Rumah Yang Adaptif Terhadap Pandemi Lebih Digemari

April 15, 2021

RumahCom – Pandemi Covid-19 telah membuat beberapa produk lebih dipilih oleh konsumen dan pengembang memfokuskan pada pemasaran produk tersebut. Summarecon Bandung cukup sukses meluncurkan klaster baru sejak tahun lalu karena menyesuaikan dengan lifestyle baru saat pandemi.

Beberapa kalangan pengembang tetap optimistis melansir produk baru di saat situasi sulit karena pandemi Covid-19. Pada kenyataannya, pandemi tidak menghilangkan fakta besarnya kebutuhan perumahan dan karena itu pengembang tetap meluncurkan produk baru khususnya yang dibutuhkan oleh kalangan pengguna (end user).

Pengembang Summarecon misalnya, meluncurkan klaster baru di Summarecon Bandung yaitu Cluster Flora tahap tiga untuk menjawab tingginya minat konsumen khususnya untuk hunian di wilayah Gedebage, Kota Bandung. Sebelumnya, klaster ini diluncurkan pada pekan lalu secara online dan telah menarik minat konsumen.

Cluster Flora sendiri dirilis perdana pada bulan September tahun lalu dan telah sukses diluncurkan dalam dua tahap sebanyak 155 unit yang saat ini telah habis terjual (sold out). Karena itu diluncurkan kembali tahap ketiga yang menawarkan dua tipe rumah dua lantai seharga Rp1,5 miliar-Rp1,8 miliar.

“Melihat produk kami bisa diserap dengan baik pada tahap satu dan dua disusul tahap ketiga tentunya kami sangat bersyukur terlebih dalam situasi pandemi ini. Produk yang tepat dan ditunjang dengan lokasi maupun berbagai fasilitas yang menyasar pricing seperti ini ternyata pasarnya masih sangat besar dan itu terbukti dengan penyerapan produk ini yang sangat baik,” ujar Hindarko Hasan, Executive Director Summarecon Bandung.

Konsep Claster Flora tahap ketiga ini tetap mengikuti keseluruhan Claster Flora yang telah diminati konsumen. Keseluruhan kawasannya dihadirkan dengan mengadaptasi gaya hidup baru yang sebagian besar dilakukan dari rumah mulai bekerja, belajar, hingga berbagai aktivitas hiburan.

Karena itu klaster ini dikonsep sebagai flexible, compact, breathable, dan indoor-outdoor. Flexible untuk beradaptasi dengan kebiasaan saat melakukan work from home (WFH), ruangan dirancang serba compact supaya penghuni bisa nyaman melakukan aktivitas WFH. Kemudian breathable dirancang dengan dinding kerawang khas rumah adem Summarecon sehingga memungkinkan udara bisa mengalir secara alami hingga ke dalam rumah.

Sementara indoor-outdoor merupakan desain area dalam dan luar yang dibuat terintegrasi sehingga bisa memberikan efek ruang yang luas dengan memanfaatkan pencahayaan alami. Konsep indoor-outdoor ini juga supaya penghuni yang di dalam rumah bisa tetap merasakan udara Kota Bandung yang segar.

“Fasilitas lainnya yaitu sistem keamanan 24 jam, club house yang menyediakan sarana kolam renang, area bermain anak, dan lainnya. disediakan juga internet fiber optic dan pengelolaan klaster dari Town Management Summarecon Bandung. Lokasi  klaster baru ini juga sangat strategis karena dekat dengan Summarecon Mall Bandung, RS Santo Borromeus, dan Ruko Beryl Commercial,” imbuh Hindarko.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Baru Merger, Bank Syariah Ini Laksanakan Akad Kredit Masal KPR FLPP di 17 Provinsi

RumahCom – Pihak perbankan kembali melaksanakan penandatanganan akad krdit masal untuk KPR FLPP bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kali ini Bank BSI melaksanakan akad kredit masal untuk 1.

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

2.631 Unit Rumah Khusus Dibangun Untuk MBR Nelayan Hingga Korban Bencana

RumahCom – Salah satu bagian program perumahan Kementerian PUPR yaitu pembangunan rumah khusus untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dari berbagai kalangan termasuk korban bencana alam. Tahun

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

Pensertifikatan Tanah Beres Tahun 2025, Tidak Akan Ada Lagi Konflik Pertanahan

RumahhCom – erja sama Kementerian ATR/BPN dan Kepolisian terus berlanjut untuk penyelesaian berbagai masalah pertanahan dan mafia tanah. Kementerian ATR/BPN akan menyelesaiakan permasalahan di hulu

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

Menggunakan Material Precast Bisa Bangun Rumah 75 Hari Untuk Dapatkan Pembebasan PPN

RumahCom – Pengembang terus memanfaatkan berbagai insentif yang diberikan pemerintah seperti pembebasan PPN untuk rumah seharga di bawah Rp2 miliar. Karena berbatas waktu, pengembang membangun produ

Lanjutkan membacaApril 15, 2021

Masukan