Pandemi Jadi Ujian Pengembang Buktikan Komitmennya

April 30, 2021

RumahCom – Pandemi Covid-19 menjadi saat yang penting bagi pengembang untuk menunjukan komitmen pengembangan di proyeknya terlebih yang berskala kota. SML misalnya, kembali menegaskan komitmen pengembangan unutk township Grand Wisata yang didorong dengan perkembangan infrastruktur kawasan untuk menjadi kota mandiri yang lengkap.

Ada beberapa kelebihan dari produk properti yang ditawarkan di sebuah township atau kota baru. Sebuah township pastinya dikembangkan secara jangka panjang sehingga nilai produk properti yang dibeli akan terus bergerak seiring perkembangan kawasannya. Ditambah perkembangan infrastruktur di sekitar kawasan, prospek peningkatan value produk propertinya juga umumnya akan terus meningkat.

Salah satunya seperti kota baru Grand Wisata (1.100 ha), Tambun, Bekasi Barat, yang infrastruktur maupun fasilitas kawasannya terus berkembang. Jalan tol telah membuat akses ke kawasan ini menjadi sangat mudah dengan waktu tempuh hanya sekitar 15 menit dari Jakarta. di dalam kawasannya juga telah tersedia fasilitas pendidikan, belanja, kesehatan, rekreasi, dan lifestyle lainnya.

Menurut Herry Hendarta, CEO Residential Sinar Mas Land (SML), berbagai perkembangan di Grand Wisata maupun Tambun pada umumnya, membuat beberapa produk yang diluncurkan cukup sukses karena bisa diserap pasar dengan baik seperti Klaster O2, 02+, Monte Torena, Torena+, Ruko Westfield, Grand Business Park Compact Office Building, hingga Garden Hous.

“Sejak akhir tahun 2020 saat dalam situasi pandemi, kami tetap memastikan pembangunan dan serah terima bisa dilaksanakan sesuai target. Proses pembangunan Klaster O2 Essential Home misalnya, saat ini telah mencapai 41 persen, Ruko Westfield 91 persen dan siap diserahterimakan awal kuartal keempat tahun ini. Begitu juga produk yang lain masih cukup baik progres penjualan maupun pembangunannya,” ujarnya.

Progres lainnya, Grand Business Park tahap 1 telah terjual habis (sold out) dan langsung diikuti dengan Grand Busniess Park tahap 2. Peminat Compact Office Building yang berlokasi di sebelah Mall Living World Grand Wisata juga sangat tinggi peminatnya.

Hal ini tidak terlepas dari pembangunan jalan dan infrastruktur di dalam Klaster Monte Torena dan Torena+ yang telah rampung 100 persen. Sementara untuk klaster perumahan seperti 02 Urban Pop (83 unit) akan dimulai pembangunannya pada kuartal ketiga 2021 dengan target penyelesaiain awal tahun 2022.

Kawasan ini makin juga dimudahkan dengan sarana transportasi kereta komuter dan JR Connextion. Ke depan, akan ada proyek kereta ringan LRT hingga kereta cepat Jakarta-Bandung yang melintas kawasan ini. Karena itu oleh SML Grand Wisata dikonsep sebagai the next BSD City di timur Jakarta dengan masterplan yang matang untuk memastikan kawasan ini dikelola bebas banjir dan menjadi kawasan profesional.

Herry juga menambahkan, di Grand Wisata tidak hanya fokus pada penjualan produk tapi juga cukup gencar membangun infrastruktur kawasan seperti pelebaran jalan bulevar guna persiapan kehadiran Mall Living World dan pembuatan jalan tembus dari gerbang utara Grand Wisata menuju JORR 2 melalui Garden Hous.

“Sebagai pengembang kami akan terus memegang komitmen untuk terus membangun kota mandiri seperti Grand Wisata ini menjadi kawasan yang nyaman dan terintegrasi di timur Jakarta. Selain kemudahan akses, berbagai fasilitas lifestyle juga sudah tersedia seperti Gelar Waroeng, area otomotif terpadu GW Auto Center, hingga perkantoran Grand Business Park dan Ruko Festive,” bebernya.

Kota mandiri memang dibangun untuk jangka panjang, tetapi berpotensi baik untuk diinvestasikan kemudian. Simak jurus investasinya di video berikut ini, ya!

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Harga Properti Masih Meningkat Saat Pandemi

RumahCom – Berbagai kendala yang terjadi pada sektor properti saat pandemi nyatanya tidak membuat harga produk properti menjadi turun. Riset yang dilakukan Bank BTN menyebut, rumah-rumah tipe 70 m2

Lanjutkan membacaApril 28, 2021

Tahun Ini Ada 19 Ruas Tol Baru Sepanjang 427 Km Akan Beroperasi

RumahCom – Kementerian PUPR menargetkan akan terus mengoperasionalkan ruas jalan tol baru sepanjang tahun 2021 ini dari beberapa ruas yang telah diresmikan sejak awal tahun lalu. Ada 64 proyek jalan

Lanjutkan membacaApril 28, 2021

Pengembang Sukses Terapkan Digital Marketing Saat Pandemi

RumahCom – Pengembang terus memperkuat konsep pemasaran digital untuk menyiasati kesulitan tatap muka karena pandemi Covid-19. Hal ini diikuti dengan menghadirkan produk yang tepat, fasilitas new no

Lanjutkan membacaApril 28, 2021

Hunian TOD Bisa Jadi Primadona Milenial

RumahCom – Pemerintah akan terus mendorong konsep hunian yang terintegrasi sarana transprotasi atau konsep TOD untuk memudahkan kalangan milenial terkait akses terhadap produk huniannya. TOD bisa me

Lanjutkan membacaApril 29, 2021

Masukan