Saat Pandemi Ada Banyak Hal Yang Membuat Sektor Properti Lebih Menarik

Maret 12, 2021

RumahCom – Cukup banyak analisis yang dikeluarkan dan menyebut sektor properti akan lebih baik pada tahun ini. Hal ini sesuai dengan berbagai indikator maupun indeks pencarian rumah yang masuk di Rumah.com, insentif pemerintah dan kemudahan dari pengembang dan perbankan justru membuat sektor properti jadi lebih menarik saat pandemi ini.

Banyak kalangan memprediksi tahun 2021 ini akan lebih baik situasinya untuk perekonomian termasuk sektor properti. Pandemi Covid-19 yang telah kita lalui selama satu tahun terakhir telah membuat banyak adaptasi dan penerapan new normal yang membuat beberapa sektor tetap bisa bertahan.

Berbagai stakeholder properti juga terus meningkatkan kreativitas terkait produk yang tepat yang banyak dibutuhkan dan tidak terlalu terpengaruh situasi pandemi. Termasuk berbagai pola pembelian yang menawarkan banyak kemudahan. Berbagai adaptasi ini telah membuktikan masih cukup banyak pelaku bisnis yang bisa bertahan di tengah berbagai tantangan karena pandemi.

Salah satu yang kerap dilakukan saat pandemi adalah kegiatan diskusi maupun talkshow yang dikemas secara online (webinar). Rumah.com misalnya, menyelenggarakan Trade Developer Webinar dengan berbagai topik salah satunya The Future of Real Estate: Shifting Into The New Norm with PropTech. Acara yang diselenggarakan pekan lalu ini diikuti oleh 264 pengembang properti dari  seluruh Indonesia.

Banyak lika liku yang dihadapi saat membeli rumah namun tetap bisa terwujudkan. Simak cerita para pencari rumah di video singkat berikut ini.

Menurut Country Manager Rumah.com Marine Novita, optimisme pasar properti mulai terlihat dari tingginya data traffic dan leads Rumah.com bahkan hal ini tidak terpengaruh oleh pandemi. Properti justru jadi lebih menarik saat pandemi ini karena kalangan pengembang dan perbankan banyak mengeluarkan kemudahan selain pemerintah mengeluarkan banyak insentif dan situasi ini membuat sektor ini tetap positif.

“Makanya kami sangat optimistis sektor properti pada tahun ini akan lebih positif karena beberapa faktor. Misalnya, secara nasional terjadi penurunan harga properti pada kuartal keempat 2020 yang disebabkan karena penurunan permintaan sehingga dari sisi suplai mengalami kenaikan pada periode yang sama,” jelasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Relaksasi PPN Direspon Pengembang Dengan Memberikan Diskon Hingga 30 Persen

RumahCom – Pengembang Agung Podomoro Group memberikan kemudahan diskon harga hingga 30 persen di 11 proyek yang dikembangkannya di seluruh Indonesia. Diskon ini sebagai respon dari relaksasi pemerin

Lanjutkan membacaMaret 12, 2021

Pemerintah Gelontor Sektor Perumahan Lebih Rp33 Triliun

RumahCom – Pemerintah telah menjadikan sektor properti sebagai prioritas karena merupakan lokomotif perekonomian yang bisa mendorong banyak sektor bisnis. Anggaran besar dari APBN hingga berbagai re

Lanjutkan membacaMaret 12, 2021

Tidak Semua Pengembang Diuntungkan Dengan Pembebasan PPN

RumahCom – Pembebasan dan diskon PPN yang diberlakukan untuk produk properti khususnya produk ready stock dinilai hanya menguntungkan pengembang besar. Seharusnya peraturan yang dikeluarkan bisa dir

Lanjutkan membacaMaret 12, 2021

Sambut Relaksasi Pembebeasan PPN, Pengembang Ini Bangun Perumahan Hanya Beberapa Bulan

RumahCom – Kalangan pengembang mulai merespon kebijakan pemerintah yang membebaskan PPN untuk produk seharga maksimal Rp2 miliar Modernland Cilejit menghadirkan rumah kompak yang dijanjikan bisa dis

Lanjutkan membacaMaret 12, 2021

Masukan