Pengembang Terus Tunjukan Progres Proyek Saat Pandemi

Maret 29, 2021

RumahCom – Pengembang terus menunjukan komitmen pengembangan proyeknya khususnya saat situasi pandemi. Proyek mixed use Sakura Garden City misalnya, tetap melaksanakan prosesi topping off sebagai tanda selesainya proses konstruksi tower pertamanya.

Saat pandemi Covid-19 menjadi ajang pembuktian kalangan pengembang untuk menunjukan progres proyeknya masih tetap bisa berjalan dengan baik di tengah berbagai kendala karena pandemi. Proyek superblok Sakura Garden City misalnya, melaksanakan prosesi tutup atap (topping off) untuk tower pertamanya, Tower Cattleya (28 lantai/694 unit).

Menurut Fredy Tjandra, GM Sales PT Sayana Integra Properti (SIP), pengembang Sakura Garden City, proyek seluas 10 ha di Jalan Bina Marga, Cipayung, Jakarta  Timur ini, merupakan pengembangan tahap pertama dari rencana empat tahap pengembangan proyek ini.

“Tower Cattleya ini mulai dibangun (groundbreaking) tahun 2018 lalu yang dikerjakan oleh kontraktor Total Bangun Persada. Tentunya prosesi topping off ini menjadi milestone yang sangat baik di saat pandemi karena kami bisa menunjukan komitmen kepada masyarakat khususnya konsumen kami,” ujarnya.

Sakura Garden City ini merupakan pengembangan join dari perusahaan Jepang Daiwa House yang telah berpengalaman di industri properti lebih dari 65 tahun dengan pengembang Trivo Group yang membentuk PT Sayana Integra Properti. Tower Cattleya ini merupakan bagian dari pengembangan tahap pertama yang akan mencakup empat tower apartemen sebanyak 2.200 unit.

Pengembangan berikutnya yaitu akan dibangun lifestyle mal seluas 30 ribu m2, tahap ketiga untuk unit apartemen yang lebih ekslusif, dan tahap keempat akan dikembangkan hotel dengan layanan bintang empat,  dan commercial tower. Total unit apartemen yang akan tersedia mencapai 5.000-an unit.

Adapun tipe unit apartemen yang ditawarkan mulai studio berukuran 29,9-36,5 m2, 1 bedroom (BR) 49,4 m2, 2 BR 66,4 m2, 3 BR 92,7 m2, dan garden loft 93,6-176,5 m2). Setiap tower apartemennya akan menyediakan lobi tersendiri dengan fasilitas kolam renang hingga gym untuk kenyamanan penghuni.

Terkait harga, ada banyak kemudahan yang ditawarkan untuk apartemen ini. Fredy menyebut harga rata-rata unit apartemen di Jakarta saat ini telah mencapai Rp29,2 juta/2 sementara Sakura Garden City dipasarkan seharga Rp20 juta-Rp21 juta. Untuk merayakan seremoni topping off ini diberikan diskon lagi sehingga harga yang ditawarkan Rp19 juta/m2.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Kelebihan lain dari sisi aksesibilitas maupun sarana transportasi, Sakura Garden City terintegrasi dengan Stasiun LRT yang akan beroperasi pada tahun 2022 mendatang. Nantinya dari LRT ini akan memudahkan penghuni untuk menjangkau seluruh wilayah Jabodetabek selain ke koridor bisnis Sudirman, Thamrin, dan Rasuna Said hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Kemudahan aksesibilitas ini juga akan meningkatkan potensi sewa unit apartemen khususnya dari area-area CBD tersebut. Untuk itu, telah digandeng beberapa aplikasi pengelola layanan properti seperti Airy, RedDoorz, AirBnB, dan Oyo. Potensi sewa unit apartemen sendiri selama lima tahun terakhir di Jakarta berkisar 7-12 persen per tahun dari harga unitnya.

“Jadi masih ada potensi yang besar dari unit yang kami tawarkan ini selain dari kenaikan harga unit yang akan makin mendekati harga rata-rata di Jakarta juga dari potensi sewanya. Kami juga memberikan berbagai tambahan gimmick lain terkait perayaan topping off ini seperti hadiah langsung, voucher belanja furnitur, hingga cashback puluhan juta hingga Rp200 juta tergantung luasan unit yang dipilih,” pungkas Fredy.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Stimulus Pembebasan PPN Dan Program Vaksin Bisa Dorong Bisnis Properti

RumahCom – Pengembang menyambut baik stimulus pembebasan PPN yang dikeluarkan pemerintah untuk produk properti dengan beberapa syarat khusus. Stimulus yang dikeluarkan bersamaan dengan program vaksi

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Pengembang SouthCity: Tren Properti Tangsel Punya Dinamika Unik

RumahCom – Berdasarkan proyeksi Rumah.com Indonesia Property Market Outlook 2021, konektivitas diyakini akan menjadi daya tarik utama terhadap tren properti di satu lokasi. Tercatat di sepanjang ta

Lanjutkan membacaMaret 26, 2021

Baru Merger, Bank Syariah Ini Langsung Salurkan KPR Ratusan Unit

RumahCom – Bank syariah BUMN hasil merger beberapa waktu lalu, BSI, menjadikan KPR-KPA sebagai produk utama untuk meningkatkan kinerja usaha. BSI diresmikan bulan Februari 2021 lalu langsung tancap

Lanjutkan membacaMaret 29, 2021

Bantuan Sarana Prasarana Utilitas Percepat Capaian Program Perumahan

RumahCom – Salah satu program perumahan Kementerian PUPR yaitu bantuan sarana prasarana utilitas (PSU). Bantuan ini bisa meningkatkan kualitas lingkungan rumah bersubsidi yang dibangun kalangan peng

Lanjutkan membacaMaret 29, 2021

Bakal Hadir Ribuan Hektar Kawasan Industri Baru

RumahCom – Pemerintah akan terus mendorong kawasan industri baru khususnya pengembangan dari KBN dan JIEP. Akan ada kawasan industri baru di Takalar seluas 3.500 ha dan Subang 1.500 ha.Pengembangan

Lanjutkan membacaMaret 29, 2021

Masukan