Setahun Pandemi, Pengembang Mulai Catatkan Peningkatan Bisnis

April 30, 2021

RumahCom – Berbagai adaptasi dan penerapan strategi bisnis terbaik terus dilakukan kalangan pengembang untuk menghadapi kendala karena pandemi Covid-19. Setelah setahun pandemi kita lalui pengembang mulai mencatatkan kenaikan bisnis seperti pengembang Triniti Land yang marketing revenue awal tahun ini meningkat lebih dua kali lipat.

Dengan menerapkan berbagai strategi untuk bertahan di tengah berbagai kendala yang terjadi karena pandemi Covid-19, kalangan pengembang mulai bisa menyesuaikan ritme bisnis di tengah situasi pandemi. Setelah pandemi berajalan selama setahun, berbagai penyesuaian tersebut juga mulai memperlihatkan hasil kinerja bisnis yang cukup baik.

PT Perintis Triniti Properti Tbk (Triniti Land) misalnya, berhasil mencatatkan kenaikan marketing revenue yang cukup signifikan pada kuartal pertama tahun 2021. Bahkan, catatan kinerja bisnis pada periode awal tahun 2021 ini berhasil naik hingga dua kali lipat dibandingkan marketing revenue periode yang sama tahun lalu atau sebelum awal pandemi.

Hingga akhir Maret 2021, Triniti Land mencatatkan marketing revenue sebesar Rp1193,7 miliar atau naik hingga 107,6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp93,3 miliar. Adapun proyek mixed use development Collins Boulevard di Tangerang, Banten, menjadi penyumbang revenue terbesar mencapai 39 persen dari seluruh total capaian marketing revenue.

Untuk proyek berikutnya yang menjadi kotributor terbesar yaitu The Smith dengan porsi mencapai 35 persen. Penjualan The Smith yang cukup baik saat situasi pandemi karena dukungan stimulus pemerintah yang membebaskan pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen untuk produk ready stock, The Smith sendiri akan diserahterimakan pada tahun ini.

“Kenaikan transaksi penjualan pada periode awal tahun 2021 ini memberikan sinyal kalau pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor properti dan indeks kepercayaan konsumen telah kembali pulih walaupun belum 100 persen seperti sebelum adanya pandemi. Namun situasinya sudah lebih baik setelah pandemi ini kita jalani selama setahun,” ujar Ishak Chandra, CEO Triniti Land.

Ishak juga merinci beberapa faktor yang menjadi penggerak kenaikan marketing revenue perusahaan. Salah satunya telah mulai bangkitnya sektor properti pasca pandemi Covid-19 dan ini dibuktikan dengan tingkat keyakinan konsumen yang naik mencapai 93,4 persen pada bulan Maret 2021. Indeks ini naik tinggi dibandingkan indeks keyakinan konsumen pada bulan Februari 2021 sebesar 85,8 persen.

Inilah kebijakan pemerintah yang akan bantu masyarakat agar punya rumah. Selengkapnya nonton yuk di video berikut ini.

Selain itu tim marketing yang kuat dan solid cukup mampu untuk mendorong peningkatan marketing revenue dengan melakukan berbagai strategi marketing yang terukur. Konsep digital marting juga menjadi andalan selain terus menunjukan komitmen pengembangan proyek.

Karena itu optimisme yang kian tinggi juga cukup beralasan pada tahun 2021 ini yang akan ditunjukan dengan terus meningkatkan penjualan terlebih dengan didorong oleh kebijakan maupun stimulus yang diberikan pemerintah untuk kemajuan sektor properti. Triniti Land juga akan terus memperkuat strategi untuk mendorong pertumbuan marketing revenue pada tahun 2021 ini.

“Kami juga akan terus mencari mitra strategis maupun menjalin berbagai kerja sama dengan banyak pihak untuk terus mendorong peningkatan bisnis. Kami akan fokus pada proyek transit oriented development (TOD), landed house, maupun logistic park yang potensinya sangat besar,” beber Ishak.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Hunian TOD Bisa Jadi Primadona Milenial

RumahCom – Pemerintah akan terus mendorong konsep hunian yang terintegrasi sarana transprotasi atau konsep TOD untuk memudahkan kalangan milenial terkait akses terhadap produk huniannya. TOD bisa me

Lanjutkan membacaApril 29, 2021

Pandemi Jadi Ujian Pengembang Buktikan Komitmennya

RumahCom – Pandemi Covid-19 menjadi saat yang penting bagi pengembang untuk menunjukan komitmen pengembangan di proyeknya terlebih yang berskala kota. SML misalnya, kembali menegaskan komitmen penge

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Kementerian ATR/BPN-Kemenag Akan Integrasikan Data Tanah Wakaf

RumahCom – Kementarian ATR/BPN dan Kemenag akan mengintegrasikan data tanah-tanah wakaf. Integrasi ini juga diharapkan bisa mempercepat pendaftaran dan pensertifikatan tanah-tanah wakaf yang selama

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Maksimal Satu Tahun Rumah Subsidi Harus Langsung Dihuni

RumahCom – Lembaga penyalur KPR subsidi FLPP PPDPP Kementerian PUPR menjalin kerja sama dengan penyedia listrik PLN untuk memantau keterhunian rumah bersubsidi. PLN bisa menyalurkan listrik untuk ru

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Pengembang Terus Berupaya Tunjukan Progres Pengembangan Proyek Saat Pandemi

RumahCom – Untuk menunjukan komitmennya, pengembang tetap melaksanakan prosesi topping off saat pandemi seperti pada proyek JKT Living Star. Berbagai kendala yang dihadapi tapi namun tetap bisa menj

Lanjutkan membacaApril 30, 2021

Masukan