Bukan Hanya Lokasi Bebas Banjir, Penting Juga Pastikan Sistem Pengendalian Banjir Di Perumahan

Maret 8, 2021

RumahCom – Hunian yang baik bukan hanya lokasi yang bebas banjir tapi kawasannya juga harus dilengkapi dengan mekanisme yang bisa memastikan tetap tidak banjir. Synthesis Homes misalnya, menerapkan deep well injection untuk memompa air ke dalam tanah dan menyalurkannya ke saluran saat curah hujan tinggi sehingga memastikan tidak ada genangan.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat membeli rumah. Bukan hanya lokasi, konsep desain, fasilitas, maupun segmen harga, tapi yang juga penting diperhatikan yaitu kondisi lokasi perumahan apakah bebas banjir. Selain itu harus dipastikan apakah memiliki sistem pencegahan bila curah hujan tinggi yang bisa menyebabkan terjadinya genangan pada kawasan perumahan.

Karena itu pengembang PT Synthesis Development menawarkan sistem manajemen pengendalian air untuk pencegahan banjir di proyek perumahan Synthesis Homes Jalan Purnawarman, Pisangan Ciputat, Tangerang Selatan. Kawasan perumahannya sendiri bebas banjir namun tetap dirancang dengan beberapa sistem penanggulangan untuk memastikan kawasan perumahannya tidak banjir.

“Kami memiliki kolam resapan dan sumur resapan untuk pembuangan air dengan metode deep well injection. Ketika hujan datang dengan intensitas tinggi, air akan ditampung di sumur-sumur resapan dan saat sumur penuh akan disuntikkan ke saluran air di dalam tanah sehingga tidak menggenang ke permukaan,” ujar Andreas Pangaribuan, Property Investment Advisor Synthesis Development.

Beberapa kelebihan dari metode deep well injection ini bukan hanya untuk mencegah banjir tapi juga untuk menjamin cadangan air di kawasan ketika musim kemarau datang. Penerapan konsep deep well injection seperti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pengembang untuk memberikan value lebih kepada konsumen.

Penting sebelum beli rumah, pahami 5 hal yang penting perlu dipertimbangkan saat membeli rumah agar tak salah pilih. Selengkapnya lihat di video berikut ini.

Konsep ini juga untuk mengusung environmental sustainability yang telah menjadi concern global seiring kian rusaknya bumi yang kita tinggali bersama ini. Bukan hanya pengendalian banjir seperti ini, Synthesis Homes juga menyediakan ruang terbuka hijau yang luas dari area pengembangan 4,7 ha dengan menyediakan empat taman tematik untuk aktivitas seluruh keluarga.

Konsep smart home juga diterapkan di perumahan ini dengan hanya menerapkan satu aplikasi di smartphone untuk mengontrol dua unit CCTV di carport dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC, serta panic button untuk melaporkan bila ada masalah keamanan. Untuk penerapan smart home ini di kawasannya didukung dengan jaringan fiber optik kecepatan transmisi optimal sehingga bisa mendukung kegiatan work from home (WFH) yang lebih nyaman.

“Kendati lokasinya di Ciputat tapi akses ke Stasiun MRT Lebak Bulus sangat dekat sehingga berhunian di sini akan memudahkan aksesibilitas penghuni ke manapun. Kami menawarkan rumah kompak dua lantai yang cocok untuk keluarga muda dan saat ini ada banyak kemudahan yang ditawarkan seperti booking fee hanya Rp10 juta dan ada subsidi DP 5 persen,” imbuh Andreas.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Perumahan Ini Menghadirkan Bike Track Seluas 20 Ha

RumahCom – Pengembang Metland menghadirkan fasilitas berupa bike track country yang bisa digunakan oleh pencinta sepeda dengan berbagai obstacle yang sangat menantang. Bike track ini berada di Metla

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Kolaborasi Kementerian PUPR-Kemenparekraf Dengan Revitalisasi Hunian Hingga Jadi Homestay

RumahCom – Kolaborasi Kementerian PUPR dengan Kemenparekraf terus terjalin baik. Kementerian PUPR memiliki program revitalisasi supaya hunian masyarakat lebih layak hingga dijadikan homestay di kawa

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Seperti Ini Modus Mafia Tanah

RumahCom – Praktik mafia tanah bisa bekerja mulai memalsukan dokumen, menggarap tanah terlantar, hingga saat berperkara di pengadilan. Status yang menumpuk, klaim para penggarap, hingga keputusan pe

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Jokowi Resmikan Bendungan Sindangheula, Berfungsi Penyedia Air Baku, Penahan Banjir, Hingga Wisata

RumahCom – Bendungan Sindangheula di Serang, Banten, yang baru diresmikan memiliki beragam fungsi. Bendungan berbiaya Rp458 miliar ini berfungsi untuk pengairan sawah, suplai air baku industri, pena

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Masukan