Stimulus Pembebasan PPN Dan Program Vaksin Bisa Dorong Bisnis Properti

Maret 26, 2021

RumahCom – Pengembang menyambut baik stimulus pembebasan PPN yang dikeluarkan pemerintah untuk produk properti dengan beberapa syarat khusus. Stimulus yang dikeluarkan bersamaan dengan program vaksin Covid-19 diyakini pengembang bisa terus mendorong gairah bisnis properti.

Kalangan pengembang menyambut antusias relaksasi 100 persen pajak pertambahan nilai (PPN) untuk pembelian produk properti ready stock seharga maksimal Rp2 miliar hingga  akhir Agustus 2021 ini. Ada juga diskon PPN 50 persen untuk produk seharga maksimal Rp5 miliar dan stimulus ini telah menjadi angin segar bagi industri properti yang beberapa tahun ini tertekan.

Menurut President Director PT Waskita Karya Realty Luki Theata Handayani, relaksasi seperti ini pada industri properti bisa meningkatkan kembali gairah masyarakat untuk membeli produk-produk properti yang diidamkannya terlebih dengan diskon 100 persen PPN sehingga harga properti menjadi lebih affordable.

“Adanya relaksasi seperti pembebasan PPN tentunya akan memberikan rangsangan tambahan untuk pasar yang selama ini wait and see sehingga mempercepat untuk membeli properti. Stimulus ini juga sangat tepat karena bersamaan dengan telah dimulainya program vaksin Covid-19 sehingga menjadi momentum yang baik untuk pemulihan perekonomian termasuk properti,” ujarnya.

Sebagai pengembang, lanjut Luki, perusahaan terus memantau perkembangan dan dengan adanya stimulus ini juga mempersiapkan produk yang tepat dan berkualitas untuk konsumen. Telah menjadi komitmen Wika Realty untuk menjadikan setiap produknya memiliki value investasi terbaik sekaligus meningkatkan kualitas hidup konsumen.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

Salah satunya yaitu produk yang tengah dikembangkan Waskita Realty Vasaka The Reiz Condo di titik nol Kota Medan. Pembebasan PPN telah mulai memperlihatkan pasar yang semakin tertarik dengan proyek ini terlebih dengan tambahan kemudahan yang ditawarkan. Konsumen bisa mendapatkan diskon tambahan berupa subsidi depe sebesar lima persen, pembebasan biaya-biaya, hingga cashback mencapai Rp125 juta.

Vasaka The Reiz Condo dikonsep sebagai service apartment yang menyediakan layanan ekslusif layaknya hotel berbintang sehingga sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Konsep seperti ini juga relatif masih baru di Kota Medan sehingga potensi pasar maupun captive market yang tersedia cukup besar.

“Pengelolaan service apartment-nya di bawah manajemen Artotel Group yang memiliki reputasi sangat baik dalam industri hospitality. Konsep ini tentunya akan meningkatkan kualitas hunian dengan layanan prima sehingga meningkatkan minat yang ingin tinggal di hunian seperti ini,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Program Stimulan Perumahan Yang Memberikan Dampak Besar

RumahCom – Program bedah rumah Kementerian PUPR cukup sukses dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program dengan sifat bantuan stimulan yang tidak besar tapi bisa menggerakkan masyarakat

Lanjutkan membacaMaret 25, 2021

Presiden Jokowi Resmikan Dua Bandara Di Sulsel Dan NTT

RumahCom – Presiden Jokowi kembali meresmikan proyek infrastruktur yaitu bandara di Tana Toraja dan Kabupaten Alor, NTT. Pengembangan proyek infrastruktur yang terus digenjot bisa mendorong kegiatan

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Ada 401 Km Jalan Tol Baru Diresmikan Tahun Ini

RumahCom – Pemerintah menyebut akan kembali meresmikan ruas jalan tol dan pada tahun ini ada 17 ruas jalan tol baru yang akan dioperasikan sepanjang 401 km. Jalan tol akan memperlancar aksesibilitas

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Pemberlakuan Sertifikat Elektronik Ditunda

RumahCom – Pemerintah dan DPR sepakat untuk menunda terlebih dulu pemberlakuan sertifikat elektronik. Terkait aturan turunan Permen No. 1 Tahun 2021 Kementerian ATR/BPN yang banyak disalahartikan, D

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Masukan