Proyek TOD Ini Hadirkan Spot Ngabuburit Yang Hype

April 28, 2021

RumahCom – Salah satu upaya pengembang untukk menunjukan progres proyeknya yaitu mengadakan berbagai event di site proyek. Seperti proyek TOD LRT City Ciracas yang mengadakan Urban Culinary Festival sehingga masyarakat bisa melihat proses pembangunan sekaligus menikmati beberapa fasilitas yang telah tersedia.

Setiap properti harus dilihat secara jangka panjang termasuk melihat berbagai perkembangan kawasan maupun infrastruktur di sekitarannya. Karena itu umumnya pada proyek yang tengah berprogres pembangunan, kerap mengadakan berbagai event untuk menunjukan konsep maupun berbagai sarana dan fasilitas yang ada di dalam kawasan proyek yang bisa dinikmati oleh konsumen maupun masyarakat.

Proyek LRT City Ciracas-Urban Signature misalnya, proyek yang dikembangkan PT Adhi Commuter Properti (anak usaha BUMN PT Adhi KaryaTbk) itu memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan mengadakan Urban Culinary Festival di site proyeknya yang berlokasi di Jalan Pengantin Ali, Ciracas, Jakarta Timur. Event ini sekaligus untuk memperlihatkan progres proyek transit oriented development (TOD) serta berbagai fasilitas yang telah beroperasi di proyeknya.

“Kami memberikan gambaran untuk aktivitas urban di lokasi proyek kami dan dengan berbagai fasilitas yang tersedia kawasan ini juga oke untuk tempat ngabuburit yang hype makanya kita adakan event ini. Protokol kesehatan tetap yang utama, jadi konsepnya pengunjung datang, beli secara take away dari delapan stand makanan kekinian, sambil melihat progres maupun menikmati fasilitas proyek,” ujar Chaerul Annas, Project Director LRT City Ciracas-Urban Signature.

Ajang Urban Culinery Festival ini menyediakan berbagai menu khusus seperti takjil, aneka minuman segar untuk berbuka puasa, dan tersedia UMKM yang menjajakan panganan asli warga Ciracas yang sangat jarang didapatkan di tempat lain.

Bukan hanya kuliner nusantara, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas hingga membayangkan saat  nanti transportasi kereta ringan LRT beroperasi dan terintegrasi dengan proyek ini (0 Km Stasiun LRT). Proyek seluas  6,2 ha ini juga menyediakan ruang terbuka hijau lebih dari 45 persen kawasannya sehingga sangat cocok untuk penerapan lifestyle new normal terkait pandemi Covid-19.

Pengunjung juga bisa menikmati sarana outdoor yang disiapkan di tempat ini seperti Telaga Urban yaitu danau buatan yang berfungsi juga sebagai area rekreasi dan retensi untuk area tangkap air kawasan (zero run off). Ada juga Urban Farming seluas lebih dari 2.000 m2 yang bisa digunakan untuk bercocok tanam dan telah beberapa kali panen sayuran. Seluruh kawasannya juga menyediakan spot untuk berswafoto dan sangat instagramable.

Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal. Selengkapnya simak di video berikut ini.

 

Annas menjelaskan, LRT City Ciracas-Urban Signature ini akan dibangun lima tower apartemen sebanyak 3.600-an unit dan area komersial seluas 9.300 m2. Tahap pertama ini dikembangkan untuk luas 2,2 ha yang mencakup dua tower apartemen, Azure (1.087 unit) dan Beige (543 unit) dengan tipe terkecil studio (24,5 m2) seharga mulai Rp500 jutaan.

“Saat ini progres pembangunannya telah mencapai lantai 15 dan kami menargetkan bisa menyelesaikan konstruksi proyek ini (topping off) pada September 2021 dengan target serah terima mall pada tahun ini. Nanti serah terimanya akan bersamaan dengan pembukaan mal dan beberapa fasilitas lainnya dan konsumen sudah bisa melihat progres itu sambil mengajak keluarga menunggu waktu berbuka puasa di tempat ini,” beber Annas.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kolaborasi Pengembang-Perbankan Hadirkan Suku Bunga Khusus 2,5 Persen

RumahCom – Kalangan pengembang dan perbankan terus meningkatkan kerja sama dan kolaborasinya untuk menghadirkan berbagai promo kemudahan sehingga bisa mendorong peningkatan transaksi properti. Jabab

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Pengembangan Hunian di Koridor Timur Jakarta Masih Menjanjikan

RumahCom – Koridor timur Jakarta memiliki potensi dengan makin masifnya kehadiran pengembang besar ke wilayah ini. Sejalan, sejak beberapa tahun lalu pemerintah juga fokus menggencarkan sejumlah pro

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Konsep Rumah Pintar Kian Digemari, Apa Saja Kemudahannya?

RumahCom – Smart home sejatinya merupakan cerminan rumah berbasis teknologi. Di mana teknologi yang disematkan berfungsi untuk mengatur dan mengontrol rumah secara otomatis dari jarak jauh, dari man

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Usung Hunian Sehat, Pengembang Ini Tawarkan Rumah Semi Detached

RumahCom – Pengembang terus melakukan penyesuaian terkait konsep produk untuk menyesuaikan dengan situasi pandemi. Ciputra Group mengembangkan rumah murah berkonsep semi detached di Citra Maja Raya

Lanjutkan membacaApril 27, 2021

Masukan