Penanganan Pandemi Baik, Di Australia Bisnis Ritel Terus Berkembang

April 14, 2021

RumahCom – Dengan penanganan yang baik, bisnis properti yang mencakup sektor hunian dan fasilitas ritel bisa tetap berkembang di Australia. Hal ini tidak terlepas dari berbagai antisipasi yang terus dijalankan sehingga bisnis properti masih bisa berkembang di salah satu pinggiran Kota Sydney.

Regulasi hingga stimulus yang diberikan pemerintah untuk memudahkan bisnis yang terkendala saat pandemi Covid-19 bisa menjadi kunci untuk kembali menggeliatkan sektor bisnis dan perekonomian. Pemerintah Australia misalnya, menjadi salah satu negara yang penanganan pandeminya cukup baik sehingga berbagai bidang bisnis bisa kembali berjalan termasuk di sektor properti.

Salah satu contohnya di kawasan Eastlakes yang merupakan daerah pinggiran selatan di timur Kota Sydney. Kawasan ini bisa menjadi area pertumbuhan baru yang sangat pesat yang dicirikan dengan berbagai perkembangan proyek properti, salah satunya dari pengembang Crown Group yang memasarkan produk propertinya secara global termasuk ke Indonesia.

Crown Group mengembangkan proyek The Grand (sebelumnya disebut Eastlakes Live) yang mencakup tiga menara gedung yang telah melaksanakan proses tutup atap (topping off). Selain itu ada juga tujuh ritel baru yang akan beroperasi di The Grand Shopping Center pada bulan Juli 2021 yang menandakan penanganan pandemi di kota ini cukup baik dengan diizinkannya fasilitas ritel baru untuk beroperasi.

Hal ini tentunya menjadi tonggak penting untuk pembangunan hunian dan fasilitas ritel khususnya untuk daerah pinggiran (sub urban). The Grand Shopping Center sendiri akan terdiri dari ruang ritel seluas 2.800 m2 dan 15 gerai akan dibuka dengan format baru pada akhir Mei atau awal Juni tahun ini.

Beberapa tenant yang akan mengisi antara lain Woolworth Metro, Sushi Row, Ausome Nails, Hatch Espresso, Wholelife Pharmacy, Reni’s Car Wash, dan outlet Australia Post/Newsagency. Tahap pertama pusat perbelanjaan ini akan berada di bawah kompleks hunian yang saat ini sebanyak 133 unit sedang dalam tahap penyelesaian. Untuk tahap kedua ritel akan ada 65 toko yang dibangun mulai tahun depan.

“Kami juga telah melihat peningkatan kunjungan ke Galeri Marketing mencapai lebih dari 300 persen khususnya untuk para pencari apartemen di kawasan sub urban dengan jaringan infrastruktur yang baik. Lonjakan ini tentunya tidak terlepas dari hampir selesainya bangunan tahap stau dan fasilitas area ritel dengan kombinasi banyaknya pergerakan dan aktivitas di sekitar lokasi,” ujar Prisca Edwards, Direktur Penjualan Crown Group.

The Grand sendiri akan menjadi pusat perbelanjaan baru yang menggantikan Eastlakes Shopping Center yang dibangun pada tahun 1960-an dan hingga saat ini masih beroperasi. Kawasan ritel dan kuliner bari ini interiornya dirancang oleh Buchan yang sekaligus mengubah kawasannya menjadi tujuan wisata yang sangat menarik.

Prisca menyebut, proyek ini telah menarik minat banyak konsumen dari kawasan-kawasan sekitarnya seperti Pagewood, Mascot, Botany, Eastgardens, dan Rosebery. Hal lainnya lagi yang menarik yaitu adanya Kampus UNSW dan berbagai sarana dan fasilitas lainnya yang sangat lengkap.

Menggunakan agen properti untuk membantu proses pembelian rumah menjadi lebih lancar dan mudah, Lalu apa sih untungnya? nonton videonya berikut ini.

Sementara itu kawasan The Grand yang dikembangkan Crown Group didesain komtemporer oleh arsitek internasional Francis-Jones Morehen Thorp (fjmt). The Grand menampilkan 490 unit apartemen dan akan menjadi pusat kota baru yang juga menyediakan 80 restoran, kafe, toko, dan supermarket.

Komisaris dan CEO Crown Group Iwan Sunito mengatakan, The Grand merupakan pengembangan hunian terbesar di kawasan timur dan proyek ini bisa menciptakan katalisator yang signifikan untuk pertumbuhan di kawasannya.

“Proyek kami yang sebelumnya di Waterloo dan Green Square juga menjadi kawasan yang sangat berkembang sehingga sangat wajar jika area pertumbuhan berikutnya muncul dengan apartemen dan pusat perbelanjaan baru akan semakin memperkuat kawasannya. Eastlakes ini akan terus memperkuat posisinya sebagai area pertumbuhan berikutnya,” katanya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Untuk Properti, Koridor Barat-Timur Sama-Sama Menguntungkan

RumahCom – Dari sekian banyak instrumen investasi, produk properti dianggap yang potensial terlebih selain menjadi instrumen investasi properti juga bisa digunakan atau dihuni. Saat situasi bisnis y

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Promo Ramadhan, Bank Ini Berikan Bunga Ringan 5 Persen Hingga Kemudahan Lain

RumahCom – Memasuki bulan Ramadhan kalangan perbankan kembali memberikan berbagai kemudahan. Bank BTN memberikan bunga ekstra ringan, bunga fixed panjang, hingga kemudahan syarat aplikasi kredit plu

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Seribu Unit Rumah Tidak Layak Huni Di Kendal Dibedah

RumahCom – Kementerian PUPR melakukan program bedah rumah untuk seribu unit rumah tidak layak huni di wilayah Kendal, Jawa Tengah. Program ini sangat menarik karena selain membuat rumah menjadi laya

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Profesi Insinyur Harus Terlibat Dalam Pembangunan Infrastruktur Dan Perumahan

RumahCom – Kalangan profesi insinyur dituntut untuk ikut mendukung program perumahan dan infrastruktur dengan profesi, keahlian, dan keilmuannya. Tantangan pembangunan khususnya sektor perumahan yan

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Banyak Kemudahan Saat Bulan Ramadhan, Saat Tepat Beli Rumah

RumahCom – Bulan Ramadhan dijadikan momen bagi pengembang untuk menebar promo kemudahan. Perumahan Gardens at Grha Candi di Depok menawarkan kemudahan dp, pembebasan biaya, hingga gratis voucher bel

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Masukan