Proyek Ini Dijadikan Jembatan Digital Indonesia-Singapura

Maret 4, 2021

RumahCom – Kolaborasi pengembang dari dua negara kembali dilakukan untuk pengembangan kawasan Batam. Proyek Nongsa D-Town hasil pengembangan Citramas Group dari Singapura dan pengembang lokal SML menjadikan proyek ini sebagai pusat industri kreativitas dan teknologi digital.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura Chan Chun Sing meresmikan proyek Nongsa D-Town Batam secara virtual. Proyek ini hasil pengembangan Citramas Group dan Sinar Mas Land (SML) melalui perusahaan konsorsium PT Citra Sinar Global.

Nongsa D-Town dirancang untuk  menjadi  kawasan digital yang menjadi jembatan penghubung berbagai perusahhaan digital dan teknologi antara Indonesia dan Singapura. Menurut Airlangga, Indonesia terus bekerja sama secara bilateral dengan Singapura dalam menambah kemampuan berkompetisi, lapangan kerja, dan investasi untuk terus memperkuat kawasan regional.

“Batam sendiri memiliki lokasi strategis dan dekat dengan Singapura sehingga keberadaannya sebagai jembatan digital antara kedua negara. Saya harap peresmian proyek ini bisa menjadi akselerator dan memberikan dampak yang signifikan terhadap industri digital di Batam juga mendukung kerja sama bilateral Indonesia-Singapura,” ujarnya.

Sementara itu menurut Chan, proyek Nongsa D-Town ini mencerminkan apa yang dapat dicapai ketika pemerintah dan pelaku usaha kedua negara bekerja sama. “Nongsa D-Town ini bisa menjadi jembatan digital yang menghubungkan Singapura dengan beragam komunitas digital di Indonesia yang perkembangannya sangat pesat,” katanya.

Michael Widjaja, Group CEO SML mengatakan, keberadaan Nongsa D-Town di kawasan eksklusif Pulau Batam akan menjadi destinasi generasi muda dalam membangun industri kreativitas dan konektivitas di bidang kreatif dan teknologi digital.

“Fasilitas dan infrastruktur mumpuni di proyek ini disiapkan tidak hanya untuk bekerja tapi juga dilengkapi dengan pusat pelatihan digital untuk mempersiapkan talent-talent dengan keahlian yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini dan masa depan. Digital talent pool ini akan memantapkan ekosistem Nongsa D-Torn sebagai pusat ekonomi digital di Indonesia,” tuturnya.

Nongsa D-Town merupakan pengembangan dari Nongsa Digital Park yang telah diresmikan pada tahun 2018 lalu. Nongsa Digital Park berada di kawasan ekonomi khusus yang fokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital di Batam dan saat ini telah menampung 1.000 tenaga kerja digital dari 100 perusahaan multinasional.

Dimana saja 7 lokasi sunrise property yang memiliki potensi investasi tinggi? temukan jawabannya di video berikut ini.

Proyek ini didesain oleh Surbana Jurong dari Singapura dan ke depannya Nongsa D-Town diproyeksikan bisa menampung 8.000 tenaga kerja digital  dengan luas total 62 ha. Kawasannya juga akan dilengkapi dengan perkantoran dan area penunjang lain seperti pusat perbelanjaan, pusat pelatihan digital, hotel, dan co-working atau co-living space.

Nongsa D-Town ini akan memberikan Singapura akses untuk mengembangkan bisnis serta lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia. Lokasinya sangat strategis karena hanya 40 menit dari Singapura melalui feri dan 15 menit perjalanan darat dari Bandar Udara Internasinal Hang Nadim Batam .

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

15 Bank dengan Suku Bunga KPR Rendah Per September 2021

RumahCom – Di bulan September 2021, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan be

Lanjutkan membacaSeptember 8, 2021

Setelah Penghapusan dan Diskon PPN, Pengembang Berharap Diskon BPHTB

RumahCom – Kalangan pengembang mengapresiasi insentif penghapusan dan diskon PPN untuk produk properti. Hal ini bisa menggairahkan kembali sektor ini yang tengah lesu dan pengembang juga berharap ke

Lanjutkan membacaMaret 3, 2021

Aplikasi Pemantau Rumah Bersubsidi Akan Diterapkan Secara Penuh Semester Kedua 2021

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP, PPDPP, terus memaksimalkan aplikasinya untuk memantau maupun mengawasi proses pembangunan rumah. Dengan aplikasi ini banyak pihak yang bisa ikut memanta

Lanjutkan membacaMaret 3, 2021

Ruang Darat, Laut, Udara, Hingga Perut Bumi Akan Diatur dengan One Spatial Planning Policy

RumahCom – Selama ini antara Kementerian ATR/BPN maupun KKP memiliki aturan perundangan masing-masing sehingga saat diaplikasikan kerap terjadi tumpang tindih yang menyebabka sengketa. Dengan pengin

Lanjutkan membacaMaret 4, 2021

Tahun Ini Rumah Bersubsidi Masih Akan Sangat Diminati

RumahCom – Segmen rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) masih akan diminati karena pasarnya yang sangat besar. kalangan pengembang memprediksi segmen ini masih akan tumbuh hi

Lanjutkan membacaMaret 4, 2021

Masukan