Potensi Bisnis Properti Di Sekitar Jalan Tol Akan Terus Dikembangkan

Maret 22, 2021

RumahCom – Berbagai potensi yang bisa didapatkan dari kawasan sekitar jalan tol akan terus dimaksimalkan. Jasa Marga membentuk perusahaan khusus untuk mengelola potensi itu dan menggandeng berbagai mitra strategis untuk meraih potensi dari rest area, pengelolaan properti, pengelolaan iklan, utilitas, dan sebagainya dari kawasan sekitar jalan tol.

Perusahaan BUMN di bidang infrastruktur jalan tol PT Jasa Marga (Persero) Tbk, melalui anak usahanya PT Jasamarga Related Business (JMRB) akan terus mengembangkan berbagai potensi sektor properti yang bisa didapatkan dari sekitar jalan tol yang dikelola Jasa Marga.

JMRB merupakan akan fokus untuk memaksimalkan berbagai potensi bisnis di kawasan sekitar jalan tol seperti rest area, properti komersial, pengelolaan iklan, utilitas, dan sebagainya. Untuk itu JMRB menggandeng berbagai mitra strategis salah satunya yaitu pengembang properti PT Perintis Triniti Tbk (Triniti Land) untuk pengembangan properti di sekitar jalan tol tersebut.

Manurut Direktur Utama JMRB Cahyo Prakoso, besarnya potensi yang bisa didapatkan dari sekitar jalan tol ini menjadi fokus perusahaannya untuk terus digarap. “Kami memang dimanatkan untuk gencar melakukan berbagai perencanaan dan kerja sama untuk memaksimalkan potensi bisnis di sekiitaran jalan tol atau toll corridor development (TCD),” ujarnya.

TCD juga akan diarahkan untuk menjadi bisnis yang terus menjadi penggerak roda perekonomian bagi perusahaan dan lebih khusus lagi bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitaran jalan tol sehingga perekonomian kawasan bisa terus didorong.

Direktur Utama Triniti Land Ishak Chandra mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama ini yang juga menjadi langkah strategis bagi perusahaannya untuk ikut terlibat mengembangkan berbagai potensi dari sektor properti yang bisa dikembangkan dari kawasan sekitar jalan tol.

Dimana saja 7 lokasi sunrise property yang memiliki potensi investasi tinggi? temukan jawabannya di video berikut ini.

“Perjanjian kerja sama ini selanjutnya akan mengatur rencana sinergi kedua  pihak dalam memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua perusahaan untuk mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pengembangan kawasan di sekitar jalan tol Jasa Marga,” imbuhnya.

Selanjutnya baik JMRB dan Triniti Land akan terus menjajaki optimalisasi dan pengelolaan aset JMRB dan Triniti Land sehingga nantinya kedua pihak melakukan kajian dan evaluasi atas rencana kerja yang saling menguntungkan. JMRB sendiri dipersiapkan oleh Jasa Marga untuk menjadi perusahaan terbuka (Tbk) pada tahun 2023 mendatang.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Empat Alasan Mengapa Inisiatif Pembangunan Perkotaan di Indonesia Sedang Meningkat

RumahCom - Rencana pembangunan perkotaan dapat berjalan lancar dengan adanya upaya bersama masyarakat. Pada tahun 2025, diperikirakan 70 persen penduduk Indonesia tinggal di kota. Hal ini membutuhkan

Lanjutkan membacaMaret 22, 2021

Rumah Berplafon Tinggi Banyak Ditawarkan Saat Pandemi

RumahCom – Berbagai adaptasi terus dilakukan kalangan pengembang saat situasi pandemi  Covid-19 termasuk untuk desain rumah. Pandemi membuat kesadaran akan kesehatan semakin meningkat sehingga ruma

Lanjutkan membacaMaret 22, 2021

Untuk Pasar Milenial, Bukan Keunggulan Produk Yang Diutamakan Tapi Edukasi

RumahCom – Seluruh kalangan pengembang menjadikan kalangan milenial sebagai target utama yang disasarkan karena besarnya segmen ini. Untuk itu pasar perlu diedukasi dengan pentingnya sektor properti

Lanjutkan membacaMaret 22, 2021

Pemerintah Targetkan 11 Juta Rumah Tangga Bisa Berhunian Secara Layak

RumahCom – Pemerintah terus menegaskan komitmen terkait sektor properti yang akan menjadi prioritas untuk diberikan stimulus untuk terus mendorong sektor ini bangkit. Berbagai regulasi maupun insent

Lanjutkan membacaMaret 22, 2021

Masukan