Produk Rumah Kompak Jadi Andalan Pengembang Saat Pandemi

Maret 10, 2021

RumahCom – Pengembang terus melansir produk-produk rumah kompak supaya harganya menjadi lebih terjangkau khususnya bagi kalangan milenial yang daya belinya masih terbatas. PT Jaya Real Property misalnya, melansir produk rumah kompak di lokasi premium seharga Rp1,1 miliar.

Pandemi Covid-19 telah mengkrucutkan minat pasar dengan produk tertentu dan hal ini ditangkap oleh kalangan pengembang. Saat pandemi ini produk yang banyak dicari konsumen umumnya dari kalangan pengguna (end user) dan mencari produk yang affordable untuk digunakan sendiri.

Karena itu beberapa pengembang menawarkan produk yang di-downsizing sehingga bisa memasarkannya dengan segmen harga yang lebih terjangkau dan bisa menyasar segmen pasar yang lebih luas. Salah satunya pengembang PT Jaya Real Property (JRP) Tbk untuk perumahan di Graha Raya, Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten.

Di perumahan seluas 350 ha ini JRP menawarkan klaster baru iGardenia di atas lahan 4.716 m2 dengan rumah-rumah kompak modern. Lokasinya berada di bulevar utama perumahan dan ditawarkan terbatas hanya 23 unit. Tipe rumahnya mulai luasan 68 m2 (2 lantai) di atas kaveling 60 m2 yang ditawarkan seharga Rp1,1 miliar.

“Produk ini kami siapkan khusus untuk kalangan milenial karena sekarang segmen ini yang besar. Kami menawarkan produk dengan segala karakteristiknya khusus untuk milenial baik model, desain, layout ruang, fasilitas, hingga pola-pola cara bayar yang menyesuaikan dengan pendapatan kalangan muda,” ujar Adyuta Danaparamita, Manager Pemasaran JRP.

Produk ini juga menjadi menarik karena harga properti di Tangerang Selatan khususnya wilayah Graha Raya sudah cukup tinggi. Dengan produk ini konsumen bisa  mendapatkan produk di tengah lokasi yang premium namun dengan range harga yang relatif terjangkau. Pengembangan iGardenia sendiri mengikuti konsep-konsep rumah besar di kawasan dengan jalan lebar, utilitas di bawah tanah (underground), ruang terbuka hijau luas, dan sebagainya.

Desain rumah dibuat sangat kekinian dengan garis-garis geometris yang dilapisi warna-warna primer. Layout ruang dibuat simpel dan efektif dan semua rumah menghadap sinar matahari dengan sirkulasi yang luas untuk mengusung rumah yang sehat. Bagian dapurnya mungil dan didesain menyatu dengan ruang makan dan living room. Sementara ruang di lantai dua merupakan kawasan private untuk area kamar tidur.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Dengan desain seperti ini, produk rumah tapak iGardenia bisa bersaing dengan unit apartemen yang banyak dipasarkan di kawasan dengan range harga yang relatif sama. Lokasinya juga masih akan sangat berkembang karena berbatasan langsung dengan township Bintaro Jaya dan Alam Sutera.

Selain fasilitas dan infrastruktur yang sangat baik, dua township yang mengapit perumahan ini didukung dengan akses langsung ke jalan tol dari pintu tol Parigi (JORR 2) hingga Serpong-Kunciran. Graha Raya sendiri saat ini sudah dihuni sekitar 10 ribu KK dan telah dilengkapi fasilitas komersial seperti supermarket, pasar modern, pasar segar, sport center, dan sebagainya.

“Kami juga menawarkan berbagai kemudahan untuk produk ini misalnya uang muka ringan hanya lima persen. Konsumen juga akan mendapatkan subsidi BPHTB, gratis biaya pengalihan hak, hingga gratis produk elektronik. Kawasannya juga telah dilengkapi dengan transportasi publik Trans Graha Raya dengan rute ke berbagai wilayah Jakarta, Ciledug, Puri Beta, dan sebagainya,” beber Adyuta.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Ini Beberapa Kendala Yang Menghambat Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan

RumahCom – Proses pembangunan kerap terkendala karena berbelitnya proses pengadaan tanah. Berbagai aturan terkait pengadaan tanah belum bisa mengatasi permasalahan di lapangan karena itu pemerintah

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Pengembang Mulai Catatkan Transaksi Penjualan Meningkat Dampak Relaksasi PPN

RumahCom – Relaksasi yang dikeluarkan pemerintah berupa diskon PPN hingga 100 persen mulai menunjukan hasil di lapangan. Pengembang SML meraih penjualan hingga Rp210 miliar hanya dalam dua hari deng

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Bank BUMN Ini Kembali Salurkan Dana Bantuan Program Bedah Rumah Di Kalimantan Selatan

RumahCom -  Bank Mandiri kembali dipercaya untuk menyalurkann program BSPS atau program bedah rumah di wilayah Kalimantan Selatan. Program ini membuat rumah masyarakat yang tidak layak menjadi lebih

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Sertifikat Elektronik Akan Mudah Mencocokkan Data Pertanahan

RumahCom – Pemerintah kembali memaparkan beberapa keuntungan dengan penerapan sertifikat elektronik. Mulai dari memudahkan pemeriksaan karena terekam pada sistem online hingga menghindari penerbitan

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Seperti Ini Kalau MRT Dan Transjakarta Diintegrasikan

RumahCom – Dua perusahaan BUMD Jakarta MRT dan Transjakarta bersepakat untuk membuat studi terkait pengintegrasian transportasi publik. Ada banyak hal yang bisa dikembangkan dari kolaborasi ini yang

Lanjutkan membacaMaret 10, 2021

Masukan