Menggunakan Material Precast Bisa Bangun Rumah 75 Hari Untuk Dapatkan Pembebasan PPN

April 15, 2021

RumahCom – Pengembang terus memanfaatkan berbagai insentif yang diberikan pemerintah seperti pembebasan PPN untuk rumah seharga di bawah Rp2 miliar. Karena berbatas waktu, pengembang membangun produknya dengan material precast yang bisa dikerjakan 75 hari sehingga konsumen bisa memanfaatkan stimulus PPN yang berlaku hingga Agustus 2021.

Berbagai inovasi yang dilakukan pengembang bukan hanya seputar konsep produk, fasilitas, maupun pola-pola pembayaran yang menarik tapi juga material bangunan hingga penerapan sistem konstruksi. PT Mitra Sindo Sukses selaku pengembang township Jakarta Garden City seluas 370 ha di Cakung, Jakarta Timur misalnya, menerapkan sistem precast untuk untuk klaster terbarunya di New Shinano Precast.

Rumah New Shinano Precast menggunakan material Façade Precast M Panel hasil produksi PT Modern Panel Indonesia. Baik PT Mitra Sindo Sukses maupuan PT Modern Panel Indonesia merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. Kelebihan dari material precast ini bisa membangun rumah hanya dalam waktu 75 hari dari sistem konvensional yang membutuhkan waktu rata-rata satu tahun.

Menurut General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia  Hendy Wijaya Budijanto, penggunaan material precast M Panel bisa menghemat waktu dan biaya konstruksi. Precast M Panel sendiri merupakan dinding struktural yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak.

“Material ini diproduksi secara cepat menggunakan mesin precast bertekbologi terbaru yang menghasilkan beton berkualitas. Beberapa kelebihan dari material ini lebih presisi dan halus karena itu material ini juga telah lolos uji quality control (QC) yang sangat ketat. Selain hasil yang lebih cepat, dinding rumah juga lebih rata, halus, lebih kedap, tahan bocor dan gempa, hingga bebas dari retak rambut,” ujarnya.

Berbagai keunggulan dari penggunaan material ini juga berimbas pada penjualan produk New Shinano Precast yang lebih diminati konsumen. Produk hunian dengan material ini akhirnya diluncurkan lagi di Klaster La Seine Precast dengan tipe 60/85 seharga mulai Rp1,52 miliar. Karena bisa dibangun dengan cepat, rumah ini juga bisa memanfaatkan insentif pembebasan PPN 10 persen yang berbatas waktu hingga akhir Agustus 2021.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Develoment PT Modernlan Realty Tbk mengatakan, produk dengan material ini bisa mengejar serah terima pada bulan Agustus sehingga konsumen bisa merasakan benefit pembebasan PPN. Selain itu diberikan promo lain berupa gratis perangkat elektronik AC dan TV LED.

“Ini menjadi kesempatan yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan stimulus dari pemerintah ditambah berbagai promo kemudahan lain yang kami tawarkan. Berbagai perkembangan infrastruktur di sekitaran Jakarta Garden City juga menjadi potensi lain yang akan membuat produk di sini memiliki value yang terus meningkat,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Triwulan Pertama, Program Sejuta Rumah Capai 164.071 Unit

RumahCom – Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan sejuta rumah yang diluncurkan sejak tahun 2015 lalu. Kendati situasi pandemi Covid-19, capaian sejuta rumah masih terus meningkat dan hingga t

Lanjutkan membacaApril 14, 2021

Baru Merger, Bank Syariah Ini Laksanakan Akad Kredit Masal KPR FLPP di 17 Provinsi

RumahCom – Pihak perbankan kembali melaksanakan penandatanganan akad krdit masal untuk KPR FLPP bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kali ini Bank BSI melaksanakan akad kredit masal untuk 1.

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

2.631 Unit Rumah Khusus Dibangun Untuk MBR Nelayan Hingga Korban Bencana

RumahCom – Salah satu bagian program perumahan Kementerian PUPR yaitu pembangunan rumah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari berbagai kalangan termasuk korban bencana alam. Tahun

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

Pensertifikatan Tanah Beres Tahun 2025, Tidak Akan Ada Lagi Konflik Pertanahan

RumahhCom – erja sama Kementerian ATR/BPN dan Kepolisian terus berlanjut untuk penyelesaian berbagai masalah pertanahan dan mafia tanah. Kementerian ATR/BPN akan menyelesaiakan permasalahan di hulu

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

Masukan