Pemerintah Berikan Banyak Insentif Untuk Properti, Pengembang Tambah Dengan Kemudahan Lain

Maret 8, 2021

RumahCom – Berbagai insentif yang dikeluarkan pemerintah seperti pembebasan PPN hingga penurunan bunga acuan direspon pengembang dengan memberikan berbagai kemudahan juga. SML misalnya, menawarkan kemudahan diskon langsung, pembebasan biaya, hingga komisi referral sehingga produk yang dibeli akan lebih terjangkau.

Berbagai regulasi maupun insentif yang diberikan pemerintah untuk menggairahkan sektor properti langsung direspon oleh kalangan pengembang. Terakhir, pemerintah memberikan pembebasan PPN untuk rumah tapak dan apartemen ready stock seharga maksimal Rp2 miliar dan diskon PPN 50 persen untuk produk maksimal Rp5 miliar.

Relaksasi lain, Bank Indonesia (BI) juga mengeluarkan aturan uang muka 0 persen dan menurunkan bunga acuan. Pengembang merespon berbagai insentif yang baik ini untuk terus meningkatkan transaksi penjualan sehingga diharapkan pada tahun ini sektor properti bisa lebih bergairah.

Pengembang Sinar Mas Land (SML) misalnya, merespon berbagai kemudahan ini dengan meluncurkan program Wish for Home untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat mengakses produk-produk properti yang dikembangkannya di berbagai kota Indonesia.

“Program ini memberikan kemudahan antara lain untuk pembelian tunai maupun KPR ekspres dengan diskon hingga 15 persen, insentif huni maupun insentif bangun 10 persen, gratis BPHTB, subsidi depe hingga 15 persen, subsidi cicilan KPR, gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR-KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk,” ujar Alim Gunadi, Managing Director Strategic Business & Services SML.

Program kemudahan ini diberlakukan mulai tanggal 6 Maret 2021 hingga 31 Desember 2021 untuk seluruh produk properti yang ready stock atau under construction untuk rumah, apartemen maupun kaveling. Periode kemudahannya dibagi lagi menjadi 6 Maret-30 Juni, 1 Juli-30 September, dan 1 Oktober-31 Desember.

Agar tenang saat membeli rumah, pastikan membeli rumah yang bebas dari masalah. Bagaimana caranya? nonton dulu video berikut ini.

 

Besaran promo paling tinggi diberikan pada periode pertama dan akan semakin berkurang untuk periode selanjutnya. SML juga memberikan insentif untuk pemberi referensi sebesar 0,75 persen dan promo ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan mereferensikan kepada orang lain yang ingin membeli.

Untuk konsumen yang pernah membeli (repeat buyer), akan mendapatkan diskon tambahan sebesar 1 persen. Proyek SML yang bisa mendapatkan kemudahan ini antara lain di BSD City, Banjar Wijaya, The Marigold Navapark, The Zora, Akasa, Upper West. Kemudian di Jakarta ada The Element, Southgate Residence dan Aerium Apartment. Yang lain lagi Kota Wisata, Legenda Wisata Cibubur, Grand Wisata Bekasi, Kota Deltamas, Wisata Bukit Mas, Klaska Residence, Nuvansa Bay, Grand City Balikpapan, dan lainnya.

“Untuk program ini kami juga menggandeng banyak perbankan seperti Bank Mandiri, CIMB Niaga, Permata Bank, Maybankn, BCA, BNI, BRI, BTN, UOB, Danamon, OCBC, CCB, dan Bank Panin. Dengan insentif dari pemerintah dan berbagai kemudahan yang kami tawarkan, masyarakat berkesempatan mendapatkan produk-produk properti unggulan dengan harga yang lebih terjangkau,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Seperti Ini Modus Mafia Tanah

RumahCom – Praktik mafia tanah bisa bekerja mulai memalsukan dokumen, menggarap tanah terlantar, hingga saat berperkara di pengadilan. Status yang menumpuk, klaim para penggarap, hingga keputusan pe

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Jokowi Resmikan Bendungan Sindangheula, Berfungsi Penyedia Air Baku, Penahan Banjir, Hingga Wisata

RumahCom – Bendungan Sindangheula di Serang, Banten, yang baru diresmikan memiliki beragam fungsi. Bendungan berbiaya Rp458 miliar ini berfungsi untuk pengairan sawah, suplai air baku industri, pena

Lanjutkan membacaMaret 5, 2021

Bukan Hanya Lokasi Bebas Banjir, Penting Juga Pastikan Sistem Pengendalian Banjir Di Perumahan

RumahCom – Hunian yang baik bukan hanya lokasi yang bebas banjir tapi kawasannya juga harus dilengkapi dengan mekanisme yang bisa memastikan tetap tidak banjir. Synthesis Homes misalnya, menerapkan

Lanjutkan membacaMaret 8, 2021

Banyak Relaksasi, Tahun Ini Harus Jadi Titik Balik Sektor Properti

RumahCom – Berbagai relaksasi maupun stimulan yang dikeluarkan untuk mendorong kemajuan sektor properti harus dimanfaatkan untuk titik balik kemajuan sektor ini yang telah mengalami kelesuan berkepa

Lanjutkan membacaMaret 8, 2021

Masukan