Pengembangan Hunian di Koridor Timur Jakarta Masih Menjanjikan

April 27, 2021

RumahCom – Koridor timur Jakarta memiliki potensi dengan makin masifnya kehadiran pengembang besar ke wilayah ini. Sejalan, sejak beberapa tahun lalu pemerintah juga fokus menggencarkan sejumlah proyek infrastruktur di sebelah timur Jakarta atau kerap disebut koridor timur.

Banyak yang menyebut koridor timur Jakarta merupakan masa depan investasi Indonesia dengan kelengkapan aksesibilitas maupun proyek infrastruktur yang sangat masif di wilayah ini. Koridor timur juga merupakan kawasan sentra industri terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan 10 proyek infrastruktur yang masih terus dikebut pembangunannya.

Di samping itu, koridor timur diinisiasi sebagai konsekuensi dari masifnya pembangunan yang berkelanjutan di Jakarta, sehingga menyebabkan makin terbatasnya lahan untuk pembangunan pemukiman baru.

Kalaupun tersedia, taksirannya sudah melonjak tinggi yang sulit dijangkau masyarakat kelas menengah. Alhasil, kawasan tepi Jakarta mencakup area di sepanjang koridor timur disasar sebagai alternatif utama pengembangan kawasan pemukiman baru setelah Jakarta semakin berkembang pesat.

Tak pelak berbagai pengembangan baik skala kota mandiri, segmen hunian vertikal hingga perumahan tapak terus dilakukan di wilayah ini. PT Qodau Sukses Propertindo, perusahaan Joint Venture antara PT Premier Qualitas Indonesia dan PT Biwel Sukses Bersama menjadi satu dari sekian developer yang memilih koridor timur sebagai lokasi proyeknya.

Pengembang membesut proyek Premier Estate 2, yakni kawasan hunian premium berkonsep modern tropis yang terletak di Jalan Raya Kodau, Jatiwarna. Diluncurkan pada April 2018, Premier Estate 2 memiliki total lahan seluas 9 hektar, meliputi sebanyak 416 unit rumah dan ruko berdesain modern.

Benoit Giroux selaku General Manager PT Premier Qualitas Indonesia mengatakan, saat ini lebih dari 80 persen unit di pengembangan tahap pertama telah terserap pasar dan diserahterimakan kepada pembeli.

“Kami berkomitmen untuk melakukan serah terima unit dalam periode 8 sampai 14 bulan, lebih cepat dari rata-rata waktu standar yang berkisar 24 bulan,” ujarnya.

Berdasarkan letak geografisnya, sebut Benoit, Premier Estate 2 memiliki lokasi yang sangat strategis karena bisa diakses melalui dua tol, yaitu JORR dan tol lingkar dalam. Hal ini tentunya akan memudahkan aktivitas sehari-hari penghuni.

Menyusul kesuksesan pembangunan tahap pertama, pengembang kembali menggarap klaster terbaru yakni Pavilia at Premier Estate 2. Pada klaster anyar, hunian dirancang menyesuaikan target konsumen properti kelas premium di kawasan Jatiwarna.

“Pavilia nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, yang merangkum sebanyak 74 unit rumah dan 12 unit shophouses,” Benoit menambahkan.

Untuk unit di Pavilia terdiri dari empat tipe, yaitu Chamonix (LT/LB 72m2/65m2), Biarritz (LT/LB 84m2/84m2), Dancourt (LT/LB 144m2/150m2), Fresnay (LT/LB 120m2/136m2), serta Fresnay Special (LT/LB Var/LB 138m2). Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1,6 miliar hingga Rp3 miliaran.

Dalam memasarkan Pavilia at Premier Estate 2, pengembang turut menggandeng IKEA guna merancang interior hunian sekaligus melengkapi aneka furnitur pada unit tipe Fresnay dan Fresnay Special di Pavilia. Sehingga pembeli dapat langsung datang dan menempati rumah tanpa disibukan lagi dengan pengaturan interior rumah.

“Kerjasama kami dengan pihak Premier Qualitas Indonesia merupakan solusi bagi para penghuni. Dengan rancangan interior dan aneka furniture dari IKEA di dalam hunian ini, diharapkan juga dapat meningkatkan kenyamanan dalam menjalani keseharian yang aktif sekaligus relaksasi yang ideal,”ujar Mery Zola, IKEA for Business Manager.

Selain sebagai hunian ideal untuk tempat tinggal, Pavilia at Premier Estate 2 juga merupakan salah satu perumahan paling prospektif untuk investasi di wilayah Jatiwarna. Mengingat sampai saat ini kenaikan harga rumah di pengembangan tahap awal telah mencapai lebih dari 20% dan tentunya ke depan akan terus bertumbuh.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Infrastruktur Terus Dorong Gairah Sektor Properti

RumahCom – Perkembangan infrastruktur langsung mendorong gairah proyek properti. Infrastruktur jalan tol Cinere-Serpong yang baru meresmikan exit Pamulang semakin memudahkan aksesibilitas kawasan in

Lanjutkan membacaApril 26, 2021

Pemerintah Siapkan 4.300 Hektare Kawasan Industri Terpadu Batang

RumahCom – Pemerintah terus mematangkan pengerjaan proyek Kawasan Industri Terpadu Batang yang akan mengakuisisi lahan seluas 4.300 ha. Tahap pertama tahun ini juga akan dibangun pabrik kaca yang te

Lanjutkan membacaApril 26, 2021

Smart Building Mutlak Diterapkan Saat Pandemi

RumahCom – Kesehatan menjadi faktor penting untuk diterapkan pada bangunan gedung. Ada banyak hal penunjang khususnya penggunaan teknologi tinggi untuk memastikan gedung menjadi lebih sehat dengan i

Lanjutkan membacaApril 26, 2021

Potensi Peningkatan Sektor Properti Di Australia Capai 25 Persen Hingga 2023

RumahCom – Australi merupakan salah satu negara yang cukup baik menangani berbagai kendala karena pandemi Covid-19. Memiliki fundamental ekonomi yang baik dan politik stabil, berbagai kalangan mempr

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Kolaborasi Pengembang-Perbankan Hadirkan Suku Bunga Khusus 2,5 Persen

RumahCom – Kalangan pengembang dan perbankan terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasinya untuk menghadirkan berbagai promo kemudahan sehingga bisa mendorong peningkatan transaksi properti. Jabab

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Masukan