Seperti Ini Kalau MRT Dan Transjakarta Diintegrasikan

Maret 10, 2021

RumahCom – Dua perusahaan BUMD Jakarta MRT dan Transjakarta bersepakat untuk membuat studi terkait pengintegrasian transportasi publik. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan dari kolaborasi ini yang akan membuat masyarakat lebih mudah mengakses moda transportasi publik di Jakarta.

Dua perusahaan di bidang transportasi publik Jakarta menandatangani nota kesepahaman kerja sama untuk studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi moda transprotasi MRT dan Transjakarta. Ada beberapa hal yang bisa diintegrasikan sehingga bisa meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi publik masal modern ini.

Menurut Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, pokok bahasan dalam nota kesepahaman antara dua perusahaan adalah untuk studi skema kerja sama konektivitas first mile dan last mile termasuk untuk membangun tempat drop off dan pick up yang bisa digunakan pengguna MRT saat hendak berpindah menggunakan layanan Transjakarta.

“Jadi kami membuka wacana untuk menjajaki studi pengembangan layanan transportasi terintegrasi dalam skema Jaklingko antara MRT Jakarta dan Transjakarta. Ke depan, kedua moda transportasi ini akan mengoptimalkan aplikasi di smartphone sehingga layanan yang diberikan bisa lebih baik,” ujarnya.

Salah satu bentuknya, kedua perusahaan BUMN DKI Jakarta ini akan menyediakan totem sebagai salah satu spot integrasi moda layanan transportasi di ibukota. Ada dua stasiun di Fatmawati dan Cipete dengan rutenya masing-masing.

Totem Fatmawati misalnya, rutenya mulai Ragunan-Fatmawati-Lebak Bulus-Senen-Kampung Rambutan-Universitas Indonesiaa-Lebak Bulus-Royal Trans Bintaro-Fatmawati-Royal Trans BSD-Fatmawati.  Sementara totem Cipete Raya dengan rute Blok M-Pondok Labu.

Adanya MRT membuat kemudahan dalam mobilitas. Lalu bagaimana dampak MRT pada kenaikan properti? Jawabannya ada di video berikut ini ya.

Nantinya baik MRT dan Transjakarta akan terus mengembangkan untuk memberikan layanan terintegrasi seperti ini sehingga meningkatkann konektivitas dan memudahkan masyarakat untuk mengakses transportasi publik di Jakarta.

Jangka waktu nota kesepahaman ini direncanakan untuk waktu satu tahun ke depan. Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama dua BUMD di bidang trasnportasi publik ini khususnya untuk terus meningkatkan dari sisi platform digital.

“Kami di Transjakarta telah menerapkan platform digital TIJE untuk memberikan layanan pembelian tiket digital, lacak bus secara realtime, lacak rute, hingga jaringan internet berkecepatan tinggi. Semuanya gratis dan bisa diakses dari semua halte Transjakarta dan ke depan akan terus diupayakan pengintegrasian ini sehingga memudahkan masyarakat berpindah dari satu moda ke moda yang lain,” jelasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pencarian Rumah Di Daerah Tangerang Sekitarnya Meningkat Dua Kali Lipat

RumahCom – Pasar properti memunculkan segmen khusus yang mencari produk-produk rumah menengah di bawah Rp1 miliar. Selama ini pasar banyak menyediakan segmen bawah dan atas sehingga untuk kelas mene

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Ini Beberapa Kendala Yang Menghambat Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan

RumahCom – Proses pembangunan kerap terkendala karena berbelitnya proses pengadaan tanah. Berbagai aturan terkait pengadaan tanah belum bisa mengatasi permasalahan di lapangan karena itu pemerintah

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Pengembang Mulai Catatkan Transaksi Penjualan Meningkat Dampak Relaksasi PPN

RumahCom – Relaksasi yang dikeluarkan pemerintah berupa diskon PPN hingga 100 persen mulai menunjukan hasil di lapangan. Pengembang SML meraih penjualan hingga Rp210 miliar hanya dalam dua hari deng

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Bank BUMN Ini Kembali Salurkan Dana Bantuan Program Bedah Rumah Di Kalimantan Selatan

RumahCom -  Bank Mandiri kembali dipercaya untuk menyalurkann program BSPS atau program bedah rumah di wilayah Kalimantan Selatan. Program ini membuat rumah masyarakat yang tidak layak menjadi lebih

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Sertifikat Elektronik Akan Mudah Mencocokkan Data Pertanahan

RumahCom – Pemerintah kembali memaparkan beberapa keuntungan dengan penerapan sertifikat elektronik. Mulai dari memudahkan pemeriksaan karena terekam pada sistem online hingga menghindari penerbitan

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Masukan