertama dan tahun kedua hingga ke-10 bunganya fixed 9,5 persen. Program bunga fixed dengan tenor yang panjang ini bisa didapatkan konsumen hingga periode akhir Maret 2021 karena itu harus segera dimanfaatkan.

Masih bingung cara menghitung bunga KPR? temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Program ini merupakan program kerja sama dengan kalangan pengembang. Konsumen bisa mendapatkan program bunga ringan ini untuk pembelian rumah indent maupun ready stock yang dikembangkan oleh 10 developer yang telah menjadi rekanan Bank CIMB Niaga. Developernya antara lain Sinar Mas Land, Summarecon, Alam Sutera, Intiland Development, Lippo Homes, Kota Baru Parahyangan, dan lainnya dengan limit kredit mulai Rp500 juta hingga Rp10 miliaran.

“Kami juga menyediakan program take over untuk nasabah yang ingin memindahkan kreditnya dari bank lain ke Bank CIMB Niaga. Take over dari bank lain bisa mendapatkan bunga promo 9,5 persen fixed 10 tahun. Berbagai promo ini kami gelar untuk mengejar pertumbuhan pembiayaan KPR hingga 7-8 persen pada tahun ini,” beber Heintje.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Apartemen Ini Terapkan Desain Unit Pasca Pandemi

RumahCom – Kalangan pengembang terus melakukan adaptasi terkait desain produk hunian yang ditawarkan. Apartemen The Veranda Lebak Bulus misalnya, membuat ceiling yang lebih tinggi dan jendela besar

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Baru Merger, Bank Syariah Ini Berikan Kemudahan Luar Biasa Untuk Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Bank Syariah Indonesia hasil merger tiga bank syariah BUMN langsung tancap gas dengan menjadikan pembiayaan perumahan sebagai salah satu pendorong pertumbuhannya. Beberapa kemudahan yang

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Lagi, Kisah Kesuksesan Penjualan Pengembang Saat Pandemi Covid-19

RumahCom – Saat transaksi bisnis properti mengalami penurunan yang dalam akibat pandemi Covid-19, kisah-kisah kesuksesan penjualan menjadi lebih menarik. Umumnya produk yang ditawarkan yaitu rumah t

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Puluhan Hektar Lahan Disiapkan Untuk Relokasi Hunian Korban Longsor Sumedang

RumahCom – Kementerian PUPR telah meninjau tiga lokasi di wilayah Sumedang yang akan dijadikan lokasi baru untuk relokasi korban longsor masyarakat Sumedang. Lahan seluas puluhan ha tersebut akan di

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Pengembang Gerak Cepat Respon Depe 0 Persen

RumahCom – Relaksasi LTV dari Bank Indonesia yang memungkinkan DP pembelian rumah 0 persen maupun tren penurunan suku bunga langsung direspon kalangan pengembang. PP Properti langsung meluncurkan pr

Lanjutkan membacaFebruari 25, 2021

Masukan