Kolaborasi Developer-Bank, Permudah Milenial Beli Rumah

Maret 30, 2021

RumahCom – Kolaborasi dua perusahaan BUMN antara pengembang Perumnas dan Bank BNI kembali menjalin kerja sama untuk pembiayaan produk-produk Perumnas. Dengan kerja  sama ini bisa dihadirkan banyak kemudahan seperti suku bunga ringan hingga tenor panjang dan pilihan produk yang beragam karena Perumnas hadir di banyak kota.

Kolaborasi pengembang dan perbankan terus dilakukan untuk menghadirkan cara bayar yang menarik sehingga produk properti yang dipasarkan bisa diserap dengan lebih baik. Bank BNI misalnya, telah menggandeng perusahaan developer sebagai mitra bisnis sejak lama untuk penyaluran fasilitas kredit konsumer untuk masyarakat yang ingin memiliki produk properti baik rumah, apartemen, ruko, maupun lainnya yang dikembangkan oleh developer.

Bank BNI pada tahun ini kembali menggandeng pengembang BUMN di sektor perumahan yaitu Perumnas. Bank BNI dan Perumnas melakukan akad KPR secara serentak di seluruh kantor cabang Bank BNI untuk produk-produk properti yang dipasarkan Perumnas di berbagai kota Indonesia.

Menurut Direktur Layanan dan Jaringan Bank BNI Ronny Venir, dengan penyebaran kantor cabang Bank BNI yang luas di dalam dan luar negeri, Bank BNI berkomitmen untuk memberikan pelayanan perbankan khususnya untuk mewujudkan kepemilikan rumah bagi masyarakat terlebih Perumnas memiliki stok produk properti mencapai 21.321 unit.

“Untuk tahap awal ini kami melakukan penandatanganan akad kredit untuk 181 konsumen di lima proyek Perumnas yaitu Perumahan Samesta Pasadana, Samesta Royal Campaka, Samesta Dramaga, Samesta Parayasa, dan Samesta Margonda. Nantinya ini akan bertambah di berbagai proyek Perumnas yang lain,” ujarnya.

Kerja sama seperti ini juga sebelumnya sudah pernah dilaksanakan antara Bank BNI dan Perumnas. Kedua perusahaan berkolaborasi dengan memberikan banyak keringanan pembelian untuk penyediaan hunian bagi kalangan pegawai negeri sipil (PNS) di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Kemudian program lainnya juga yang pernah diselenggarakan yaitu program subsidi bunga untuk fasilitas KPR-KPA Bank BNI Griya dalam rangka ulang tahun Perumnas yang ke-45 tahun. Fasilitas ini diberikan untuk pekerja di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dengan berbagai program menarik yang diberikan dua perusahaan.

Direktur Bisnis Konsumer Bank BNI Corina Leyla Karnalies menambahkan, untuk program kerja sama Bank BNI-Perumnas saat ini juga diberikan berbagai program yang menarik seperti suku bunga BNI Griya 2021 ekstra ringan maupun suku bunga tetap (fixed) ekstra panjang.

“Untuk kolaborasi Bank BNI-Perumnas saat ini kami berikan suku bunga mulai 4,75 persen dan masa fixed rate ekstra panjang hingga 10 tahun. Kami juga berikan pilihan tenor kredit ekstra panjang hingga 30 tahun dengan bebas angsuran pokok selama dua tahun yang cocok untuk kreditur milenial. Banyak terobosan lain seperti  kemudahan pengajuan KPR BNI Griya melalui aplikasi online (e-form) dan lainnya yang akan memudahkan milenial untuk beli rumah,” jelasnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kementerian PUPR Bangun Rusun Untuk ASN dan Santri Pondok Pesantren Di Yogyakarta

RumahCom – Salah satu program perumahan yang dijalankan Kementerian PUPR yaitu pembangunan rumah susun (Rusun) seperti yang dilakukan di Yogyakarta untuk kalangan ASN dan santri pondok pesantren. De

Lanjutkan membacaMaret 29, 2021

Penanganan Pandemi Baik, Di Australia Ajang Fashion Sudah Bisa Dilakukan Di Hotel

RumahCom – Penanganan pandemi Covid-19 yang baik di Australia membuat negara ini bisa menyelenggarakan ajang fashion secara offline. Hal ini juga menjadi salah satu bentuk kolaborasi sektor properti

Lanjutkan membacaMaret 29, 2021

Kemenkeu Perluas Mandat BUMN Ini Sehingga Lebih Besar Manfaatnya Untuk Sektor Perumahan

RumahCom – Kementerian Keuangan memperluas mandat untuk PT Sarana Multigriya Finansial sehingga bisa mendukung pembiayaan perumahan yang berkelanjutan. SMF sebagai special mission vehicle Kemenkeu j

Lanjutkan membacaMaret 30, 2021

Prosesi Serah Terima Dilakukan, Masyarakat Lebih Yakin Untuk Membeli

RumahCom – Kalangan pengembang terus menunjukan progres pengembangan proyeknya di tengah situasi pandemi Covid-19. Serpong Garden Apartment terus melakukan prosesi serah terima dan aktivitas seperti

Lanjutkan membacaMaret 30, 2021

NTB Dapat Bantuan PSU Sebanyak 2.063 Unit Rumah

RumahCom – Pemerintah telah menganggarkan program bantuan PSU untuk sebanyak 262.345 unit rumah dengan anggaran senilai Rp3,9 triliun hingga tahun 2024 mendatang. Salah satu wilayah yang menjadi pri

Lanjutkan membacaMaret 30, 2021

Masukan