Infrastruktur Makin Lengkap, Makin Banyak Penawaran Proyek Premium Di Sawangan

April 20, 2021

RumahCom – Perkembangan sebuah kawasan tidak terlepas dari keberadaan sarana maupun fasilitas infrastruktur. Pengembangan proyek jalan tol hingga saat ini telah memutar mengelilingi kawasann Jabodetabek telah membuat kawasan-kawasan yang tadinya tidak dilirik menjadi lebih potensial untuk pengembangan proyek properti premium.

Pengembangan proyek infrastruktur berkorelasi langsung dengan sektor properti. Wilayah-wilayah dengan infrastruktur yang terus dibangun dan berkembang hampir pasti ikut menarik pengembangan properti baik diluncurkannya proyek baru hingga meningkatkan nilai jual properti eksisting.

Perkembangan infrastruktur jalan tol misalnya, menjadi salah satu yang ikut mendorong perkembangan proyek properti. Salah satunya dengan diresmikannya proyek tol Serpong-Cinere dengan dibukanya pintu tol di Pamulang. Hal ini berimbas pada kawasan seperti Ciputat hingga Bojongsari-Sawangan, Depok.

Kawasan ini menjadi pengembangan baru seiring perkembangan jalan tol tersebut terlebih jalan tol ini juga terkoneksi dengan tol JORR 2 dan Jakarta-Merak melalui Serpong. Wilayah Bojongsari-Sawangan yang awalnya menjadi kantong produk properti menengah ke bawah saat ini mulai menyasar segmen premium dengan kemudahan akses yang terus berkembang.

Proyek terbaru di wilayah ini yaitu Shila at Sawasangan hasil pengembangan Vasanta Group. Shila at Sawangan menempati area seluas 102 ha yang awalnya merupakan lokasi lapangan golf Sawangan Golf and Resort. Di sini akan dikembangkan proyek mixed use berupa hunian dan komersial baru untuk melayani pasar premium. Harga perdana untuk rumah yang ditawarkan akan mencapai di atas Rp1 miliaran.

Menurut Chief Marketing Officer Vasanta Group Denny Asalim, ada banyak kelebihan dari proyek Shila at Sawangan secara lokasi maupun fasilitasnya. Lokasinya juga sangat menarik karena memiliki dua muka di Jalan Raya Bojongsari dan Jalan Raya Muchtar yang keduanya merupakan ruas jalan sibuk di Depok.

“Sebagai grup usaha pengembang tentunya kami terus memantau pergerakan kawasan di berbagai landbank kami. Sawangan ini seiring perkembangan kawasannya terus tumbuh membawa nilai yang besar bagi daerah sekitarnya dan ini menjadi potensi besar untuk meraih pasar dari end user maupun investor,” ujarnya.

Wilayah yang tadinya dianggap kurang menarik karena belum tersentuh infrastruktur, kali ini menawarkan kemudahan itu. Jaringan tol JORR 2 yang melingkar ke seluruh kawasan Jabodetabek akan memudahkan berbagai wilayah ini dengan aksesibilitas tol. Dari sisi barat mulai Bandara Soekarno Hatta ke Kuncirang, Serpong, Cinere, Depok, Cimanggis, Cibitung, hingga memutar kembali ke Cilincing, Jakarta Utara. Semuanya telah terkoneksi jalan tol sehingga memudahkan aksesibilitasnya.

Cari tau ulasan wilayah pasar properti kawasan SCBD; Sawangan, Bojongsari, Cinere, dan Depok lewat video berikut ini.

Sawangan Golf and Resort sendiri merupakan lapangan golf tertua yang ada di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 1972. Kawasan ini awalnya dikembangkan untuk menjadi alternatif kawasan wisata yang dekat dari Jakarta  sehingga masyarakat Jakarta tidak perlua ke Puncak, Bogor. Di dalam kawasannya juga ada danau alami seluas 26 hektar yang membuat kawasannya lebih sejuk.

Vasanta Group selaku pengembang nasional telah memiliki beberapa portofolio produk yang cukup beragam. Misalnya Apartemen Saumata & Saumata Suites di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten hingga kawasan industri Vasanta Innopark di MM 2100 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.

“Targetnya proyek ini dijadwalkan akan dimulai pada paruh kedua tahun ini dan saat ini masih dalam pengerjaan tahap awal konstruksi. Kami masih membangun kantor pemasaran, jalan internal, hingga show unit yang dijadwalkan selesai pada bulan Mei-Juni ini. Dengan perkembangan infrastruktur dan berbagai keunggulan lainnya kami sangat yakin proyek ini akan diminati pasar,” beber Denny.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Berhunian Di Kawasan TOD Fasilitasnya Diantar Jemput Kereta

RumahCom – Pemerintah terus mendorong pembangunan hunian vertikal yang terintegrasi dengan sarana transportasi publik seperti di proyek TOD Samesta Mahata Serpong yang terintegrasi dengan Stasiun Ra

Lanjutkan membacaApril 19, 2021

Hingga April, Bank Ini Telah Salurkan KPR Bersubsidi Lebih Dari 31 Ribu Unit

RumahCom – Semua pihak didorong untuk terus meningkatkan kinerja di sektor properti untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional. Bank BTN misalnya, telah menyalurkan KPR bersubsidi FLPP menc

Lanjutkan membacaApril 19, 2021

1.400 Unit Rumah Di Kampung Inggris Akan Dibedah

RumahCom – Kampung Inggris, Kediri, yang merupakan kawasan Eduwisata akan direvitalisasi oleh Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Sebanyak 1.400 unit rumah akan dibedah melalui program BSPS sehingga

Lanjutkan membacaApril 19, 2021

Sasar Milenial Pengembang Ini Luncurkan Flathouse, Apa Itu?

RumahCom – Berbagai strategi terus dikembangkan untuk menyasar segmen besar dari kalangan milenial. Pengembang SML meluncurkan produk rumah kompak flathouse yang dirancang untuk kebutuhan milenial s

Lanjutkan membacaApril 19, 2021

Hunian Perkotaan Modern Itu Kawasan TOD

RumahCom – Konsep hunian perkotaan masa depan harus mengintegrasikan hunian dengan sarana transportasi publik. Karena itu Perumnas terus didorong untuk memperbanyak suplai hunian yang terintegrasi d

Lanjutkan membacaApril 20, 2021

Masukan