Makin Banyak Kemudahan, Bank Ini Keluarkan Suku Bunga KPR Satu Persenan

April 3, 2021

RumahCom – Seperti kalangan pengembang, perbankan juga menjadi salah satu institusi yang cukup gencar mengeluarkan promo untuk kemudahan pembiayaan perumahan. Bank OCBC NISP mengeluarkan suku bunga promo ekstra ringan mulai 1,8 persen dan berbagai kemudahan lainnya.

Perbankan khususnya untuk sektor pembiayaan properti juga menjadi institusi yang cukup gencar mengeluarkan promo saat situasi pandemi Covid-19. Bank OCBC NISP misalnya, sebagai salah satu bank tertua di negeri ini kembali mengeluarkan promo KPR dengan bunga ringan sekaligus untuk perayaan ulang tahun ke-80 tahun.

Menurut National Sales Retail Loan Bank OCBC NISP Heriwan Gazali, untuk merayakan ulang tahun Bank OCBC NISP menghadirkan promo bunga esktra  ringan mulai 1,8 persen untuk satu tahun pertama. Suku bunga serendah ini disebut yang paling rendah yang pernah ditawarkan oleh perbankan.

“Karena suku bunga yang kami tawarkan sangat rendah, ini menjadi program khusus untuk pembiayaan KPR perumahan yang mengusung konsep ramah lingkungan atau green property dengan beberapa developer yang telah bekerja sama dengan kami. Program bunga khusus ini juga memiliki jangka waktu hanya sampai 9 Mei 2021,” ujarnya.

Selain itu, untuk KPR syariah yang ditawarkan Bank OCBC NISP juga menawarkan promo kemudahan. Margin yang ditawarkan dengan skema syariah mulai 5,5 persen untuk tahun pertama dan berlaku hingga akhir April 2021. Selain suku bunga ekstra ringan, selama masa promo ini nasabah juga akan diberikan voucher belanja furnitur senilai Rp800 ribu, bonus poin seru hingga senilai Rp1,6 juta, dan sebagainya.

Penawaran suku bunga ekstra ringan dan berbagai promo lainnya ini juga bisa berlaku untuk pembiayaan rumah baru yang dikembangkan oleh developer yang belum bekerja sama dengan Bank OCBC NISP. Hanya saja produk yang ditransaksikan tersebut harus sudah dalam kondisi siap huni (ready stock) dan sertifikat rumahnya sudah siap.

Promo ini juga berlaku untuk range harga properti mulai Rp100 jutaan hingga Rp15 miliar dan bisa juga digunakan untuk pembelian produk properti komersial. Berbagai kemudahan ini ditawarkan khususnya untuk meraih nasabah dari  segmen anak muda milenial yang potensinya sangat besar.

Tahun lalu misalnya, Bank OCBC NISP masih bertumbuh karena didorong oleh permintaan dari segmen rumah tinggal khususnya yang harganya di bawah Rp2 miliar dan dicari oleh kalangan anak muda. Karena itu ada juga pembayaran cicilan KPR yang dibuat berjenjang untuk menyesuaikan dengan penghasilan anak muda selain tenor panjang mencapai 25 tahun.

“Ada banyak skema yang kami sediakan untuk membantu anak muda milenial mengakses pembiayaan rumah yang cocok dengan lifestyle maupun penghasilannya. Potensi dari segmen pembiayaan perumahan ini sangat besar dan 80 persen pertumbuhan kredit Bank OCBC NISP disumbang dari KPR,” beber Heriwan.

Ingin punya rumah lewat KPR tapi sering ditolak? Simak informasinya di video berikut ini agar lolos KPR bank!

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pemerintah Bangun Rusun Untuk Pelajar, Dukungan Sektor Pendidikan Hingga Pembiasaan Berhunian Vertikal

RumahCom – Kementerian PUPR bukan hanya membangun rumah susun untuk kalangan pekerja maupun keluarga tapi juga kalangan pelajar. Beberapa manfaat dengan membangun Rusun untuk kalangan pelajar yaitu

Lanjutkan membacaMaret 31, 2021

4.675 Akad KPR Subsidi Dilakukan Serentak Oleh Bank BUMN

RumahCom – Kalangan perbankan terus meningkatkan penyaluran KPR bersubsidi FLPP seperti yang dilakukan oleh Bank BNI. Bank BUMN ini melakukan akad kredit masal dan serentak untuk 4.675 kredit yang m

Lanjutkan membacaMaret 31, 2021

Jawa Barat Akan Miliki Kota Maritim Hingga Aerocity

RumahhCom – Pembangunan proyek infrastruktur besar-besaran yang dilakukan pemerintah pusat direspon oleh pemerintah daerah dengan mengembangkan kawasannya yang terdampak langsung proyek infrastruktu

Lanjutkan membacaMaret 31, 2021

Di Township Serpong Masih Ada Tawaran Hunian Rp300 Juta

RumahCom – Beberapa pilihan hunian dengan harga Rp300 jutaan yang cocok untuk milenial masih ditawarkan di wilayah kota baru yang rata-rata harga propertinya mencapai miliaran. Apartemen Akasa di BS

Lanjutkan membacaApril 1, 2021

Subsidi Bunga Cair, Cicilan KPR Turun

RumahCom – Pemerintah telah mencairkan dana untuk program subsidi bunga KPR. Program ini untuk memudahkan masyarakat yang terkendala penghasilannya karena pandemi sehingga bisa membayar cicilan kred

Lanjutkan membacaApril 1, 2021

Masukan