Baru Merger, Bank Syariah Ini Langsung Salurkan KPR Ratusan Unit

Maret 29, 2021

RumahCom – Bank syariah BUMN hasil merger beberapa waktu lalu, BSI, menjadikan KPR-KPA sebagai produk utama untuk meningkatkan kinerja usaha. BSI diresmikan bulan Februari 2021 lalu langsung tancap gas menyalurkan KPR bersubsidi FLPP.

Bank Syariah Indonesia (BSI) telah menjadikan pembiayaan perumahan menjadi salah satu produk unggulan untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Karena itu bank hasil merger dari tiga bank syariah BUMN (Bank Syariah Mandiri, Bank BNI Syariah, dan Bank BRI Syariah) ini langsung tancap gas untuk menyalurkan pembiayaan perumahan (KPR-KPA).

Pada tahun 2021 ini BSI telah meneken perjanjian kerja sama penyaluran KPR khususnya untuk KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan(FLPP) dengan lembaga penyalur FLPP Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Produk perumahan pertama yang disalurkan oleh BSI yaitu Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 di Jalan Raya Cikahuripan, Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. BSI menyalurkan KPR FLPP dengan proses akad dilakukan di Kantor BSI Cabang Bekasi 2 yang sebelum merger merupakan kantor cabang Bank BNI Syariah.

Menurut Branch Manager BSI Bekasi 2 Bahaudin, proses akad KPR dilakukan dengan pengembang PT Kreasi Prima Nusantara denngan akad murabahah, artinya, pengembang menjual rumahnya ke BSI dan kemudian BSI menjualnya ke konsumen dengan cara mengangsur.

“Ini sebetulnya kelanjutan penyaluran pembiayaan kami sejak sebelum merger sebanyak 191 unit rumah di Pesona Prima Cikahuripan 6. Saat ini dengan akad baru BSI kami salurkan lagi sebanyak 75 unit senilai Rp12,59 miliar dengan konsep syariah sehingga semuanya sudah dalam kondisi siap huni dan legalitas rumahnya lengkap,” ujarnya.

Dimana saja 7 lokasi sunrise property yang memiliki potensi investasi tinggi? temukan jawabannya di video berikut ini.

Total untuk erumahan ini BSI telah menyalurkan KPR mencapai 266 unit dan dalam waktu dekat akan dilakukan lagi akad kredit untuk sekitar 50 unit rumah. Pesona Prima Cikahuripan 6 sendiri merupakan perumahan seluas delapan hektar yang mencakup 737 unit rumah. Proses pembangunan perumahan ini sangat cepat karena pembangunan dilakukan pada bulan Februari 2020 bisa selesai pada September 2020.

Sebanyak 40 unit rumahnya juga digunakan untuk rumah dinas pekerja PT Kreasi Prima Nusantara juga untuk fasilitas Taman Kanak-kanak. Saat ini penjualannya sudah mencapai lebih dari 697 unit dengan pembiayaan oleh BSI dan Bank BTN. Saat ini masih ada 95 konsumen yang antri untuk melakukan akad kredit.

“Peminat untuk rumah seperti ini juga sangat besar, konsumen yang telah mendaftar mencapai 900 orang tapi karena ada pandemi Covid-19 dan banyak yang terganggu pekerjaannya akhirnya mengundurkan diri. Saat ini sekitar 350 orang yang masih terus berlanjut proses akad KPR-nya,” imbuh Bahaudin.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Presiden Jokowi Resmikan Dua Bandara Di Sulsel Dan NTT

RumahCom – Presiden Jokowi kembali meresmikan proyek infrastruktur yaitu bandara di Tana Toraja dan Kabupaten Alor, NTT. Pengembangan proyek infrastruktur yang terus digenjot bisa mendorong kegiatan

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Ada 401 Km Jalan Tol Baru Diresmikan Tahun Ini

RumahCom – Pemerintah menyebut akan kembali meresmikan ruas jalan tol dan pada tahun ini ada 17 ruas jalan tol baru yang akan dioperasikan sepanjang 401 km. Jalan tol akan memperlancar aksesibilitas

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Pemberlakuan Sertifikat Elektronik Ditunda

RumahCom – Pemerintah dan DPR sepakat untuk menunda terlebih dulu pemberlakuan sertifikat elektronik. Terkait aturan turunan Permen No. 1 Tahun 2021 Kementerian ATR/BPN yang banyak disalahartikan, D

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Stimulus Pembebasan PPN Dan Program Vaksin Bisa Dorong Bisnis Properti

RumahCom – Pengembang menyambut baik stimulus pembebasan PPN yang dikeluarkan pemerintah untuk produk properti dengan beberapa syarat khusus. Stimulus yang dikeluarkan bersamaan dengan program vaksi

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Pengembang SouthCity: Tren Properti Tangsel Punya Dinamika Unik

RumahCom – Berdasarkan proyeksi Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2021, konektivitas diyakini akan menjadi daya tarik utama terhadap tren properti di satu lokasi. Tercatat di sepanjang ta

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Masukan