Pencarian Rumah Di Daerah Tangerang Sekitarnya Meningkat Dua Kali Lipat

Maret 10, 2021

RumahCom – Pasar properti memunculkan segmen khusus yang mencari produk-produk rumah menengah di bawah Rp1 miliar. Selama ini pasar banyak menyediakan segmen bawah dan atas sehingga untuk kelas menengah menjadi kurang, karena itu pengembang yang menyasar segmen ini umumnya bisa mencatatkan penjualan yang baik.

Pandemi Covid-19 telah memunculkan kebutuhan produk hunian yang lebih spesifik khususnya untuk kalangan pengguna (end user) dari segmen anak muda milenial. Hal ini juga tidak terlepas dari kebanyakan kita lebih banyak beraktivitas di dalam rumah untuk menghindari penularan virus sehingga banyak kalangan yang membutuhkan hunian yang nyaman dan bisa mendukung kegiatan WFH.

Karena itu menurut Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda, pencarian rumah untuk segmen di bawah Rp1 miliar terus meningkat khususnya di wilayah-wilayah yang menjadi pusat perkembangan populasi dan didukung dengan kawasan yang masih akan terus berkembang.

“Salah satunya seperti di wilayah Tangerang dan sekitarnya, pencarian rumah untuk segmen harga Rp600 juta hingga di bawah Rp1 miliar itu meningkat hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan produk properti dari segmen bawah dan segmen atas, segmen menengah ini justru kurang makanya begitu pengembang meluncurkan produk seperti ini dengan berbagai fasilitas maupun sarana yang dibutuhkan milenial bisa terserap dengan cepat,” ujarnya.

Pengembang PT Lippo Karawaci Tbk karena itu meluncurkan produk untuk segmen ini yaitu Cendana Icon di kawasan township Lippo Karawaci, Tangerang, Banten. Cendana Icon sendiri merupakan tahap ketiga dari dua produk sebelumnya yaitu Cendana Homes dan Cendana Peak yang diluncurkan bulan Juli dan September tahun lalu dan semuanya bisa terserap pasar dengan baik.

“Ini mejadi klaster ketiga yang mengulang sukses penjualan dua klaster sebelumnya. Cendana Icon ini diluncurkan lebih dari 700 unit dan saat peluncurannya langsung terjual hingga 85 persen. Sama seperti dua klaster sebelumnya, Cendana Icon ini juga mayoritas dibeli oleh kalangan milenial single atau orang tua yang membelikan untuk anaknya,” ujar Rudy Halim, Chief Operating Officer Lippo Karawaci.

Klaster Cendana Icon merupakan rumah kompak dua lantai dengan tipe 55/60, 68/82,5, dan 88/97,5 seharga mulai Rp599 juta. Desain rumahnya dirancang simpel namun fungsional dengan tetap menampilkan gaya elegan. Seluruh infrastruktur maupun fasilitasnya dimaksimalkan untuk memenuhi lifestyle milenial namun dengan harga yang terjangkau.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Lokasinya juga berada di tengah CBD Lippo Karawaci dengan akses yang mudah untuk ke Jakarta, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, maupun Banten. Ke depan, kawasannya dirancang sebagai area transit oriented development (TOD) yang menawarkan kemudahan akses transportasi bagi penghuni.

Kawasannya juga telah lengkap dengan berbagai fasilitas komersial seperti Sekolah Dian Harapan (SDH), pusat bisnis dan perkantoran Cyber Park dan Pinangsia Office Park, pusat belanja dan entertainment, Rumah Sakit Siloam, Hotel Aryaduta, sarana olah raga, dan sebagainya.

Kawasannya juga dikelola oleh town management division yang beroperasi 24 jam. Suhu di dalam kawasan Lippo Karawaci juga disebut lebih sejuk karena menyediakan lebih dari 155 ribu vegetasi sehingga bisa menjaga suhu di kawasan berkisar 27 derajat celcius.

“Dengan range harga mulai Rp599 juta, kami menghadirkan rumah dengan pilihan 2-3 kamar tidur yang bisa dikembangkan menjadi 4 kamar tidur. Kami juga memberikan kemudahan cara bayar dengan tunai keras, KPR dengan depe 5 persen, maupun tunai bertahap hingga 48 kali,” beber Rudy.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kapan Dan Di Mana Memfokuskan Listing Anda Di Bulan Maret 2021

Waktu benar-benar cepat berlalu! Kami sudah memasuki bulan terakhir kuartal ini dan sebagaimana tercermin dalam Sentiment Study H1 2021: Minat Beli Properti Masih Tinggi.Pandemi COVID-19 memberikan da

Lanjutkan membacaMaret 8, 2021

Brighton Digital Awards, 400 Penghargaan Hingga Terobosan Brighton Uni

Industri properti menjadi salah satu industri yang dilihat akan mengalami peningkatan selain retail dan infrastruktur. Melewati tahun 2020, properti menjadi sebuah investasi yang menarik dikarenakan

Lanjutkan membacaMaret 9, 2021

Pengembang Berharap Sosok Berpengalaman Untuk Sektor Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Kalangan pengembang berharap yang akan memimpin Bank BTN merupakan sosok yang berpengalaman dan memahami sektor pembiayaan perumahan. Hal ini penting karena Bank BTN fokus pada pembiayaan

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Kolaborasi Perusahaan BUMN-Swasta Ini Perkuat Konsep TOD

RumahCom – Kolaborasi antara perusahaan BUMN PT KAI dan swasta PT BSD untuk membangun stasiun kereta baru di Jatake dan menjadikan sebuah kawasan hunian menjadi kawasan TOD. Kolaborasi ini diharapka

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Masukan