Pengembang Hadirkan Aplikasi Teknologi Untuk Kemudahan Konsumen

April 5, 2021

RumahCom – Penerapan teknologi khususnya melalui aplikasi digital terus dikembangkan untuk memudahkan masyarakat dengan produk properti maupun huniannya khususnya saat situasi pandemi. Pengembang SML membuat aplikasi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi lingkungan, produk perumahan, hingga pembayaran IPL.

Pandemi Covid-19 telah mengubah sejumlah pola perilaku masyarakat termasuk selera maupun kebutuhan terkait produk hunian. Semua pihak dituntut untuk bisa cepat beradaptasi dengan berbagai perubahan kebiasaan baru atau penerapan new normal. Teknologi juga menjadi berperan penting untuk menunjang berbagai kebiasaan baru tersebut.

Karena itu berbagai aplikasi mobile terus berkembang bukan hanya untuk memudahkan dari sisi transaski tapi juga mencakup ke berbagai hal lainnya dengan lebih detil. Kalangan pengembang juga memaksimalkan penggunaan teknologi untuk memudahkan proses transaksi hingga kenyamanan konsumen.

Pengembang Sinar Mas Land (SML) misalnya, menghadirkan aplikasi OneSmile untuk mengoptimalkan kenyamanan maupun kualitas hidup warga yang tinggal di BSD City (6.000 ha), Tangerang, Banten, yang merupakan salah satu proyek kota mandiri hasil pengembangan SML.

“OneSmile adalah aplikasi yang dirancang khusus oleh SML sebagai sarana penghubung antara pihak pengembang dengan konsumen melalui penerapan teknologi informatika. SML sebagai pengembang BSD City berharap dengan adanya aplikasi  ini akan membatu kami untuk lebih memahami kebutuhan warga,” ujar Mulyawan Gani, Chief Transformation Officer SML.

Aplikasi mobile khusus untuk warga BSD City ini memiliki fitur billing untuk melihat detil informasi tagihan dan ke depan akan dikembangkan untuk transaksi langsung pembayaran iuran pemeliharaan lingkungn (IPL) dan tagihan air. Ada juga fitur forum komunitas penghuni supaya dapat saling berinteraksi dengan seluruh warga klaster.

Aplikasi OneSmile versi terbaru juga menghadirkan fitur loyalty program sehingga masyarakat bisa mengumpulkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan dan dapat ditukarkan dengan sejumlah merchant di BSD City. Melalui fitur market, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berinteraksi dengan berbagai usaha rumahan milik warga ataupun UMKM sehinggga bisa meningkatkan penghasilan maupun memperluas jaringan usaha.

Masih bingung cara menghitung bunga KPR? temukan jawabannya di video berikut ini, yuk!

Mulyawan juga mengatakan, kehadiran platform digital ini dilatarbelakangi komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi konsumen khususnya dalam beraktivitas digital. Aplikasi ini akan memudahkan warga yang tinggal di landed house, apartemen, maupun ruko dan warga bisa mendapatkan berbagai informasi yang akurat terkait kawasan huniannya.

Melalui aplikasi  ini, SML juga ingin terus mengembangkan sayap pelayanan prop tech yang akan makin memudahkan konsumen maupun investor untuk mendapatkan produk sesuai kebutuhan. Sebelumnya juga telah ada aplikasi e-catalog untuk melihat berbagai produk SML mulai ketersediaann unit, fitur, fasilitas, harga, hingga tampilan 360 derajat.

“Pengembangan berbagai aplikasi ini merupakan salah satu upaya kami untuk mentransformasikan BSD City sebagai integrated smart city di Indonesia. Aplikasi ini  bisa diunduh secara gratis dan akan memudahkan transaksi maupun komunikasi secara offline-online dan terus memperkuat ekosistem kami untuk menjadi sebuah kawasan yang terintegrasi,” bebernya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Makin Banyak Kemudahan, Bank Ini Keluarkan Suku Bunga KPR Satu Persenan

RumahCom – Seperti kalangan pengembang, perbankan juga menjadi salah satu institusi yang cukup gencar mengeluarkan promo untuk kemudahan pembiayaan perumahan. Bank OCBC NISP mengeluarkan suku bunga

Lanjutkan membacaApril 3, 2021

Manfaatkan Momentum Peningkatan Penjualan, Pengembang Terus Luncurkan Produk Baru

RumahCom – Beberapa produk yang ditawarkan pengembang bisa terserap pasar dengan baik saat pandemi Covid-19 dan ini dijadikan momentum oleh pengembang untuk terus mengeluarkan produk baru. Metland m

Lanjutkan membacaApril 3, 2021

Pentinganya Konsolidasi Tanah Untuk Menghindari Urban Sprawl

RumahCom – Salah satu dampak buruk dari pesatnya perkembangan kawasan perkotaan adalah pertumbuhan kawasan yang tidak terarah ke berbagai sekitarnya (urban sprawl). Untuk itu dibutuhkan konsolidasi

Lanjutkan membacaApril 3, 2021

Refocusing Anggaran Kementerian PUPR, Ini Dampaknya Untuk Sektor Perumahan

RumahCom – Pemerintah melakukan refocusing untuk anggaran Kementerian PUPR dari Rp149 triliunan menjadi Rp131 triliunan. Hal ini tentunya memberikan dampak pada berbagai proyek strategis nasional ma

Lanjutkan membacaApril 3, 2021

Sumsel Dapat Alokasi 7.200 Unit Bantuan Perumahan

RumahCom – Kementerian PUPR terus melanjutkan program BSPS atau bedah rumah yang merupakan bagian dari program perumahan. Program yang dijalankan dengan skema cash for work  ini berdampak langsung

Lanjutkan membacaApril 5, 2021

Masukan